Fiva Food Makanan Bergizi Untuk Negeri



Fiva Food Makanan Bergizi untuk Negeri


Ketika  diundang ke salah satu industri pengolahan makanan yang berbahan dasar daging sapi dan daging ayam, bayangan saya pasti akan tercium bau semerbak daging atau minimal aroma limbahnya akan terasa menusuk hidung. Tapi setelah jalan melewati satu tempat ke tempat lainnya sepanjang kurang lebih 5000 meter persegi tak ada rasa mual yang terasa, tak ada limbah yang berserakan tak ada apapun yang menandakan bahwa  rumah ini adalah pusat pengolahan makanan Rolade terbesar di Indonesia.


Rasa-rasanya makanan cepat saji ini tidak asing bagi para Blogger, tampilannya selalu terpampang di display minimarket yang bertebaran di mana-mana. Perkiraan awal bahwa  produk ini adalah impor dari luar negeri   ternyata salah, industry kecil rumahan ini food and meat supply  kemudian berkembang sangat pesat sejak didirikan pertama kalinya Tahun 80-an  oleh Ibu Betsy yang saat itu memaparkan betapa Beliau memulai usaha ini pertamakalinya.


Sejak berdiri Tahun 1983, Fiva Food selalu menajag mutu kualitas sehingga  tidak ada perubahan  sama sekali   terhadap kualitas mutunya. Meski badai krisis mengahantui negeri ini, namun Ibu Betsy tetap tegar menjalankan usaha ini dengan prinsip saling membantu sesama. Dimulai dari karyawan yang berjumlah dua orang hingga kini sampai berjumlah 78 orang  hingga akhirnya  usaha ini diteruskan oleh kedua anaknya yang biasa dipanggil Reva dan Revi. Panggilan itulah yang menginisiasi penamaan Fiva Food pada mulanya berasal.

Di awal diskusi kami, Bapak Yossi Revaleo, Psi  sebagai General Manager dari Fiva Food menjelaskan adanya transisi dari pengurusan sang Bunda ke dirinya itu  membutuhkan ekstra energi baik fisik maupun psikis. Diperlukan terobosan-terobosan yang ampuh semisal bekerjasama dengan Blogger di Indonesia karena di era digitals ini peran serta media sosial tidak bisa dianggap remeh lagi. Hingga akhirnya fiva Food melaunching Fiva Express yang gunanya mempermudah penjualan dan memberikan kemudahan para konsumen untuk membeli melalui website fiva food  tersebut.

Para Blogger yang difasilitasi oleh Blogger Reporter Indonesia (BRiD) sangat menikmati suasana  nyummi di rumah yang asri sekitaran industry pengolahan. Keadaan sekitar yang bersih meski lalulintas di hari kerja sangat padat mengindikasikan tangan dingin pemiliknya benar benar berhasil mengelolanya secara profesional. Saya yang juga membawa istri dan dua anak balita  merasakan nyamannya suasana industry pengolahan panganan daging sapi dan ayam  giling ini. Sesekali  tangan saya mengambil hidangan yang tersedia di meja yang terdiri dai  nuged sapi, ayam goreng dan  olahan lainnya. Rasanya enak hingga tak sadar acarapun dimulai.









Comments

Popular posts from this blog

Menyoal Kecerdasan Anak , Pastikan Pencernaannya Sehat

Wuling dan The Real Spacious Family MPV

Memberikan yang Terbaik, Nelpon, SMS kini gak pakai pulsa lagi