Unika Atmajaya Hadir di BSD




Masyarakat perkotaan di Indonesia pasti pernah dengar kawasan BSD (Bumi Serpong Damai) . Pun demikian dengan saya yang memang tinggal tak jauh dari BSD ini hingga sekarang. 

Sejak Tahun 1984 konsep BSD di bangun memang diperuntukan untuk pembangunan kota- kota baru dan ini termasuk soal pembangunan sekolah sarana pendidikan dari Taman kanak kanak  sampai pwrguruan tinggi. 

kampus atau universitas kini mudah kita temui di Tangerang khususnya di kawasan BSD, seperti halnya  saya baru pertama kali mengetahui adanya kampus baru yang sangat terkenal di Indonesia. Bayangkan  Kampus Unika Atmajaya III  kini berdiri di lahan seluas 20 hektar. Tentu ada banyak pertimbangan kenapa kampus ini ada di BSD . 

Ternyata oh ternyata Mimpi seperti Silicon Valley  salah satunya.  Unika Atmajaya III ini sendiri adalah kampus yang diperuntukan untuk fakuktas  teknik dan Univ.Atmajaya mendukung BSD menjadi kawasan Smart City.

Sebagai informasi , bangunan tahap pertama seluas 3,5 hektar dibangun dengan spesifikasi delapan lantai dan satu lantai semi basement. Peruntukan setiap lantai digunakan untuk laboratorium, ruang kelas, tempat ibadah termasuk mushola, serta ruang serba guna. Disiapkan pula tempat olah raga, dan kantin sebagai penunjang. Total daya tampung tahap pertama adalah 3,000-3,500 mahasiswa.  Menurut Ketua Yayasan saat Konferensi Pers kemarin Selasa, 25 Juli 2017 Kampus ini juga memperhatikan kebutuhan mahasiswa difabel seperti tangga landai bagi pengguna kursi roda, dan kursi bagi mahasiswa yang kidal. Dari sisi keamanan kampus juga telah lolos uji pemadam kebakaran.  Sepanjang atap ruangan dipasang pipa penyalur air pemadam kebakaran




Selasa kemarin, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya melakukan kegiatan bersejarah, yaitu meresmikan Kampus III di BSD City,  sebuah kawasan yang menjanjikan di masa depan karena menggabungkan konsep hunian, perkantoran dan pendidikan. Acara ditandai dengan perayaan Ekaristi Syukur dan Pemberkatan Kampus oleh Uskup Agung Jakarta Mgr.Ignatius Suharyo.





Saya tertarik dengan apa yang diungkapkan oleh Rektor Unika Atmajaya bahwa  

“Kampus BSD ini didedikasikan sebagai Center for Human Development yang dikonsentrasikan untuk mendidik S1.  Di sini komitmen kami yang utama yaitu pengembangan dan pembentukan karakter mahasiswa. Mempersiapkan para mahasiswanya dengan kompetensi kelas internasional, memiliki karakter Keindonesiaan dan kepedulian.” jelas A Prasetyantoko, Rektor Unika Atma Jaya.

Banyaknya lulusan Unika Atmajaya yang berkarir di luar negeri menjadikan  Universitas yang  telah 57 tahun berada di Indonesia ini selalu mendapatkan akreditasi A dan bersaing dengan universitas lainnya yang ternama dalam hal pengembangan SDM.

Kenapa Harus di Unika Atmajaya III BSD?
1. Banyak kelebihan dibandingkan universitas lainnya.Kelebihan lain dari kampus ini adalah berdiri di atas lahan seluas 20 ha.  Secara profesional kampus life diharapkan akan ada perkembangan. 
2. Atmajaya tahap 1 ini terbangun berikutnya adalah dormitory, hunian untuk mahasiswa sampai kemudian semua kampus semisal di  fakultas kedokteran di pluit.
3. Sosial life dihidupkan untuk membangkitkan aktivitas kehidupan masyarakatnya.
4. Akses transportasi menuju kampus ini menjadi perhatian, untuk saat ini diharapkan menggunakan fasilitas kereta api. Kemudian akan ada shttle bus yang memudahkan ke kampus.
5. Ada pasar modern pasar rakyat yang di modernkan. Tempat tinggal akan ada hunian khusus jakarta.

“Kampus BSD ini didedikasikan sebagai Center for Human Development yang dikonsentrasikan untuk mendidik S1.  Di sini komitmen kami yang utama yaitu pengembangan dan pembentukan karakter mahasiswa. Mempersiapkan para mahasiswanya dengan kompetensi kelas internasional, memiliki karakter Keindonesiaan dan kepedulian.” jelas A Prasetyantoko, Rektor Unika Atma Jaya.

Unika Atmajaya III tampak depan









Comments

Popular posts from this blog

Menyoal Kecerdasan Anak , Pastikan Pencernaannya Sehat

Wuling dan The Real Spacious Family MPV

Memberikan yang Terbaik, Nelpon, SMS kini gak pakai pulsa lagi