Back To The Future ! SAVASA Delta Mas- Hunian Bahagia Terbaik Nuansa Jepang Yang Menjadi Kenyataan



SAVASA membuat bahagia penghuninya

Back to the future ! Saatnya memiliki rumah idaman!
Setidaknya ada 10 benda dalam film back to the future yang dirilis dalam film produksi Hollywood Tahun 1985 yang dibintangi oleh Michael J. Fox sudah menjadi kenyataan, daantaranya sudah dipakai dalam kehidupan sehari hari semisal Televisi Layar Datar, CCTV,  Teleconference, Teknologi sidik jari dan lain sebagainya.  Film komedi fiksi ilmiah ini menjadi salah satu film favorit saya saat itu hingga kini. 

Sementara itu... 

Layar Televisi  Datar  merk Panasonic yang berada di ruang tamu dilengkapi dengan sensor gerak berbentuk kotak kecil nampak padu padan dengan interior lainnya. Sensor gerak yang bisa memindai pergerakan manusia dan hewan adalah salah satu alat yang berguna untuk keamanan sebuah rumah. Kemudian  CCTV yang bisa diakses lewat gagdet di mana saja dan kapan saja meski penghuni tidak ada di rumah. Meski aktifitas di luar antara tamu dan penghuni bisa saling bercakap cakap berbicara melalui sebuah alat yang terpasang  di depan rumah . Dapat berkomunikasi dengan tamu yang datang meski kita tidak berada di rumah adalah bagian lifestyle di semua negara maju saat ini demi efisiensi kenyamanan dan keamanan.

Saat masuk  ke kamar mandi, lampu  langsung menyala dari kondisi awal mati tanpa perlu disentuh stop kontaknya. Lampu otomatis  ini pun ternyata buatan  Pansonic,  bisa mati dan hidup sendiri sesuai dengan aktivitas penghuninya. Semua teknologi kekinian yang membuat penghuninya bahagia   hadir dalam sebuah hunian yang sarat akan teknologi dari Jepang  ini. 

Sungguh, saat hadir dalam ruangan berlantai dua ini saya seperti dejavu, keinginan  memiliki rumah yang sempurna memang saya idamkan sejak lama. Berawal dari kesukaan masa remaja saya yang menyenangi drama Jepang, jauh sebelum drama korea yang sedang booming saat ini.  Sampai suatu ketika
saya diundang untuk   mengunjungi Opening Ceremony Hunian Ekslusif bernama SAVASA di Cikarang, Sabtu, 15 September 2018 lalu. Hal ini  menambah keyakinan bahwa hidup harus terus bergerak ke depan dan dibutuhkan kecerdasan untuk membuat diri kita menjadi orang yang bahagia. Energi positif ini terpancar dari Rahmat Gobel salah satu Tamu Kehormatan yang memberikan kata sambutan luar biasa "Ekonomi Indonesia akan maju". Begitu kira kira yang saya tangkap konklusinya.


Sering kita  mendengar  ada ungkapan atau pernyataan  seseorang ketika  pensiun nanti banyak yang  menginginkan pindah ke hunian dengan suasana pedesaaan (kampung halaman) untuk menghabiskan   masa tuanya. Kebahagiaan seperti itu tentu  banyak dicari siapapun di dunia  ini dan berlaku  secara umum. Namun Mencari "Hunian yang membuat pemiliknya bahagia" kini tak perlu harus pensiun dan mencarinya jauh jauh  sampai ke pelosok desa. Karena apa? Desa pun mulai bergerak ke arah kemajuan, pembangunan terjadi di mana ditunjang oleh infrastruktur yang secara massif dan terencana dilaksanakan oleh pemerintah pusat. Lihatlah Tahun 2019 nanti  di sana sini akan terlihat. JAKARTA - BANDUNG akan hanya hitungan waktu saja bisa sampai  dan lihatlah  sekarang Cikarang - betapa pembangunan sebuah tempat yang awalnya biasa saja kini menjadi kota metropolis baru yang menjadi salah satu penyangga ekonomi Indonesia. Bahkan Cikarang merupakan daerah yang Upah Minimum Regional (UMR) nya tertinggi di Indonesia dibandingkan daerah lainnya bahkan mengalahkan Ibu kota Jakarta.

Banyak orang mengetahui, bahwa di daerah ini merupakan sentra industri. Berdiri dan beroperasi pabrikan dari berbagai negara ada di sini. Mulai dari  otomotif kendaraan roda empat ,  makanan, sanitair  hingga nanti zona pendidikan akan dibangun di sini. Dalam waktu dekat akan dibangun pula Mall terbesar di Asia, Pembanguan sekolah khusus ekspatriat (Japanese School dan Korean School) sehingga diperlukan bangunan - bangunan  berteknologi tinggi dan tahan gempa untuk memastikan kenyamanan para penghuninya. 

Berkaca pada daerah lainnya di Indonesia, apa yang terjadi di Nusa Tenggara Barat. Bangunan ini tentu saja sangat dibutuhkan oleh siapapun meski dia bukan berada di wilayah yang berpotensi gempa. Sampai suatu ketika dibangunlah sebuah hunian yang saya sebutkan di awal tadi. Sebuah hunian bernama SAVASA (hunian yang membuat penghuninya bahagia). 

Bahagia ketika memiliki rumah yang tahan gempa tentu lebih dari segalanya ketika berada atau tinggal di daerah yang rawan gempa. Kebahagiaan  Itulah yang sedang dicari orang saat ini , termasuk saya  yang bertahun tahun  lalu pernah  mencari rumah yang layak untuk istri tercinta . Saat itu, pencarian rumah dilakukan dengan cara manual, searching lewat berita koran dan iklan agent properti.  Istri yang kala itu sedang mengandung anak  pertama tentu merasa ada keterbatasan, harus berlelah lelah , kena macet, menghabiskan banyak  waktu dan tenaga untuk mencarinya . 

Hanya rasa bahagia saat itu yang membuat kami fokus untuk mencari hunian terbaik dan hingga  akhirnya kami menemukan rumah  berukuran 84 m2 yang kami tempati hingga kini.  Fix, semua orang  akan mencari rumah yang membuat  mereka  dan keluarganya betah, bahagia selamanya.  Termasuk juga para Ekspatriat (orang asing) yang bekerja di Indonesia dan kerja di area Cikarang dan sekitarnya. Dalam hal ini, dengan konsep rumah dengan teknologi Jepang tentu akan menyasar ke kalangan ini. 

TIPS MENCARI RUMAH

Konsumen properti di Indonesia ternyata menurut berbagai survey yang saya rangkum menempatkan : 

1. Lokasi ;
sebagai faktor penting dalam memilih hunian . Buat apa jauh dari orang yang kita kasihi kalau kita bisa mendapatkan rumah atau hunian yang bisa mendekatkan diri dengan keluarga tercinta kita;

2. Keamanan lingkungan ;
Setelah lokasi, maka keamanan akan menjadi titik temu berikutnya. Bukan untuk keamanan diri sendiri, tapi juga keamanan untuk anak dan istri di rumah beserta keluarga lainnya. Keamanan lingkungan ini  salah satu faktor seseorang mempertimbangkan pembelian hunian;

3. Keunggulan lain, seperti akses  menuju transportasi publik yang memadai serta infrastruktur yang terus berkembang;

4.  Waktu tempuh adalah faktor utama, karena mempertimbangkan lalu lintas yang macet dan ketidakpastian di jalan raya;

5. Perumahan yang berada dekat stasiun commuter line paling diburu oleh pencari properti


LALU MENGAPA HARUS SAVASA Delta Mas ? 

Impian  untuk memiliki hunian di kota namun sesuai karakterisitik 5 poin di atas  bisa menjadi kenyataan sesuai  dengan pemenuhan  kelima unsur tersebut . Kini, bukan  jamannya lagi mencari kedamaian di desa  namun cukup dengan  memiliki hunian canggih bernama SAVASA  para penghuninya bisa beraktifitas seperti di desa semisal bercocok tanam.

Mengapa SAVASA dibangun dan  bisa  membuat pemiliknya bahagia? Ya, bahagia tinggal di sebuah kota yang modern,futiristik tentunya dapat  memudahkan aktifitas sehari - hari dan membuat kita nyaman aman dan bahagia karena tidak meninggalkan sisi humanisme.  Itu sih , yang saya tangkap dari acara opening  ceremony SAVASA Deltamas dan melihat langsung bentuk rumah contohnya baik yang bertipe A maupun B.

Kenapa demikian? Saat ini, permintaan masyarakat urban yang memenuhi semua aspek   akan dipenuhi oleh kolaborasi dua perusahaan yang sudah ternama di Indonesia,  bahkan di dunia. Mereka adalah Sinar Mas Land dan Group Panasonic

Sinar Mas Land dan Panasonic Home Mengembangkan SAVASA , Smart Township dengan Kualitas Jepang di Kota Deltamas  - Cikarang. Dengan mengusung konsep Smart Living ditambah teknologi Jepang yang canggih dan visi yang futuristik untuk kehidupan Urban yang modern,  Kota Pintar SAVASA akan dikembangkan berdasarkan 4 konsep dasar:

2) Smart Security;
3) Smart Home; dan

Sebagai SMART Township , SAVASA  merupakan sebuah kota hunian pintar, dengan kehadiran  tangki air bawah tanah yang berfungsi untuk menyimpan air hujan dan mencegah banjir. SAVASA juga menerapkan  teknologi ramah lingkungan, seperti solar - farma untuk memasok kebutuhan listrik pada penerangan lampu LED di jalan umum dan fasilitas  umum. 

SAVASA menciptakan keamanan sendiri sebagai sistem terintegrasi SMART Security agar para penghuni klasternya merasa aman selama 24 jam setiap harinya. Keamanan yang berlapis dimulai dari pemasangan CCTV, Sensor Inframerah dan menggunakan  sistem satu kartu akses untuk penghuninya. SAVASA juga menggunakan one way gate sistem, pintu masuk dan keluar yang terpusat satu pintu.

Mengenai SMART Home ,  hunian pintar dengan fitur canggih Panasonic Home Network System juga dilengkapi dengan  sistem penyaring udara dan ventilasi PURETECH, yaitu sebuah alat yang bisa menyaring 97 persen debu, kotoran,partikel  berbahaya yang ada di dalam rumah. Cros Ventilation  juga merupakan hal yang berbeda dibandingkan dengan hunian lainnya. Sirkulasi udara yang masuk dan keluar bisa berjalan dengan baik sehingga dipastikan rumah menjadi sejuk dan sehat. 

SMART Community , komunitas pintar yang mengedepankan sisi humanisme, sosial yang ada di lingkungan klaster. Mesi berada di dalam area yang semuanya serba modern dan canggih, tetap harus tidak melupakan hubungan sosial antar individu dan kelompok, antar kelompok dengan kelompok dengan membentuk kegiatan SAVASA Urban Farming, salah satunya berkebun bersama  sejak mulai penyemaian , pembibitan hingga panen. Nah aktifitas ini cocok bagi orang yang ingin memiliki aktifitas, terutama orang tua yang tinggal dengan kita di hunian ini. 


SAVASA sendiri  terletak di lokasi strategis di antara Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menghubungkan 2 kota besar yaitu Jakarta dan Bandung dan berjarak 5 menit dari stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Stasiun Karawang. Jadi point 1  di atas kenapa SAVASA akan menjadi investasi menguntungkan sudah terpenuhi bukan?
 .



Opening Ceremony Smart Living SAVASA


Sinar Mas Land, melalui anak perusahaannya PT. Puradelta Lestari, Tbk. (PDL) bersama dengan PT. Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI), meluncurkan Marketing Gallery dan Show Unit SAVASA melalui Upacara Pemotongan Pita pada Hari  Sabtu (15/09/18).

Panasonic Homes, pengembang perumahan Jepang milik Panasonic Group, berkolaborasi dengan Sinar Mas Land untuk mengembangkan proyek hunian SAVASA di Kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi.  Kepemilikan proyek dibagi sebesar 49% kepada PT. Puradelta Lestari, Tbk yang merupakan perusahaan publik di bawah Sinar Mas Land, Sojitz Corporation dan lainnya, dan 51% kepada Panasonic Group (Panasonic Homes). Kedua perusahaan tersebut membentuk perusahaan joint venture bernama PT. PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI) pada bulan November lalu,

Rencana pengembangan proyek hunian yang mencakup total area yang direncanakan seluas 37 hektar. Kedua perusahaan ini telah mengucurkan investasi sebesar Rp 360 milyar untuk pembelian dan pengembangan lahan di tahap pertama.
Maket SAVASA Deltamas

Pengembangan SAVASA Deltamas akan dibagi dalam 3 tahap, dimana pengembangan tahap pertama akan dilakukan di area seluas 13 hektar. Pengembangan tahap pertama  terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi ke dalam 4 klaster: Asa, Niwa, Hana, dan Yuta . Desain yang diterapkan menggabungkan unsur lingkungan hijau, kehidupan modern, fitur smart living, dan teknologi bangunan tahan gempa. Disini point 2 mengenai kemanan lingkungan bisa terpenuhi dan cocok untuk diburu propertinya.
Maket SAVASA Deltamas



SAVASA menghadirkan rumah dan solusi hidup terbaik untuk masyarakat Indonesia. Dengan tagline “Smart Lifestyle,” SAVASA akan mengembangkan kota pintar di Kota Deltamas.

Perumahan SAVASA terletak di lokasi yang strategis dengan jarak yang dekat dari pusat bisnis di Kota Deltamas, Kabupaten Bekasi, Indonesia dan hanya berjarak 5 menit dari stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Stasiun Karawang dan Gerbang Tol Km 41.6 yang akan dibangun segera. Nah point ke 3, 4  dan ke 5 sudah ada nih!

Rumah contoh SAVASA

SAVASA Deltamas hadir dengan dua tipe rumah, yaitu Tipe A dan Tipe B. Tipe A, dengan luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2, terdiri dari dua kamar tidur, sedangkan Tipe B, dengan luas tanah sebesar 84 m2 dan luas bangunan 80 m2, terdiri dari tiga kamar tidur.

Kedua tipe tersebut juga dilengkapi dengan carport di setiap unit. Hunian ini juga dilengkapi dengan fasilitas publik seperti tempat pengisian daya telepon seluler dan laptop umum, delivery dropbox untuk menjaga keamanan klaster selama pengiriman barang, dan fitur keamanan pintar seperti kamera CCTV, sensor sinar inframerah, dan sistem kartu akses untuk para penghuni. Lagi lagi point 2 keamanan lingkungan terjawab sudah berkat kecanggihan teknologi terkini yang merupakan syarat utama hunian ini ada. Keamanan yang akan membuat Anda bahagia.


SAVASA Deltamas merupakan terobosan inovasi terkini dalam menciptakan hunian secara ringkas, efisien tetapi memiliki konstruksi bangunan tahan gempa yang kokoh melalui teknologi POWERTECH Panasonic. Buat yang ingin merasakan menjadi pemilik hunian ini ada berita membahagiakan loh! Pihak pengembang akan memberikan kebahagiaan Bagi 50 pembeli pertama, yaitu akan diberikan beragam hadiah, diantaranya :
1. Televisi Layar Datar 55 Inch;
2. Kulkas 2 Pintu;
3. Air Conditioner (AC) Pendingin udara di masing - masing kamar;
4. Mesin Cuci .

Kesemua hadiah tersebut  tentu saja dengan merk yang  terkenal, yaitu  Panasonic yang tidak diragukan lagi kualitasnya.



ANAK MUDA atau SIAPAPUN ANDA,  BERINVESTASILAH !

Bagi yang senang dengan berinvestasi di bidang property, SAVASA Deltamas adalah salah satu peluang berharga yang teramat sayang untuk dilewatkan. Mengapa?

1. Alasan untuk berinvestasi adalah mencari keuntungan (Capital Yield) ;
Membeli rumah di SAVASA baik yang bertipe A  dengan luas tanah 66 M2 dan luas bangunan 60 m2  (dua kamar tidur) maupun yang Tipe B dengan luas tanah 84 m2 dan luas bangunan 80 m2 (3 kamar tidur) bisa dijadikan investasi  yanng sangat menjanjikan keuntungan.

"Mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan hunian yang berkualitas namun ramah lingkungan, bersama dengan Panasonic Homes, kami berencana untuk menawarkan klaster perumahan SAVASA dengan harga awal sebesar Rp. 978.000.000 dan NUP sebesar Rp. 5.000.000,- " kata Hongky Jeffry Nantung, President Director PT. Puradelta Lestari, Tbk (PDL) dan CEO Commercial Sinar Mas Land.

Semisal membeli hunian dengan kisaran 978 juta rupiah , kemudian Anda menyewakan 1 unit rumah tersebut kepada ekspatriat (Orang Jepang misalnya), dengan harga sewa 80 juta - 120 juta per tahun (untuk harga ini terbilang normal untuk ukuran orang asing) maka dalam kurun waktu 10 tahun saja, Anda akan  mendapatkan kurang lebih 800 juta  - 1,2 milyar  rupiah   plus  kenaikan harga sewa pertahunnya.

Dengan disewakan unit tersebut, jangan khawatir rumah Anda akan cepat rusak akibat disewakan. Percayalah dengan pengembangnya. Kekuatan rumah ini dipastikan bertahan hingga ratusan tahun karena dibuat dengan bahan dan teknologi terkini semisal bangunan tahan gempa, kualitas dinding, cat tembok, lampu - lampu  dan lain sebagainya merupakan kualitas utama ;

2.Alasan berikutnya adalah mengambil keuntungan dengan  menjualnya kembali (Capital Gain) ;

Konsep rumah dengan lokasi strategis. Dekat dengan pusat perbelanjaan terbesar di Asia (segera di bangun AEON Mall) , pusat pendidikan dari TK,SD,SMP atau  (Japanese School, Korean Scool hingga perguruan tinggi semisal Institut Teknologo Sains Bandung yang sudah berdiri dan beroperasi menambah daya tawar perumahan di SAVASA akan terus meningkat setiap saat.
Ingat jargon " Besok Harga Naik" tentu akan selalu terjadi ketika permintaan meningkat.

Menjual kembali properti Anda saat dibutuhkan tentu saja harus memenuhi unsur kentungan bagi si penjual dan SAVASA juga tentunya tetap memberikan keuntungan bagi si pembeli karena telah berinvestasi di tempat yang tepat. Desain yang diterapkan menggabungkan  unsur lingkungan hijau , kehidupan modern, fitur smart living, dan teknologi bangunan tahan gempa adalah unsur yang dicari orang untuk membeli rumah baru atau second.

Selain itu, alasan pembeli untuk membeli rumah adalah faktor lokasi strategis :
SAVASA terletak  di lokasi  strategis antara  jalan Tol Cikampek  yang menghubungkan  2 kota besar yaitu Jakarta  dan Bandung , dan berjarak  5 menit dari stasiun Kereta Cepat Jakarta - Bandung , Stasiun Karawang.


SAVASA Deltamas dan Opening Ceremony

Performance dari Benteng Taiko 

Berlangsungnya acara peresmian SAVASA yang menghadirkan hiburan Angklung persembahan dari salah satu SMK  Mitra Industri  yang ada di kawasan tersebut, Taiko Band asal Jepang, Ica zahra (penyanyi asal Indonesia yang memenangkan kontes menyanyi di Jepang) dan Hiroaki Kato yang sangat fasih berbahasa Indonesia karena sudah 5 tahun di Indonesia (lulus UGM pula) membuat suasana mencair, enak dinikmati dan tahu tahu waktu sudah berlalu begitu saja.  Kedua talenta ini menggambarkan hubungan Indonesia dan Jepang begitu hebat. 

President director  Puradelta Lestari sekaligus CEO Commercial Sinar Mas Land Hongky Jeffry  Nantung menyatakan dalam acara  peresmian tersebut  melihat perkembangan pesat kawasan Cikarang dan sekitarnya belakangan ini, memberikan keyakinan  kepada perseroan  pentingnya menyediakan  perumahan yang berkualitas  dengan standar Jepang di wilayah ini.


Tentang Sinar Mas Land

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, Grand City Balikpapan, Balikpapan Baru, dan lain-lain). Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.



Tentang Grup Panasonic di Indonesia


Tentang Panasonic Homes
Panasonic Homes Co., Ltd. didirikan  pada tahun 1963 oleh founder Panasonic Corp., Konosuke Matsushita. Selama lebih dari 50 tahun, perusahaan ini telah memperluas bisnis perumahan di Jepang dan meningkatkan keahlian dan teknologi dalam pembangunan rumah. Hingga 31 Maret 2017, total penjualan rumah telah mencapai sekitar 490.000 unit. Perusahaan ini telah menjadi anak perusahaan Panasonic Copr. di Oktober tahun 2017 merubah namanya dari PanaHome menjadi Panasonic Homes di bulan April 2018.

Panasonic Homes memasuki pasar Taiwan di tahun 2010, Malaysia 2012, dan Indonesia di tahun 2017, dan telah melebarkan bisnis perumahannya dari rumah tapak menuju kondominium. Perusahaan juga melebarkan pelayanannya dari bisnis interior ke bisnis konstruksi dan pengembangan kota.

Unuk mengetahui informasi SAVASA Deltamas lewat media sosial, berikut adalah link nya  Instagram 
Facebook  Youtube  


#Semogabermanfaat


Comments

  1. Huniannya kerad bet itu bro....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga berkenan bro. N disegerakan rumahnya.aamiin

      Delete
  2. Penting banget ya memiliki rumah yang tahan gempa seperti ini. Aman dan tenang jadinya.

    ReplyDelete
  3. Pastinya. Kan kita gak tau kondisi ke depannya.

    ReplyDelete
  4. Pengen punya satu ah.. Buat investasi masa depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segera hubungi yang berwenang
      1. Suami
      2. Orang tua
      3. Mertua

      Minta tambahin buat DP nya

      Delete
  5. Hi!!! Mas Yusep Hendarsyah, terima kasih sudah menyempatkan waktu dan space blog nya untuk SAVASA, dan terima kasih juga telah menyempatkan waktu untuk menghadiri Acara Opening Ceremony SAVASA Marketing Gallery dan Show Unit kami di Kota Deltamas pada tanggal 15 September 2018 yang lalu. Jika Smart People ingin tahu lebih lanjut tentang SAVASA, silahkan menghubungi Marketing Gallery kami di nomor 021-899-15888 (Greenland Square Blok BA No.1, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kab.Bekasi) atau lsg ke Sales Supervisor kami, sdr.Andry Heryandi di HP 0813-1842483

    ReplyDelete
  6. Terimakasih kembali . Semoga SAVASA menjadi selalu yang terdepan penjualannya. Aamiin

    ReplyDelete
  7. Wah jauh amat yak! gak ada yang deket2 Tangerang gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau konsep SAVASA ya adanya di Deltamas Cikarang aja. Buruan beli.

      Delete
  8. Lokasinya pas di tengah2 mau ke jakarta n bandung lebih praktis kek nya kalau lrt nya dah jadi. Kereta cepat juga banyak membantu aktifitas ke mana mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya asik. Kalau jalan2 ke jalakarta mah dah terlalu mainstream soalnya
      Hehehehe
      Beli SAVASA buat Investasi yuk !

      Delete
  9. Kayaknya aman banget tinggal disini yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya dong. Kan sudah dipikirkan sama Sonarmas Land dan Panasonic Group

      Delete
  10. Wahhh, boleh nih satu rumah buat investasi ya

    ReplyDelete
  11. Betul banget oom
    Saya doakan deh semoga lekas memiliki hunian ini. Aamiin

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

LUGANO LAKE PARK , Suasana Swiss di Perumahan Tangerang CitraRaya

Xpander, Mobil MPV Mewah Berkelas