Punya Smartphone Canggih ? Cobain Deh Kingkong II dan Pureshot 2 dari Hisense

Punya Gadget Canggih, Kuat di banting, Anti Air, Anti Debu  dan Harga Ekonomis  adalah dambaan bagi semua orang. Terlebih bagi para Blogger di Indonesia khususnya pada Saya pribadi yang memang sedang mencari cari Handphone keren sesuai budget di Kantong. Bergabung di Komunitas Kompasiana dan Komunitas Blog lainnya membuat Saya mudah mencari referensi termasuk mendapatkan tiket gratis ke acara ajang Indonesia Celuller Sow 2016  yang berlangsung dari Tanggal 1 s.d 5 Juni 2016 bertempat di JCC Senayan Jakarta. 
Menariknya, Saya diundang ke acara Peluncuran Hand Phone Hisense asal Negeri Tiongkok Hisense. Produk asli yang memang terkenal di negaranya ini menyasar kalangan muda penuh gaya di Indonesia. Salah satu produk unggulannya antara lain Hisense Kingkon II, Hisense Pureshot Plus 2,Hisense Pureshot Lite dan Hisense F20. 

Empat produk unggulan  yang dipamerkan di JCC ini  merupakan smartphone fleksibel dual 4G. Kebayangkan 4G sekarang lagi ngetrend karena aksesnya lebih cepat dibandingkan yang lainnya. Apalagi Hape Saya masih GSM 3G/2G jadi masih dirasa kurang maksimal. Di rumah di mana anak Saya sedang gandrung akan game game di Android , Benda ini dipegang anak pun rasanya deg degan karena khawatir  bahannya masih rentan pecah. Sempat juga Handphone Saya mati layar lcd nya yan gara gara tertindih Laptop yang sedang menyala .   
Atas dasar itulah ketertarikan saya menyimak dengan antusias penjelasan Pihak Hisense langsung di acara  peluncurannya di Indonesia. Ketertarikan langsung tertuju ke salah satu produk bernama Hisense Kingkong II. Kenapa demikian? 

Bayangkan saja, sesuai namanya Kingkong, Makhluk Primata yang berukuran besar ini sudah dipastikan memiliki kekuatan di atas rata rata makhluk lainnya. Kuat perkasa tidak mudah kalah bila berkelahi dengan musuh dan ditakuti pula oleh primata lainnya. Kingkong bisa kita bayangkan makhluk yang penuh kasih yang digambarkan dalam film sekuel Kingkong produksi Holywood. 
Tahan Banting
Dalam sebuah Demonstrasi yang saya tonton di Youtube, ada seorang laki laki dewasa sedang berlari di  tempat ketinggian di bawahnya terbentang ratusan anak tangga . Dia kemudian  berhenti dan mengeluarkan Gadgetnya. Dihidupkannya kemudian dengan tiba tiba  di bantingnya Hape yang menyala tersebut  ke bawah melewati ratusan anak tangga .Ajaibnya Hape tersebut masih hidup dan berfungsi dengan baik. Body  Gawai tersebutpun nyaris tanpa lecet. Saya menjadi bingung bercampur kagum, kok bisa ya masih hidup. Saya punya pengalaman,Hape Saya jatuh di jalan raya dan tergilas mobil yang melaju kencang dan hasilnya rusak parah. Kaca terbelah retak di mana mana. Terbuat dari bahan apa sih Kingkong iI ini?
Sfesifikasi Kingkong II
1. Layarnya yang 5 inch dengan  Resolusi HD sudah dipastikan enak di genggam oleh Tangan Bangsa  Asia termasuk orang Indonesia.  
2. Sudah dilengkapi system IP67 yang tadi Saya sebutkan di atas Anti air, dalam pengamatan Saya Hape ini kuat di siram air dan dibenamkan dalam air. Kemudian   alat canggih ini termasuk yang Anti Banting  dan Anti Debu. Anti Banting karena di desain dengan bahan yang kuat . Anti Debu karena desainnya yang tak akan rusak kalau debu semisal pasir halus masuk ke dalam alat keren ini.
3. Dilengkapi dengan teknologi chipset terbaru  dari Qualcomm  Snapdragon 425  Octa Core MSM 8929 prosesor. 
4. Sudah Dual SIM, yang akan memudahkan kita seolah olah memiliki Handphone lebih dari satu dalam satu genggaman.
Slot yang pertama berisi CDMA EVDO ;Bc0850 MHz, GSM :900/1800 MHz, WCDMA : 210/850/900 mhz , LTE-FDD: B3 B1, LTE-TDD : B40
Slot yang kedua berisi : GSM 900/1800 MHz 
5. Kekuatan  sudah 16 GB ROM + 2 GB RAM jadi dipastikan untuk browsing dan lainnya kekuatan dan kecepatannya bisa diandalkan;
6. Kamera Belakang juga sudah bersaing dengan produk produk premium kelas atas yaitu 13 MP dengan Flash F/2.0 jadi para pecinta fotografy atau sejenisnya bisa mengabadikan  momen secara sempurna dalam kehidupan sehari hari.
7. Kamera Depan  yang 5 MP  FF dirasakan sangat cukup, bagi orang yang senang berselfie ria atau wefie (berfoto secara bersama-sama);
8. OTG, Bagi Anda yang senang beraktivitas di luar namun jauh dari personal computer (PC), Laptop bila ingin mengirimkan attachment file penting, bisa menggunakan OTG ini. Langsung colok Flashdissk OTG nya ke Smartphone semua data yang memerlukan lampirna baik foto atau dokumen bisa langsung terkirim via email dan lain sebagainya.
Bagi sebagian pengguna ponsel mungkin istilah ini cukup asing, meskipun pada kenyataannya ini bukanlah sebuah fitur baru. Secara sederhana bisa diartikan sebagai sebuah alat yang memungkinkan kita untuk menghubungkan perangkat baik smartphone / ponsel maupun tablet dengan Flashdisk atau perangkat / media lainnya. Namun perlu diketahui tidak semua perangkat android, java maupun symbian dapat menjalankan fungsi USB OTG.

USB On-The-Go, sering disingkat USB OTG, adalah suatu spesifikasi yang memungkinkan perangkat yang memiliki port USB seperti pemutar audio digital atau ponsel untuk bertindak sebagai HOST, yang memungkinkan perangkat USB lainnya seperti USB flashdrive, mouse, atau keyboard dapat terpasang kepada mereka. Tidak seperti sistem USB konvensional, USB OTG dapat bertindak sebagai perangkat USB normal ketika terpasang ke host lain.  Nah Hisense kingkong II sudah support  secara system.

9. Soal ketahanan Baterai, nah ini yang dicari oleh Saya yang  tidak senang membawa power bank ke mana-mana. Selain tidak praktis, memakai smartphone sambil membawa power bank sangat tidak efisien. Hisense Kingkong II memanjakan penggunanya dengan kekuatan Baterai sebesar  Fiksasi 3100 mAh .
10. Hisense Vision UI 3.0 9based on Android L)

Dari sfesifikasi  yang  Saya sebutkan tadi, pantas saja produk ini begitu laku keras di pasaran. Dalam Launching Produk  Hisense ini semua Board of Director datang  dan dibuka oleh perwakilan dari Kemenkominfo  RI sebagai bukti kesungguhan akan kualitas produknya. 

Mengenai Kualitas Produk satunya yang bernama Hisense Pureshot, terdiri dari Pureshot  plus 2, Hisesnse Purshot Lite dan Hisense F20.  Hisense yang merupakan top 5 perusahaan elektronik  dunia asal Tiongkok kembali mengukuhkan kejayaannya di Indonesia dengan meluncurkan produknya dengan spesifikasi mewah dengan segemen yang berbeda dan  keistimewaan yang sama yaitu merupakan  smartphone  fleksibel dual 4G, cocok untuk simcard dari  semua operator yang ada di Indonesia. 
Hisense Pureshot Plus 2  mempunyai keunggulan sama seperti Kingkong II dengan kamera 16 MP  namun bebeda dengan kamera depannya yang lebih besar dibandingkan Kingkong II yaitu sebesar  8MP yang dilengkapi dengan flash. Sehingga Anda yang senang  selfie atau wefie  bakal lebih cemerlang lagi  meskipun pemotretan dilakukan di cuaca kurang cahaya/ buram/gelap sekalipun.
Kapasitas memori  internal (RAM) 3 Gb  menjadi kelebihn Pureshot 2  dengan ROM 32 GB. Dari sisi desain  Hisense Pureshot 2 terlibat lebih elegan dan keren dengan sisi sudut melengkung 2.5 D Glass Screen, yang menjadikannya berbeda dengan produk sejenis dan competitor di luaran.

Banyak kelabihan yang membuat Saya betah berlama lama untuk mencoba dua dari produk Hisense penuh teknologi  mumpuni ini. Salah satu keuntungannya, Anda bisa memadukan dua operator sekaligus yang berbeda basis baik itu GSM maupun CDMA dan dilengkapi dengan slot ganda sehingga pengguna bisa bebas memilih mana yang ingin digunakan untuk jaringan 4G LTE tanpa harus bongkar pasang simcard dari cangkangnya. Tinggal pilih menu saja semuanya mudah dilakukan.
Soal perbandingan harga ke empat produk unggulan yang ditawarkan dan dua diantaranya yang saya ulas masih lah bisa bersaing kompetitif. Selain harga lebih bersaing  kualitas keduanyapun  setara harga premium. 




Comments

Popular posts from this blog

Menyoal Kecerdasan Anak , Pastikan Pencernaannya Sehat

Wuling dan The Real Spacious Family MPV

Memberikan yang Terbaik, Nelpon, SMS kini gak pakai pulsa lagi