NIVEA MEN Extra White : Wajah Extra Cerah di semua Kondisi Cuaca


Setiap saat beraktivitas di luar  ruangan  itu luar biasa ya ? Apalagi kalau aktivitasnya  langsung terpapar sinar matahari. Pas panas - panasnya  pastinya  keringat bercucuran  membasahi wajah. Tampilan muka terlihat  kusam karena cuaca beberapa bulan ini memang terbilang  lebih terik dari biasanya.

 Musim kemarau tahun ini memang lebih panjang , hujan akan turun dikisaran Bulan Desember .  Suhu yang terjadi akhir akhir ini mencapai   lebih dari 33 derajat celcius. Efeknya akan luar biasa bila kita terlalu sering  terpapar panasnya matahari.  Apalagi tanpa pelindung seperti terbakar rasanya. 

NIVEA MEN Exta White Dark  Spot Minimizer Foam  NIVEA MEN  extra White)

Sepertinya tak sulit mengatasi penanganan kulit wajah agar tak ireng alias hitam akibat kepanasan . Meski  beraktivitas di luar  ruangan semisal panjat dinding, bermain sepak bola, berenang dan kegiatan lainnya. Sekarang  tidak perlu khawatir soal itu, ada solusinya ternyata. Buat melindungi kulit wajah para anak muda  ternyata cukup Pakai NIVEA MEN Extra White saja!


Aktivitas Panjat Tebing di Sport Center Tangerang

Ada banyak pertanyaan dari anak muda mengenai bagaimana merawat wajah secara menyeluruh dan tidak menimbulkan iritasi, apalagi disesuaikan dengan kondisi cuaca saat ini ?  Adalah dr. Nana Novia  Jayadi , Sp. KK, Dermatologis yang  menjawab semua pertanyaan,   mewakili  jawaban dari kegundahan mereka  :

NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Foam (NIVEA MEN  Extra White)  dengan formula  Active Vitamin C sudah saya pakai lebih dari satu bulan  lalu. Awalnya saya sangat khawatir  NIVEA MEN extra White ini akan membuat wajah saya iritasi. Karena pengalaman tidak mengenakan dari  produk sejenis, saya sangat selektif memilih produk pembersih wajah. Produk yang saya pakai saat itu pernah mengakibatkan  iritasi wajah hinmgga menimbulkan jerawat di sekitar wajah.

Alhamdulillah kejadian di atas tidak terjadi lagi saat pertama kali menggunakan NIVEA MEN Extra White  saat  menjelang tidur. Rasanya sejuk di wajah , saat bangun pagi terasa  adem, wajah saya tak mengindikasikan iritasi gatal - gatal. Berikutnya saya coba  dua kali sehari yaitu pagi  dan malam  hari dengan hasil akhir wajah saya  tak mengalami  iritasi . Lalu saya teruskan aktivitas membersihkan wajah ini  hingga tulisan ini saya buat.
Stadion Sepak Bola Tangerang, Kelapadua Bersama NIVEA MEN Extra White 

Keseharian saya memang  jarang  berada di lapangan, namun sekalinya dapat tugas dalam sebuah  kegiatan maka pekerjaan di lapangan pun harus saya  selesaikan denagn segera . Untuk kondisi cuaca ekstrem saat ini awalnya  memang mengeluh karena suhu di luar ruangan memang begitu panas, rasanya tidak betah dan sama seperti  lainnya saya pun takut hitam. Hehehehe.

Sinar matahari itu ternyata  menjadi salah satu ancaman  utama kesehatan kulit. Menurut dr. Nana    harus diingat  bahwa tiap jenis kulit manusia adalah unik dan berbeda antara satu dengan lainnya. Dampak sinar matahari tidak akan sama dengan  untuk setiap individu.

Sinar matahari  memiliki tiga jenis  sinar radiasi  yang dibedakan  berdasarkan  panjang gelombangnya : Sinar Ultra Violet A (UVA) dengan gelombang pajang, sinar ultraviolet  B (UVB) dengan gelombang pendek, dan sinar  ultra violet C (UVC) dengan gelombang sangat pendek. Semakin pendek gelombang , semakin besar tingkat radiasi yang bisa merusak kulit.  Jadi di antara  semua sinar ultraviolet, UVC adalah yang paling merusak kulit. Untunglah lapisan ozon  bumi mampu menghalau sinar  UVC sehingga hanya  sinar UVA dan  UVB yang menembus.

Namun sinar UVA dan UVB ini juga tidak bebas dari masalah. Untuk mudahnya , bayangkan sinar UVA sebagai UVAging dan UVB sebagai UVburning.  Jika terpapar sinar  matahari terlalu lama, UVA akan menembus lapisan kulit  lebih dalam dan dapat menyebabkan  penuaan kulit berupa keriput dan noda hitam.

Menurut penelitian dari  World Health Organization , papraan sinar utra UVA yang ekstrim bahkan bisa menyebabkan kanker. Serem banget kan? Makanya mesti hati - hati ya !

Bagaimana dengan sinar UVB ? Pembentukan vitamin D  pada tubuh adalah  hasil paparan sinar matahari yang mengandung  sinar UVB. Namun, terpapar sinar UVB terlalu lama akan membakar kulit dan mempengaruhi melanin, sehingga mengakibatkan  kulit yang lebih gelap.  Secara umum, radiasi sinar  UVA dan UVB pada kulit paling tinggi terpapar pada rata- rata jam 11:00 - 14:00 WIB. Saya baru sadar, setiap sabtu saya berenang  di pukul 13.30  s.d 16.00 artinya ada jam - jam rawan yang saya terpapar sinar matahari yang bisa menyebabkan kerusakan kulit.

setelah membaca ulasan - ulasan kesehatan kulit wajah,  akhirnya diketahui informasi mengenai noda hitam pada wajah . Noda yang sangat mengganggu tampilan ini ternyata disebabkan oleh radiasi sinar matahari. Saya berfikir pada awalnya disebabkan oleh bekas jerawat membandel.  Gegara baca artikel pula akhirnya saya sering memperhatikan wajah dengan saksama. Apakah ada tanda - tanda kulit wajah saya mengalami  noda hitam.

Beberapa  bekas jerawat memang juga menyebabkan noda hitam jika tidak dirawat dengan benar sehingga sel - sel pigmen  rusak. tapi dengan perawatan yang tepat, noda hitam bekas jerawat dapat dicegah. NIVEA MEN Extra White salah satu solusinya.

Selain vitamin c yang dapat menjadi pilihan bila ingin mendapatkan kulit wajah yang cerah bebas dari noda hitam, Nivea MEN Extra White dapat menjadi solusi utama yang bisa membuat wajah extra cerah bebas noda hitam.  NIVEA MEN  dengan kandungan Active Vitamin C menyasar pria muda Indonesia yang ingin wajahnya ekstra cerah dan bebas dari noda hitam.

1. Banyak pria muda Indonesia yang ingin wajahnya ekstra cerah dan bebas dari noda hitam menggunakan sabun pembersih wajah dengan fungsional  mencerahkan kulit;
2. Vitamin C adalah zat anti oksidan  yang teruji aman dan efektif untuk mencerahkan kulit; sementara itu dengan kandungan Active Vitamin C, NIVEA MEN  Extra White  teruji secara  in - vitro mampu cerahkan  kulit wajah 10x lebih efektif  dibanding Vitamin C.






Comments

Popular posts from this blog

17 Tahun K-Link Indonesia, Sweet Seventeen Bisnis K-Link Online Berbasis Syariah

Kun Saraswati : Luncurkan Debut Single “Done” Yang Bikin Move On Anak Millenial