Cara Mengamankan Penyimpanan dan Perlindungan Data Bisnis Anda Via Cloudmatika

 Cara  Mengamankan Penyimpanan dan Perlindungan Data Bisnis Anda Via Cloudmatika


Ketika seseorang tersesat dalam hutan belantara tanpa persiapan apapun maka berbagai macam bahaya pasti mengintai dirinya. Dimulai dari orang jahat yang akan menjarah / mengambil paksa harta benda  ataupun hewan buas di sekitaran yang siap memangsa  keselamatan Anda.  

Berada di sebuah tempat yang tidak pernah kita ketahui ujung pangkalnya sama seperti kondisi kekinian bernama system digital. Sistem serba online memungkinkan kita dibegal (dengan ransomware) ataupun  data Bisnis Anda dimangsa  yang membuat sengsara tak berkesudahan. 

Betapa keamanan penyimpanan dan perlindungan data bisnis Anda  begitu teramat penting ketika hidup di era teknologi ini yang sudah mencapai  Five Generation  (5G).  Definisi  5G  itu sendiri adalah sebuah hal  untuk menyebut generasi kelima sebagai fase berikutnya dari standar telekomunikasi seluler melebihi standar 4G. Bayangpun kecepatannya bisa membuat orang bisa  bahagia berselancar di dunia maya. 

Karena teknologi semakin berkembang, di mana aktifitas pekerjaan bisa dimudahkan secara  efisiensi waktu dan keakuratan presisi yang tak terbantahkan, maka perlu diperhatikan aspek  positif dalam memilih sistem penyimpanan dan perlindungan data bisnis  Anda. 

Kasus pencurian data, kasus penyalahgunaan data pribadi semakin hari kian  banyak ditemukan.  Kemudahan teknologi ibarat  bilah pisau tajam. Satu sisi berguna di satu sisi lainnya bisa “membunuh” anda sebagai pengguna. Itulah kenapa kini  berkembang sistem penyimpanan dan perlindungan data bisnis di dunia, khususnya di Indonesia. Salah satunya via Cloudmatika.


Menyimpan  dan Melindungi  Data Bisnis Anda

Ketika anda seorang pebisnis, atau sebagai seorang pemula dalam menjalankan suatu usaha. Maka Langkah awal biasanya adalah portfolio anda akan coba disebar ke dunia digital untuk mendapatkan client dan atau mitra kerja . Dalam strategi bisnis ini seperti halnya seni dalam memancing.  Sebagus apapun skill dalam kegiatan ini,  alat pancing dan umpan yang bagus  akan mempengaruhi skala mendapatkan ikan yang diinginkan. Kalau alat pancing yang digunakan hilang, maka kemampuan menyalurkan hobi ini akan sedikit banyak berpengaruh. Meski Anda bisa membelinya lagi tapi itu akan mempengaruhi psikologi bisnis Anda. 

Namun berbeda bila analoginya di dunia digital.  Bahaya menjadi lebih besar apabila dikaitkan dengan teknologi. Data bisnis Anda yang seharusnya aman bisa dengan sangat cepat berpindah tangan disalahgunakan oleh orang lain. Analogi kerugian saat alat pancing Anda hilang akan berpengaruh pada hanya diri sendiri saja. Tapi berbeda dengan kasus penyalahgunaan data. Bahayanya meningkat tinggi bila pengetahuan akan menangkalnya minim. 

Seperti  kasus – kasus  cyber di indonesia yang sangat merugikan bisnis bahkan negara. Based on digitalent.kominfo indonesia pernah rugi sampai 34,2M USD loh. Itulah kenapa Cloudmatika Cyber Protection diperlukan : 

 

Masalah yang biasa dihadapi : 

 

  • Ingin Memproteksi Data Anda Dari Serangan Malware ataupun Ransomware; 

  • Data, Aplikasi Atau Sistem Anda Pernah Terkena Serangan Malware atau Ransomware;

  • Anda Tidak Memiliki Tim IT Untuk Manage Sistem Backup Data Anda;

  • Ingin Menghemat Biaya Backup Dengan Menggunakan Backup Data Dengan Cloud



Cloudmatika yang saya sebutkan diatas tentu memiliki keuntungan dalam menyimpan dan melindungi data bisnis Anda. Cloudmatika  bisa meminimalisir kerugian bisnis Anda. Cloudmatika cyber Security  memberikan solusi untuk preventive action.


Ada beberapa fakta kenapa harus menggunakan Via Cloudmatika Cyber Security  :

Timeline

Description automatically generated


1.  Terkena Ransome

Perangkat pemeras adalah jenis perangkat perusak yang dirancang untuk menghalangi akses kepada sistem komputer atau data hingga tebusan dibayar dengan cara melakukan enkripsi data pengguna komputer dan data tersebut bisa dikembalikan ketika telah membayar .

Apabila anda terkena ransome ibaratnya anda seperti dibegal di jalanan dan mau tak mau menyerahkan sejumlah uang agar keamanan anda terjamin. 

Menggunakan  Cloudmatika Cyber Security memberikan Anda kenyamanan dari ransome ini. Cyber protec dari Cloudmatika mengamankan bisnis Anda di masa kini dan masa depan. 


2. Gagal Paham Mengenai Cyber Security 

Semakin menggeliatnya bisnis informasi di era digital ini, Anda seperti berada di dalam hutan belantara tak berpenghuni. Prinsip kehati – hatian jarang diketahui apalagi dijalankan untuk menyelamatkan data.  Padahal ada sebuah sistem  yang beroperasi 24 jam sehari 7 hari dalam seminggu  dan 365 hari dalam setahun yang terus menjaga, memberikan informasi agar Anda tidak tersesat. Sistem ini ada pada  Cloudmatika Cyber Security. 

Sebagai informasi,  Cloudmatika memberikan jaminan 99.98% SLA untuk data Anda. Layanan customer service Cloudmatika dapat di akses melalui email, telepon, chat ataupun tiket selama 24/7 selama 365 hari untuk membantu Anda apabila memiliki kendala.  Cloudmatika  juga memiliki layanan “Managed Services” dimana tim  mereka  dapat membantu untuk mengelola data Anda agar selalu online.

Menggunakan Cloudmatika Cyber Security menandakan Anda adalah orang cerdas yang siap bergerak aktif kapan saja dan di mana saja sesuai selera Anda dalam menjalankan bisnis serba online, serba digital. 

Karena itu  yang harus Anda lakukan  adalah mendapatkan informasi sebanyak banyaknya  mengenai penggunaan  Cloudmatika Cyber Security :


  1. menggunakan Cloud Backup untuk menyimpan data bisnis Anda  

Solusi perlindungan data Anda dengan Cloudmatika Cloud Backup yang didukung oleh teknologi dari Acronis. Memulihkan data Anda lebih cepat ke hardware apapun untuk meminimalisasi waktu down time demi kelancaran bisnis Anda.

  1. Virtual Private Cloud

  2. Control Panel yang mudah digunakan & terintegrasi.

  3. Monitoring status kesehatan hardisk Anda sebelum terjadi masalah

  4. Fitur Anti Malware

  5. Temukan dan atasi masalah kerentanan management patch Anda

  6. Terintegrasi dengan berbagai macam perangkat

  7. Menghemat waktu & biaya pengelolaan dengan monitoring dan pengelolaan secara remote.

 Cloudmatika Cyber Protection memiliki beberapa fitur untuk melakukan penilaian terhadap malware, vulnerability dll sehingga sebelum terjadi kehilangan data, data Anda terproteksi & terbackup di sistem Cloudmatika.


Data Center di Indonesia

Salah satu keunggulan Cloudmatika adalah memiliki Data Center  di Indonesia tepatnya di Jakarta & Cikarang. Cloudmatika  memilih lokasi yang terbaik dengan standar tertinggi untuk menjaga data Anda selalu online. Fasilitas Cloudmatika  yang redundan sepenuhnya memberikan jaminan 99.98% SLA.


Tim Support Berpengalaman

Sistem  Cloudmatika  menjamin data Anda akan terjaga keamanannya, didukung oleh tim yang berpengalaman di bidang Cloud Computing. Tim Cloudmatika telah terlatih secara profesional dengan pengalaman bertahun-tahun di bidangnya, bukan hanya mengenai jaringan namun juga sistem dan data yang tersimpan di dalamnya.


24/7 Support

Cloudmatika memberikan jaminan 99.98% SLA untuk data Anda. Layanan customer service Cloudmatika dapat di akses melalui email, telepon, chat ataupun tiket selama 24/7 selama 365 hari untuk membantu Anda apabila memiliki kendala. Kami juga memiliki layanan “Managed Services” dimana tim Cloudmatika dapat membantu untuk mengelola data Anda agar selalu online.


Ketika Bisnis Anda ingin aman – aman saja jangan ragu menghubungi Cloudmatika di  021 28565201  Gd Atrium Setiabudi Lt 5 Unit 504, Jl Haji Rasuna Said No Kav 62 RT 18/02 Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan 12920. 

Media Sosial  :

https://www.facebook.com/cloudmatika/

https://twitter.com/cloudmatika

https://id.linkedin.com/company/cloudmatika

https://www.instagram.com/cloudmatika/



Semoga bermanfaat 


Cara Mengamankan Penyimpanan dan Perlindungan Data Bisnis Anda Via Cloudmatika Cara Mengamankan Penyimpanan dan Perlindungan Data Bisnis Anda Via Cloudmatika Reviewed by Papi on October 07, 2022 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.