Dua Rekor MURI untuk Combiphar Indonesia [Kalahkan Batas]




Momen ketika Indonesia memperolah medali pertama berupa medali perak dari Cabang Olahraga Wushu   dan juga medali emas pertama dari Atlet Taekwondo akan selalu dikenang oleh seluruh masyarakat Asia, khususnya Indonesia sebagai tuan rumah ajang ini.

Begitu juga dengan perjuangan dan kegigihan atlet Bulutangkis  Anthony Sinisuka Ginting saat pertandingan Bulutangkis final beregu putra  Asian Games tersebut. Pertandingan ini  berlangsung sungguh mengharukan sekaligus membanggakan. Bagaimana tidak, anak muda berusia 21 tahun asal Medan namun lahir di Jawa Barat ini menderita  keram dan tidak bisa melanjutkan pertandingan lagi. Bahkan perjuangannya mendapat apresiasi dari orang nomor satu Indonesia Bapak Jokowi.  Kala itu skor 20 -21 untu Shi Yuqi (China). meskipun peluang untuk memenangi pertandingan itu  terbuka lebar  dan Tim beregu Putra mendapatkan medali perak. Sedangkan saat pertandingan tunggal putra, Ginting harus  berpuas diri dengan raihan medali perunggu.  

Kisah perjuangan anak anak muda kita di bidang olahraga Asian Games yang berlangsung pada Tanggal 18 Agustus hingga 2 September lalu sangat membanggakan dan jauh melampaui target medali emas yang awalnya 16 ternyata dapat meraih 31 medali emas. Dukungan dari berbagai penjuru tanah airpun membanjiri jagad linimasa media sosial. Semua orang bangga dan kemudian berbagai dukunganpun meluncur deras. Dukungan "Indonesia Kalahkan Batas " misalnya. Tagar yang diinisiasi oleh perusahaan Combiphar ini menjadi yang terbanyak secara dukungan masyarakat dalam sejarah negeri ini.

Combiphar Melalui OBH Combi Mengapresiasi Dukungan Masyarakat Indonesia tersebut  Pada Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang Berlangsung Sukses dan menciptakan para generasi Indonesia yang Lebih lebih Sehat dan berprestasi.

Combiphar melalui OBH Combi kemudian memiliki program  perbaikan berbagai fasilitas Olahraga  sekolah di Indonesia yang diterapkan atau diberikan untuk  di Wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi. Keberhasilan Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas mengantarkan OBH Combi  kemudian mendapatkan penghargaan dari MURI Indonesia yang diberikan hari ini di Plaza Senayan Jakarta Selatan.

Combiphar perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia, yang telah memberikan dukungan pada kampanye #IndonesiaKalahkanBatas.

Kampanye yang telah diselenggarakan sejak bulan Juli ini merupakan  sebuah kampanye korporasi yang dipimpin oleh produk ternama Combiphar yakni OBH Combi untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia mendukung para atlet yang  berjuang di Asian Games 2018 lalu.

INISIASI COMBIPHAR

OBH Combi sebelumnya telah menghadirkan kampanye terintegrasi selama Asian Games berlangsung melalui aktivitas digital dan non digital, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat umum dan karyawan untuk mendukung para atlet-atlet Indonesia yang telah berkompetisi pada di ajang Asian Games 2018. Sebagai wadah bagi masyarakat untuk memberikan dukungan mereka.

Salah satu bentuk aktivitas non- digital yang dilakukan   yakni merealisasikan program donasi kampanye #IndonesiaKalahkanBatas berupa perbaikan fasilitas olahraga sekolah di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi.

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas merupakan kampanye untuk mendukung terwujudnya komitmen Combipharnya, yaitu "Championing a Healthy Tomorrow” dalam dan guna membantu mewujudkan menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat dan berprestasi.


Presiden Direktur Combiphar Michael Wanandi menjelaskan, Asian Games 2018 telah dilaksanakan dengan sukses, dimana Indonesia berhasil meraih medali emas terbanyak sepanjang keikutsertaan di Asian Games. Melanjutkan perjuangan tersebut, Combiphar melalui OBH Combi terpanggil untuk memberikan kontribusi terhadap peningkatan guna mendukung generasi muda Indonesia yang berprestasi di bidang olahraga dengan memperbaiki fasilitas olahraga sekolah agar lebih memadai. Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Combiphar yaitu Championing a Heallty Tomorrow guna menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat serta berprestasi.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam program donasi #IndonesiaKkalahkanBatas, dimana manfaatnya nantinya dapat dirasakan secara luas oleh masyarakat Indonesia khususnya anak-anak sekolah yang membutuhkan sarana olahraga yang mumpuni. OBH Combi berharap fasilitas tersebut akan dapat membantu dan mendukung siswa-siswi sekolah di wilayah Kupang dan Babelan untuk menyalurkan bakat dan kemampuan terbaik mereka di bidang olahraga. 

Kami berharap  banyak prestasi olahraga yang akan lahir dikemudian hari dan tentunya dapat -prestasi akan lahir dan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia,” jelas Michael Wanandi.

VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar Weitarsa Hendarto menambahkan, mekanisme program donasi ini adalah masyarakat turut menyumbang sebesar Rp 200  dari setiap pembelian produk OBH Combi dan enam produk Combiphar lainnya yakni Insto, Jointfit, Uricran, Hezandra, Osteopor dan Smecta , masyarakat konsumen turut menyumbang Rp 200 untuk perbaikan fasilitas olahraga di sekolah-sekolah yang membutuhkan. Hingga saat ini, total donasi yang berhasil dikumpulkan adalah Rp 250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Sebelumnya, OBH Combi telah melakukan survei di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi. Hasilnya sebanyak lima sekolah akan menerima bantuan berupa pengecatan lapangan olahraga, instalasi ring basket, papan score, komputer, dan pemberian uang pembinaan sekolah.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung kampanye terintegrasi #IndonesiaKalahkanBatas, sehingga kampanye ini menjadi memiliki value dan memberikan inspirasi positif bagi generasi muda Indonesia. 

Kampanye terintegrasi yang dilakukan OBH Combi terbukti efektif dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi, salah satunya melalui program donasi. Dukungan Combiphar dan melalui OBH Combi pada beberapa sekolah di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi ini diharapkan dapat menstimulus semangat siswa-siswi sekolah, juga menginspirasi generasi muda atau millenial untuk mengalahkan segala batasan mereka,” tambah Weitarsa pada Media Gathering penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas di Jakarta (25/9)

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas didukung dengan aktifitas yang terintegrasi, dimulai sejak 24 Juli 2018 ini hingga akhir September 2018. Komunikasi dan aktifitas kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini dilakukan melalui berbagai media channel, seperti media ATL (TV, Cinema, PR), media Digital (interactive games dan microsite), media BTL (aktifitas booth Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang), program CSR (Donasi) dan berbagai program lainnya yang melibatkan konsumen, customer/retailer, team media, maupun internal karyawan Combiphar.

Combiphar melakukan PR Campaign #IndonesiaKalahkanBatas, melalui 3 tahap yaitu: Kick Off (24 Juli 2018), Torch Relay di Bandung dan Jakarta (11, 15, dan 18 Agustus 2018), dan Closing (25 September 2018) yang didukung sepenuhnya oleh seluruh karyawan Combiphar, meliputi Head Office, Factory maupun seluruh kantor cabang Combiphar.

“OBH Combi yakin, semangat kampanye #IndonesiaKalahkanBatas tidak akan berhenti sampai disini dan terus dapat menginspirasi dan menjadi penyemangat generasi muda Indonesia dalam meraih prestasi terbaik dalam hidup kata,” Weitarsa.

Eris Herryanto, selaku Sekretaris Jenderal/SekJen INASGOC sebagai perwakia perwakilan INASGOC yang diundang dalam acara Closing ini  bangga atas pencapaian Indonesia di Asian Games 2018 dan mengapresiasi rangkaian kegiatan yang diprakarsai oleh Combiphar melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas, dengan melibatkan semua elemen masyarakat untuk bergerak memberikan dukungan bagi atlet-atlet Indonesia.

“Kami yakin dukungan ini dapat dirasakan oleh semua atlet Indonesia dan mendorong mereka untuk mengalahkan segala batasan, serta meraih prestasi terbaik di Asian Games 2018. INASGOC juga mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh Combiphar melalui OBH Combi di bidang CSR. Hal ini merupakan pencapaian mulia dan memberikan manfaat bagi generasi muda Indonesia untuk terus bersemangat dalam mengasah kemampuan terutama di bidang olahraga,” kata Eris.

Atlet Sepakbola Indonesia Hanif Sjahbandi  yang juga sebagai pendukung brand dalam kampanye ini tentu saja  mendukung penuh dan memberikan apresiasi untuk Combiphar dan OBH Combi yang telah merealisasikan perbaikan fasilitas olahraga di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi. “Langkah OBH Combi dalam mendukung prestasi generasi muda di bidang olahraga melalui perbaikan fasilitas olahraga sekolah patut diacungi jempol. Saya yakin ke depannya akan muncul talenta-talenta berkualitas yang berprestasi dan membanggakan Indonesia,” ujar Hanif.


OBH COMBI PECAHKAN DUA  REKOR MURI



Keberhasilan Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang diinisiasi oleh OBH Combi dalam mengajak masyarakat Indonesia berperan aktif memberikan dukungan pada Asian Games 2018 tidaklah sia-sia. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan OBH Combi memecahkan dua rekor MURI diantaranya ‘jumlah ‘pesan dukungan secara secara daring digital oleh warganet terbanyak’ dan ‘jumlah pemain digital games online pemain terbanyak’ untuk mendukung atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018.

Melalui digital microsite #IndonesiaKalahkanBatas, OBH Combi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dan menyebarkan dukungan maupun pesan mereka kepada atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018. Dari aktivitas tersebut, terkumpul lebih dari 12,9 1 Juta dukungan digital.

 “MURI secara resmi memberikan rekor kepada OBH Combi yang telah mengakomodir keinginan masyarakat dalam mendukung Asian Games 2018 melalui aktivasi digital, baik melalui pesan dukungan digital secara daring oleh warganet terbanyak maupun partisipasi pada game onlines online pemain terbanyak. Kegiatan positif ini dapat menjadi referensi bagi brand maupun perusahaan lainnya untuk semakin berkontribusi bagi Indonesia,” jelas Jaya Suprana.

====OK=====

Tentang Combiphar
Combiphar didirikan sejak tahun 1971 sebagai perusahaan farmasi yang berfokus pada empat sektor bisnis yang terdiri dari Combi Consumer, Combi Health, Combi Nutrition dan Combi Bio. Kini, Combiphar bertransformasi menjadi perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia yang bertumbuh cepat dengan memproduksi dan memasarkan lebih dari 80 produk berkualitas dan terjangkau diantaranya OBH Combi (obat batuk sirup), Joint Fit (gel pereda nyeri sendi), Prive Uricran (suplemen untuk infeksi kantung kemih), insto (obat tetes mata), Apta+ (susu nutrisi untuk dewasa) dan Hezandra (suplemen untuk menjaga fungsi hati).

Dengan fasilitas produksi berteknologi mutakhir serta prosedur operasi berstandar modern, pabrik Combiphar yang berlokasi di Padalarang, Jawa Barat, berhasil memperoleh sertifikasi internasional antara lain ISO 14001:2004 untuk pengelolaan lingkungan serta Therapeutic Goods Administration (TGA) dari Australia. Selain memiliki pabrik di Padalarang, aktifitas produksi Combiphar juga didukung oleh pabrik di Depok dan Kawasan Jababeka. Pada awal 2017 Combiphar juga memperluas bisnisnya ke pasar international melalui produk tetes mata unggulannya, Eye Mo  di kawasan Asia Tenggara diantaranya  Singapura, Malaysia dan Filipina.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website serta akun media sosial Combiphar seperti Instagram, Facebook dan YouTube.


Tentang OBH Combi
OBH Combi adalah merek terkemuka PT Combiphar yang telah dipercaya selama lebih dari 46 tahun, sebagai obat batuk yang efektif, aman, dan alami.

OBH Combi diluncurkan sebagai pelopor dalam kategori Obat Batuk Hitam (OBH) di Indonesia, dengan 13 varian dan tersedia untuk segmen Dewasa maupun Anak-anak.
OBH Combi merupakan merek obat batuk sirup kemasan botol nomor 1 di Indonesia, dengan tingkat awareness dan rekomendasi yang tinggi. Ini terbukti dengan berbagai penghargaan yang diterima oleh OBH Combi dari eksternal maupun konsumen, seperti Indonesia Prestige Brand Award 2018, Top Brand Award 2018, Indonesia Popular Digital Brand Award 2018, dan Superbrand Award 2018.

OBH Combi juga memanfaatkan momen Asian Games 2018, sebagai Official Supplier Asian Games 2018, dengan mendukung atlet-atlet Indonesia untuk mengalahkan batasan mereka dan membuat Indonesia bangga di Asian Games 2018.
  


Comments

  1. Alhamdulillah campaign #IndonesiaKalahkanBatas ini hasilnya sangat positif y mas, bisa membanu atlet indonesia serta beberapa pihak yang memang membutuhkan bantuan. Semoga kedepannya combiphar bisa membuat campaign yang lain yang labih bagus lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Smoga banyak perusahaan2 yang terinspirasi dengan combiphar

      Delete
  2. Wahh, Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas jadi bagian mindset yg positif sehingga hasil akhirnya memang benar-benar bisa melampaui batas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua ternyata bisa asalkan dengan kerja keras . Bersungguh sungguh dalam berbuat

      Delete
  3. Wow..donasi dengan nilai yang lebih dari cukup, Rp 250 juta. Pasti bermanfaat banget buat sekolah yang dipilih.

    ReplyDelete
  4. Aku berharap kampanye #IndonesiaKalahkanBatas diadakan setiap tahun oleh Combiphar biar semakin banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat. Soalnya inspiratif banget kampanyenya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget oom. Dunia kini sudah mengetahui kualitas negara ini sesungguhnya

      Delete
  5. Selamat untuk 2 rekor muri combiphar. Semoga semangat kampanye nya tidak berhenti sampai closing asian games 2018.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga selalu menginspirasi ya oom.

      Delete
  6. Sadis uy dua rekor MURI sekaligus 😱

    ReplyDelete
  7. Kampanye #IndonesiaKalahanBatas memang keren dan patut diapresiasi, bahkan hingga mendapatkan dua penghargaan dari MURI.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju oom, lanjutkan terus kampanyenya.

      Delete
  8. Bangga sama Combiphar bisa dapat 2 rekor MURI sekaligus. Mantaps!

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya ya oom. Ada banyak kebaikan di acara ini terutama untuk Indonesia

      Delete
  9. Keren banget sampai raih gelar 2 MURI
    Itu kian membuktikan kampanye Combiphar dapat apresiasi besar dari measyarakat

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya bangga menjadi Indonesia dengan segenap krattifitas dan prestasinya. salam buat Combiphar

      Delete
  10. Yeay alhamdulillah ya, di luar ekspektasi pencapainnya...keren banget dapet 2 rekor Muri sekaligus ya. Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas terbukti efektif dan mendapat sambutan hangat oleh masyarakat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat efektif dan menginspirasi semua orang dan komponen bangsa

      Delete
  11. aku salut sama kampanyenya, dapet dua rekor muri lagi.. kereen, semoga ada kampanye seperti ini lagi nanti..

    ReplyDelete
  12. selamat kepada Combiphar atas kesuksesan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas .. semoga pencapaian ini semakin memantapkan lahirnya generasi muda yg sehat jasmani dan rohani, serta berprestasi positif :)

    ReplyDelete
  13. senang juga bisa langsung ketemu idola sepak bola di acara ini

    ReplyDelete
  14. jadi terbayang perjuangan para atlet dari sejak babak penyisihan sampai bisa naik podium. #indonesiakalahkanbatas!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup smeuanya berproses dengan baik hingga mencapai yang terbaik. bonus atlet asian games pun berlipat lipat dan cepat pencairannya. berkat kerja keras semuanya.

      Delete
  15. Aku bangga banget liat perjuangan Indonesia bisa sukses menyelenggarakan Asian Games, semua orang sudah menjadi pahlawan.
    Dan salut banget sama Combiphar dg kampanye Indonesia Kalahkan Batas nya ini. Kereen;

    ReplyDelete
    Replies
    1. super keren.... combiphar agar terus mempertahakan prestasinya ini di even 2 berikutnya

      Delete
  16. Bangga dengan prestasi yang telah diraih bangsa kita. Ikutan bangga juga kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang diselenggarakan oleh Combiphar sukses bahkan bisa mendapatkan dua record MURI :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepakat untuk hal ini . dua penghargaan rekor MURI sudah sepantasnya diraih.

      Delete
  17. Ikut bangga dengan kesuksesan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas. Indonesia tu butuh kempen2 kyk gini, masyarakat yg antusias dan gak pesimis ternyata jg msh banyak yaaa. Moga Combiphar trus bisa bikin kempen2 positif semacam ini di masa mendatang👍

    ReplyDelete
  18. Semoga ke depan kampanye yang akan dilakukan oleh Combiphar selalu sukses dan sesuai target ya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Back To The Future ! SAVASA Delta Mas- Hunian Bahagia Terbaik Nuansa Jepang Yang Menjadi Kenyataan

LUGANO LAKE PARK , Suasana Swiss di Perumahan Tangerang CitraRaya

Xpander, Mobil MPV Mewah Berkelas