1001 Masjid Dan Aksi Unilver Menyambut Ramadhan

Masjid Sunda Kelapa Menten Jakpus, Rabu 3 Mei 2017 mendadak ramai dengan aksi bersih - bersih. Tampak sosok Bapak muda berbaju takwa (koko) lengan panjang berwarna hijau membaur dengan para relawan berbaju kaus hijau .Ada yang mengepel lantai, membersihkan keran air, menyapu lantai, membersihkan karpet masjid, mimbar dan lainnya.

Suasana yang berbeda dari hari  biasanya, sosok laki laki itu ternyata seorang artis dan langsung teringat istri tercinta yang sedang bertugas di Aceh . "Mami, Dude Herlino idola mami ada di sini nih". Segera saja ku kirimkan pesan berisikan gambar aktor ini. Dilalahnya istri sayapun senang bukan kepalang. Ya, sudah menyenangkan istri pun bagian dari kehidupan.

Ngomong - ngomong soal kegiatan di Masjid Sunda Kelapa, ternyata ada yang lebih heboh lagi, kali ini  kedatangan idola saya Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak  Jusuf Kala . Kehadirannya yang singkat kurang lebih 5 menit  untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara Bersih - bersih 1001 masjid yang diadakan oleh Dewan Masjid Indonesia bekerjasama dengan PT. Unilever Indonesia.

"Kebersihah sebagian dari Iman, melakukan kegiatan seperti bersih bersih masjid apalagi". Kata Jusuf Kala memulai sambutannya. Kemudian acara berlanjut dengan sesi foto bersama.

Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang jatuh di akhir Bulan Mei ini, PT.Unilever  Indonesia,Tbk. melalui brand kategori home care seperti Vixal, Rinso, Superpell, dan Molto memfasilitasi kegiatan menjaga kebersihan dan kenyamanan masjid melalui kegiatan  "Bersih- Bersih 1001 Masjid". Tidak tanggung tanggung, kegiatan ini berskala nasional, 33 kota/kabupaten, 11 Provinsi di seluruh Indonesia dan berlangsung sejak Tanggal 21 April hingga 23 Mei 2017. Saya pun mengamini bahwa kegiatan ini akan membawa dampak positif, bahwa masjid yang bersih dan nyaman  dapat mendukung para jamaah menjalankan ibadah yang khusyuk, nyaman dan lancar untuk meraih kesempurnaan Ramadhan.


"Unilever memahami bahwa budaya membersihkan masjid yang dilakukan masyarakat sekitar masjid  secara bersama sama  telah menjadi  salah satu rutinitas, terutama saat menyambut Ramadhan. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana yang bersih dan nyaman di masjid. Untuk itu, unilever memfasilitasi masyarakat yang ingin  memberikan kontribusi yang positif bagi  masjid di sekitar tempat tinggal mereka melalui kegiatan Bersih - Bersih 1001 Masjid". Kata Willy Saelan, Human Resources Director PT.Unilever  Indonesia, Tbk.

Sudahkah masjid Anda bersih, nyaman dan membuat para jamaah betah berlama lama menjalankan ibadah? Saat ini masjidpun harus ramah anak, karena merekalah calon penerus generasi emas umat islam di masa depan. Perpustakaan yang bersih, kitab suci yang terawat akan memberikan kenyamanan dan kesehatan terutama untuk anak anak kita.  Yuk bersih bersih masjid/mushola !


Comments

  1. Idola saya juga koq paknYusuf Kala, sambutannya ramahbdan bertanggung jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul makanya beliau selalu sehat dan selalu berbuat baik untuk bangsa.

      Delete
  2. Ini program nya 1001 masjid ,, harus nya bkn hanya Ramadhan ya,,, setiap hr Jum'at kalau perlu biar bersih n terawat masjid,, tp bukan hanya bersih ya,. Banyak jamaah nya h, sholat dan acr kegiatan Islam lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. minimal gerakan ini akan berkelanjutan mbak. itu yang saya sebutkan kalau terorganisir akan lebih rapih dan indah dibandingkan sendiri sendiri. dan kita diajarkan untuk tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. hendakanya para DKM masing2 masjid dan mushola bergerak mantaf dan cepat.

      Delete
  3. program yang bagus - patut diduplikasi nih oleh daerah atau kota2 lainnya kang :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menyoal Kecerdasan Anak , Pastikan Pencernaannya Sehat

Wuling dan The Real Spacious Family MPV

Memberikan yang Terbaik, Nelpon, SMS kini gak pakai pulsa lagi