Kisah KYH1

Hidup sebagai manusia yang berkelamin laki laki adalah sesuatu anugrah, juga bagi yang dilahirkan dengan berjenis kelamin perempuan. Saya yang kini telah menjadi seorang Bapak (Papi KYH) dari dua anak anak laki laki yang lucu lucu dan gemes gak ketulungan. Memang pada awalnya pada saat anak pertama lahir, ada perasaan kikuk,canggung dan perasaan tak percaya bahwa "Lo dah punya anak sekarang Cuy!"

Kanda Yuliansya Hamizan (KYH 1) adalah anak yang montok, tembem, lucu dan menggemaskan. Lahir pada saat dalam kandungan berumur delapan bulan. Si Mami dah panik aja, kurang bulan lah, prematur lah. KYH sendiri lahir dengan berat 2,9 Kg dan Panjang 46 cm. Kata Dokternya ini udah mateng kok, dah sempurna dari berat badan yang lebih dari 2,5 kg dan panjang badan yang lebih dari 45 cm. 2,5 kg dan 45 cm adalah patokan standar bagi bayi yang lahir. Kalau kurang dari itu maka layak disebut dengan prematur.

Soal prematur atau tidaknya, Dr Henry salah satu Spesialis foto rontgen 4D mengatakan , bahwa bayi adalah anugrah dari Tuhan dan harus diterima bagaimanapun bentuk atau keadaannya. KYH1 ini layaknya anak kebanyakan. Senang beraktivitas berlari ke sana ke mari dan cenderung tidak bisa diam. Bergerak aktif dan dinamis istilahnya. Kecerdasannya bisa dipastikan istimewa yang bisa menangkap apa yang anak anak seusianya. Logat dengan spelling engllishnya sangat kentara menghitung dari angka 1 sampai 10 menyebutkan huruf dari a sampai z dan lain sebagainya.

Kelebihan lainya adalah kalau diberikan permainan puzle atau susun acak, KYH1 dapat menyelesaikannya dengan singkat. Ini terjadi karena KYH memilki kegemaran bermain game edukasi di Smartphone Tab  Sang Mami. KYH senang dengan segala permainan mobil di tab nya. Ini yang menjadikannya mahir beselancar di dunia online dan ofline youtube.

Satu lagi setelah diperhatikan, dia bisa mencari sendiri game game kesukaanya secara mandiri alias tanpa bantuan Papinya. Seolah sudah hapal seluk beluk dari aplikasi tab nya.

Comments

Popular posts from this blog

Menyoal Kecerdasan Anak , Pastikan Pencernaannya Sehat

Wuling dan The Real Spacious Family MPV

Memberikan yang Terbaik, Nelpon, SMS kini gak pakai pulsa lagi