Di luar sana, Virus Korona menunggu Anda ! Jangan Lupa Halodoc



  
Pernah sakit? Pastinya semua orang pernah mengalaminya, entah itu ringan sampai kepada berat atau bahkan sakit kritis . Gmana rasanya? Tetap enakan sehat kan?

sumber : Halodoc.com

Hai gaess, ketemu lagi sama si PapiKyh . Kali ini saya mau mengupas sedikit soal  perilaku sehat yang harus benar- benar diterapkan saat ini.   Serem gak sih kalau bener – bener Covid19 mampir di tubuh kita dengan segala gejala – gejala yang menyertainya. Yang paling gawat adalah Ketika kita tidak bergejala (OTG) karena gak sadar kita jadi pembawa penyebar ke orang – orang sekitar , terutama ke keluarga yang sangat kita sayangi. Pokoknya, jangan sampai terkena deh. Repot banget. 

Pengalaman saya saat membawa anak akut ke Unit Gawat Darurat selalu menyadarkan saya bahwa kesehatan buah hati harus dijaga sebenar benarnya. Kalau tidak,  sesal tiada guna nantinya.

Kalau sakit itu dirasa tidak enak , mengapa ada orang yang suka mengabaikan kesehatannya. Baik itu dari pola makan maupun pola hidup  yang sering disepelekan. “Ah mumpung masih muda,  begadang malam gak  apa – apa keles…, gak jelas”.   Ungkapan ini sering kita temui bahkan hampir di semua kalangan anak – anak muda jaman now ini.  Padahal salah satu faktor kita terhindar dari Covid 19 adalah :

1.       Fisik yang prima , selain berolahraga, makanan yang bergizi , juga harus menjaga pola hidup sehat ;
2.      Mematuhi protokol Kesehatan yang menjadi SOP penanganan  Pagebluk ini.



Bagi yang berada di kawasan Jabodetabek, coba deh cari informasi mengenai rapid testnya. Itu salah satu jalan kalau mau semuanya aman dari pandemi ini . Atau  bisa juga  loh kalian ikuti kegiatan rapid test jakarta  . pastinya  akan banyak manfaatnya bagi diri dan keluarga di rumah. 


Jaga Kesehatan di Kala Muda !

Memilih menjadi sehat itu sebuah kewajiban , menjaganya sebuah keharusan. Apalagi saat ini semua bisa dimudahkan lewat akses internet yang tak terbatas. Kebebasan ini  bisa membuat seseorang terbantu dalam memenuhi kebutuhan dan keingingannya , termasuk  soal Kesehatan . 

Melalui media internet,  kita bisa mendownload apa saja yang berkenaan dengan kemudahan dalam mengakses sumber berita kesehatan.  Membaca berita dari internet memang sedikit merepotkan karena banyaknya berita yang berseliweran  dari sumber yang jelas maupun  tidak jelas. Memilahnya tentu membutuhkan effort tersendiri.

Saran saya, daripada repot repot nyari bahan berita yang sumbernya gak jelas lebih baik unduh saja aplikasi kesehatan Halodoc lewat handphone (gawai) Anda.  Aplikasi ini akan memudahkan  untuk mendapatkan informasi kesehatan yang dibutuhkan sesuai dengan kondisi kekinian.

    
Keuntungan Halodoc di genggaman Anda :

1.      Di tengah kondisi pandemi saat orang sulit mendapatkan akses kesehatan  , orang merasa was  was untuk  pergi ke klinik atau ke dokter untuk konsultasi, maka Halodoc menghilangkan  penghalang tersebut;
2.      Bagi yang memiliki Polis Asuransi yang berafiliasi dengan Halodoc, maka hubungkan  polis Anda dengan Aplikasi Halodoc untuk mendapatkan  manfaat konsultasi  dokter umum untuk mengetahui berbagai macam gejala  Covid19 atau lainnya ;
3.      Akan ada fasilitas pengantaran pembelian  obat bagi yang membutuhkan  yang bisa dipesan dalam aplikasi tersebut.  Halodoc  secara 24 jam akan membantu kalian , menganalisa keluhan sampai kepada membuatkan resep. Canggihnya lewat halodoc gak perlu antri beli obatnya. Cukup klik maka obat diantar ke rumah kalian secara cepat.


Ketika teknologi memanjakan Anda, ada beberapa hal yang tetap menjadi perhatian penting :

1.      Menjaga imunitas tubuh tentunya sangat  diperlukan untuk mencegah  terpapar Covid19 .
2.      Selain menjaga  kebersihan dan melakukan SD (Sosial Distancing) alias tidak berkerumun maka yang harus dilakukan adalah sering berolahraga,  makan makanan yang bergizi, minum air putih yang banyak dan tidur yang cukup. Tambahannya bisa mengonsumis madu, lemon hangat dan lain sebagainya.


Covid 19 akan selalu saja ada di sekitaran kita. Hanya niatan ikhlas untuk menjaga diri  dan menjaga keluarga yang kita sayangi adalah  kunci dari apa yang kita lakukan selama lebih dari 4 bulan ini.  

Di mana kondisi di luar sana  sangat membuat was was  khawatir tertular Covid-19 , menghindari penularannya sama saja dengan mengobati.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan.








Di luar sana, Virus Korona menunggu Anda ! Jangan Lupa Halodoc Di luar sana, Virus Korona menunggu Anda !  Jangan Lupa Halodoc Reviewed by Papi on June 22, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.