Berkat So Good Kini Ayah Bisa Memberi Gizi Seimbang untuk Anak


Sebagai seorang Ayah maka adakalanya urusan memasak terpaksa diambil alih ketika istri sedang melakukan perjalanan dinas. Yup! Istri ku adalah ibu pekerja, namun meski demikian urusan makanan keluarga selalu disediakan oleh istri. Dan sejak awal menikah istri termasuk tipe yang tidak parno terhadap produk instant berupa frozen food, dia selalu meyakinkan ku bahwa produk instant itu merupakan produk olahan menggunakan teknologi tinggi, jadi enggak usah khawatir dengan nilai gizi nya selama produk yang dibeli adalah produk yang memiliki standard yang baik.

Dengan SO GOOD seorang Ayah pun sanggup memberikan yang terbaik


So Good adalah produk olahan yang menjadi pilihan istri dan keluarganya, iya ketika aku ke rumah mertua memang di sana selalu ada frozen food So Good, artinya keluarga istri memang sudah lama menjadi konsumen produk So Good makanya dia percaya banget dengan brand ternama ini. Beberapa waktu lalu istri juga cerita kalau saat ini So Good punya logo baru, menyempurnakan logo lama yang sudah baik. Selain logo ada juga perubahan pada kemasan yang lebih informatif, bahkan pernah istri membeli So Good cerdik, jadi ada aplikasi cerita digital, dan anak kami pun senang banget karena mereka bisa membaca dongeng seperti sedang berada didalam negeri dongeng.




Ketika Istri Dinas ke Luar Kota

Awalnya aku sempat merasa panik ketika pertama kalinya istri akan melakukan perjalanan dinas setelah 4 tahun kami berumah tangga, yang terbayang saat itu adalah bagaimana aku bisa menyiapkan makanan untuk anak-anak di kala weekend ? Untuk weekday istri sudah mengurus catering di daycare anak-anak saja. Lalu istri meyakinkan aku bahwa everything is gonna ok, karena seperti biasa istri sudah prepare semua persiapan anak-anak selam ditinggal dinas. Urusan memasak nasi  sih aku mahir lah , kan mantan anak kos, sekedar menumis sayur sih masih bisa tapi bagaimana lauk nya ? Masak iya anak-anak hanya makan karbo saja ? Sementara gizi anak harus seimbang kan, butuh protein untuk tumbuh kembangnya. Kalau sudah begini yang membuat tenang hati tentu So Good, dengan So Good aku enggak usah ribet mikirin protein anak-anak. Mulai dari camilan hingga lauk bisa mengandalkan produk So Good dan aku tahu istri pasti sudah menyediakannya di kulkas.



Piring Seimbang So Good

Sekarang aku enggak khawatir lagi kalau-kalau nanti ditinggal istri dinas, apalagi kemarin istri membawa Piring Seimbang So Good, jadi sudah ada panduan untuk menyajikan menu gizi seimbang untuk anak-anak. Ternyata menu seimbang itu benar-benar harus ada patokan nya yaitu 35% porsi untuk karbohidrat, lalu 35% sayuran dan 15% protein hewani sisanya 15% lagi adalah buah.Sudah sama sih dengan apa yang kami lakukan hanya saja anak-anak memang suka milih-milih makanan maunya yang kering-kering melulu. Sebagai seorang ayah aku enggak jago masak, tapi dengan So Good aku terbantu banget dan tantangan dalam lomba blog kali ini adalah kreasi menu dengan So Good, dan kreasi terhebat ku adalah sosis chicken So Good panggang selimut telur  sedangkan untuk sayuran nya aku membuat capcai saja karena anak-anak kurang suka makanan berkuah.

Bahan-bahannya sangat mudah di dapat, untuk nasi masaknya gampang enggak seperti emak-emak yang suka lupa nyetrek in rice cooker pokoknya haha, lalu bahan sayuran hanya ada sawi ijo dengan bumbu standard saja yaitu trio bawang diiris, tomat, daun seledri dan cabe merah di iris tipis. Tumis trio bawang begitu agak coklat lalu masukkan irisan cabai lalu sayuran beri sedikit air dan tunggu sampai matang kemudian taburi dengan seledri dan tomat.



Sosis Chicken So Good Panggang Selimut Telur

Bahannya :



4 Potong Sosis Chicken So Good
1 butir telur di kocok lepas
Merica, garam

Cara Membuat nya :


- Sosis disayat tipis
- Kocok telur hingga agak mengembang, beri merica dan garam
- Celupkan sosis ke dalam kocokan telur
- Panaskan alat panggang
- Kemudian panggang sosis dan siram dengan kocokan telur
- Panggang hingga matang (3 menit) dan habiskan adonan nya

Setelah semua matang sajikan di piring seimbang So Good dan kedua anak ku akan makan dengan lahap khususnya sosis So Good kesukaan mereka. Itu dia Menu Piring Gizi Seimbang ala papi Kanda Kayama, mudah banget kan ?

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog BPNxSoGoodPiringGiziSeimbang







Comments

  1. Simple banget ya, pih resepnya . Coba ah.. menu begini nih yg disukai anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh, memasak jadi penuh warna. Huraiiii

      Delete
  2. Wah keren. Berkat so good, bukan cuman ibu yg bisa kasih gizi seimbang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang2 si papi ini kepo, pas liat masak so good langsung aja bilang , ya... ini mah gw banget !"

      Delete
  3. menu nya menggoda dan mudah dibuat, jadi pengen contek resepnya besok..makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama , semoga tambah ueenak masakannya

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Back To The Future ! SAVASA Delta Mas- Hunian Bahagia Terbaik Nuansa Jepang Yang Menjadi Kenyataan

LUGANO LAKE PARK , Suasana Swiss di Perumahan Tangerang CitraRaya

Xpander, Mobil MPV Mewah Berkelas