MSIG Online, Solusi mudah untuk kebutuhan perjalanan Anda dan keluarga



Bepergian ke luar negeri dalam rangka jalan jalan, terbebas dari rutinitas kerjaan kantor. Me time bersama pasangan dan atau keluarga sungguhlah sangat didambakan setiap orang. Pun dengan saya yang beberapa kali pergi ke luar negeri namun hanya sendirian tidak bareng dengan keluarga, rasanya ada yang kurang gitu. Ada pengalaman yang tentunya berbeda ketika kita berada di negeri nan jauh dari rumah, selain ada rasa bahagia terkadang kendala yang menyita waktu  dan  menguras energi  yang menghampiri.

Sering bepergian ke luar negeri dan pernah mengalami tiga hal berikut ini? :
1. Pesawat Delay alias keterlambatan pesawat yang parah;
2. Menderita sakit saat tiba di luar negeri ;
3. Kehilangan uang di LN ?

Ketiga hal tersebut sering kali terjadi apalagi kalau  menderita salah satu hal yang saya sebutkan tadi semisal keterlambatan pesawat lebih dari 3 jam. Kalau ini terjadi apa yang kita lakukan dan hak hak apa aaja yang akan kita peroleh?


Saya  dan istri sudah beberapa kali bepergian ke luar negeri dan kebanyakan adalah karena hadiah menang lomba menulis. Kami tidak tahu kalau ada hak hak yang bisa didapatkan kalau terjadi satu atau ketiganya. Alhadmulillah Sampai hari ini informasinya tersampaikan lewat Undangan Talk Show  dengan tema “Tips Cara Pengajuan Klaim Asuransi  Perjalanan yang Efektif” . Acara ini diadakan oleh Portal Otomotif No 1 di Indonesia bersama  PT. Asuransi  MSIG Indonesia Bertempat di Aruba  Caribbean Restaurant And Bar, kemarin 11  Oktober 2017.

MSIG (Mitsui Sumitomo Insurance Group ) ini sendiri sudah beroperasi di Indonesia cukup lama, sekitar 42 tahun (Oktober 1975). Berasal dari Negeri Matahari Jepang dengan Kantor Regionalnya berada di Singapura.


Menurut Bapak Indra Prabowo, Managing Editor Mobil123. Orang yang bepergian (traveling) itu tidak pernah sepi ,bahkan sangat luar biasa secara global. Dalam perjalan an itu tentu saja butuh perlindungan  untuk membuat perjalanan aman dan nyaman. Tidak hanya itu di Jaman sekarang  butuh sebuah kepastian yang didapatkan.

Yup, benar sekali setiap orang yang bepergian apalagi ke luar negeri di mana tempat yang tak pernah kita ketahui keamanan dan kenyamanannya secara pasti tentulah diperlukan kehati hatian yang ekstra. Dibutuhkan  suatu perlindungan bagi orang yang akan bepergian tersebut. Dimulai dari  ketika kita ke luar rumah, naik kendaraan ke bandara hingga sampai dan berada di negara tujuan.  Selain itu asuransi ini dapat melindungi  diri , rumah Anda dan perabotan rumah tangga di dalamnya yang akan  di jamin apabila terjadi musibah semisal kebakaran.




APA ITU MSIG ONLINE ?

Praktis, Aman dan Cepat

Asuransi ini  menyadari bahwa tren pemenuhan gaya hidup terus berubah, menjadikan segalanya tersedia lebih cepat bagi Anda. Untuk itu mereka  hadir dengan MSIG Online sebagai solusi modern berbelanja produk Asuransi kapanpun dan dimanapun Anda berada.

Bila bepergian dengan keluarga, berikut saya berikan contoh manfaatnya. Apabila Saya atau Anda bepergian bersama pasangan (keluarga)  tentu seluruh keluarga menginginkan rasa nyaman dan mana secara menyeluruh. Solusinya adalah  memiliki asuransi perjalanan keluarga sesuai kebutuhan, Selain  memberikan banyak manfaat juga menjamin perjalanan selama masa liburan.

Jenis asuransi ini memberikan sejumlah perlindungan yang mungkin saja sangat dibutuhkan saat melakukan perjalanan ke luar negeri. Misalnya, membutuhkan dana untuk biaya pengobatan jika ada anggota keluarga yang terserang penyakit, atau digunakan untuk melindungi diri dari kecelakaan yang mungkin bisa terjadi ketika kita sedang berlibur.

Tidak cukup sampai disitu, asuransi perjalanan keluarga juga memiliki beberapa manfaat yang bisa kita manfaatkan selama perjalanan. Apa sajakah itu? 

  1. Mendapatkan santunan meninggal dunia akibat kecelakaan. Salah satu manfaat yang terdapat di asuransi perjalanan adalah santunan meninggal dunia akibat kecelakaan, pemegang polis asuransi perjalanan akan mendapatkan santunan meninggal dunia akibat kecelakaan yang akan diberikan oleh pihak asuransi kepada ahli waris.
  2. Santunan akibat keterlambatan penerbangan. Kadangkala rencana kita berpergian keluar negeri menjadi terganggu akibat adanya keterlambatan penerbangan, rencana perjalanan yang kita sudah buat pun akan berubah. Apabila keterlambatan terjadi dalam kurun waktu tertentu, maka pihak asuransi akan memberikan santunan kepada tertanggung. Untuk MSIG ini sendiri berbeda dengan asuransi lain yang sejenis. Cukup 3 jam keterleambatan maka nasabah  bisa mengajukan claim.
  3. Biaya pengembalian jenazah ditanggung oleh pihak asuransi. Kendala terbesar yang mungkin dialami saat melakukan perjalanan ke luar negeri adalah saat ada anggota keluarga kita yang meninggal dunia. Yap, mengingat biaya untuk pengembalian jenazah keluarga tidaklah sedikit. Akan tetapi, bagi pemegang polis asuransi perjalanan keluarga, keadaan ini bisa terbantu, sebab pihak asuransi perjalanan akan menanggung biaya untuk pengembalian jenazah.
  4. Melindungi barang bawaan kita. Dengan memiliki asuransi perjalanan, perusahaan asuransi akan memberikan perlindungan terhadap kehilangan bagasi yang kita bawa. Apabila barang yang dibawa hilang maka pihak asuransi akan menanggung biaya pergantian. Perlindungan juga akan diberikan apabila kita kehilangan uang dan barang pribadi selama perjalanan.
Dari keempat kalim yang saya sebutkan di atas, Menurut Bapak  ternyata ada 3 klaim yang sering terjadi  pada saat melakukan perjalanan ke luar negeri
1.      Keterlambatan  penerbangan;
2.      Biaya medis pengobatan karena sakit selama perjalanan;
3.      Kehilangan uang dan barang pribadi.

BAGAIMANA CARA MENDAFTARNYA

Untuk menjadi pemegang polis asuransi perjalanan internasional online ini juga tidak sulit, kita bisa mendaftar sendiri di rumah dengan memanfaatkan koneksi internet. Caranya mudah, hanya tinggal mengisi data berikut ini Tinggal Buka saja MSIG Online :

  • Negara yang dituju
  • Tanggal keberangkatan dan tanggal kepulangan
  • Jenis polis (perorangan, perjalanan bisnis, keluarga inti)
  • Total jumlah peserta yang diasuransikan
  • Usia seluruh peserta
Setelah mengisi seluruh data tersebut, akan ditampilkan berapa premi yang harus dibayarkan oleh kita. Tidak perlu khawatir dengan jumlahnya, karena masih sangat terjangkau bahkan jika memilih perlindungan asuransi untuk keluarga sekalipun. Dari informasi kemarin dari Bapak Bernardus P Wanandiu, Vice President  Director Of MSIG  Indonesia dan Bapak Henry Kurniawan ( General Manager Claim MSIG Indonesia) , dengan Premi 32 ribu rupiah sudah bisa dapat polis asuransi maksimal  untuk 3 hari perjalanan ke depan.

 Berikut  saya gambarkan  yang harus disiapkan ketika terjadi  klaim :


Saya sendiri tentu akan dengan sigap mendaftar asuransi perjalanan bila diberi kesempatan lagi untuk jalan jalan bareng keluarga di luar negeri. Bagaiamana dengan Anda?


Comments

  1. Ini termasuk kecopetan saat di luar negeri, kah? Aku ya lupa nanya. Soalnya negara di Eropa ada beberapa yang rawan scam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kehilangan itu banyal faktor, makanya dibutuhkan surat kehilangan dari kepolisian setempat

      Delete
  2. Ajak saya aja om kalo ke luar negri mah, kita we time hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke oom kita rame2 nyok.

      Delete
  3. Wah ini solusi banget yah bagi yang suka traveling. Apalagi mudah dan gampang caranya. 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok jalan jalan ke luar negeri bareng saya oom (bawa istri masing2 juga)

      Delete
  4. Penting bangat ini untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan saat traveling ya Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya, seperti hujan, kalau gak ada payung ya kebasahan pastinya.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menyoal Kecerdasan Anak , Pastikan Pencernaannya Sehat

Wuling dan The Real Spacious Family MPV

Memberikan yang Terbaik, Nelpon, SMS kini gak pakai pulsa lagi