Insto Dry Eyes! Membuat Mata Sehat, Menghindari Mata Kering Bikin Drama.

Jarang mengedipkan mata karena terlalu fokus dalam suatu aktivitas, penggunaan lensa kontak dalam jangka waktu panjang, dan penguapan air mata yang berlebih juga dapat memicu gejala mata kering.

 

Kalimat yang saya tuliskan pada paragraf  di atas adalah  faktor penyebab dari  pemicu  gejala mata kering yang saya alami sendiri.  Memiliki mata  dengan spesifikasi mata kiri  minus  3/4 dan mata kanan juga silindris 0.75  membuat saya membutuhkan kacamata dalam beraktivitas termasuk membaca dan berada di depan layar laptop / PC/Gadget . Salah - salah  kalau tidak dijaga, mata kering saya bikin drama dan merugikan .

Mata kering  Bikin Drama !

Di manapun berada, menjaga  mata adalah cara memaknai hidup sehat, cari solusi dengan Insto Dry Eyes agar mata kering tidak bikin drama 


Menangislah!  Mungkin itu akan Menyehatkan Matamu.

Oktober Tahun 2023 lalu,  pukul 04.00 WIB , saat  Azan Subuh belum berkumandang , dengan berderai air mata saya menggali tanah dengan alat sederhana di kebun depan pekarangan  rumah . Saya membuat galian  sedalam 40 cm dengan ukuran kurang lebih  45 x 40 cm diperuntukan untuk kuburan  bagi anak bulu (anak bulu alias kucing) Kesayangan kami di rumah  yang mati karena sakit.  Namanya Bombom. Dua tahun lebih dia mendampingi keluarga kecil kami dengan kelucuannya dan kegemoyannya. Dalam bahagianya , virus bernama FIP   (Feline Infectious Peritonitis atau FIP pada kucing adalah penyakit fatal dengan gejala berupa demam, muntah, dan kejang pada kucing) menyerang Bombom. Virus yang tak menular pada manusia ini   meruntuhkan pertahanan tubuh kucing  kami yang saya adopsi sejak bayi.

Saat itu, kenangan sedih ,  gembira bercampur dengan emosi menjadi satu. Air mata tak bisa terbendung lagi meski saya mencoba menahannya sekuat tenaga agar tak menderas dan mengganggu pandangan saya. Suasana itu memang bikin drama tersendiri.

 

Air Mata Emosional

Air mata jenis ini ternyata terbentuk saat anda merasa sedih, terharu, atau bahagia. Air mata ini mengandung banyak hormon, misalnya prolaktin, leucine enkephalin, dan adrenokortikotropik.

Dahulu, air mata emosi ini dianggap tidak memiliki fungsi,  namun, penelitian menemukan bahwa air mata emosi dapat mengurangi stres dan tekanan emosional sehingga wajar bila menangis terkadang membuat anda merasa lebih baik. Ini berbeda bila mata anda adalah mata kering.


Gejala mata kering:  mata pegel, mata sepet , mata kering

Ketika bekerja , saya  menggunakan sepeda motor baik berangkat maupun pulang. Ada momen yang tidak saya sukai, yaitu saat lampu merah dan sat palang pintu kereta api terutup . Kondisi ini menyebabkan kita tidak bisa beranjak pergi diam di tempat beberapa lama. Saat itulah asap dari kenalpot kendaraan lainnya baik roda dua maupun roda empat akan berputar putar di sekitaran kita.

Beberapa penyebab mengapa saya menggunakan alat bantu dalam beraktifitas sehari hari adalah :

Satu, kemampuan dalam menjaga mata yang kurang optimal. Membaca buku terlalu lama di masa muda dahulu adalah salah satu penyebabnya, ditambah sering berada di ruangan berpendingin udara menyebabkan mata saya terasa sepet dan perih.

Kedua, debu, asap kendaraan dan lainnya di jalanlah yang  membuat mata sedikit iritasi, memerah dan gatal. Oleh karena itu andalannya adalah harus tersedia tetes mata yang bila dibutuhkan bisa membantu aktivitas  saya.

Fakta menarik tentang air mata berikutnya adalah jenis air mata yang ternyata terdiri dari tiga macam, yaitu air mata emosional, refleks, dan basal. Setiap jenis air mata ini bisa dihasilkan oleh mata, bergantung pada proses keluar dan fungsinya.

 

Air Mata Refleks

Jenis air mata ini diproduksi saat mata mendapat rangsangan dari luar tubuh yang dapat menimbulkan iritasi, misalnya ketika terkena debu, asap, maupun saat mengiris bawang.

 

Air Mata Basal

Adalah jenis air mata yang berfungsi untuk melindungi dan melumasi mata. Air mata jenis ini biasanya diproduksi setiap hari oleh kelenjar lakrimal, sehingga membuat mata tetap terjaga kelembapannya dan terhindar dari infeksi mata

 

Air Mata “Palsu”

Setiap hari kerja pulang pergi kalau kena macet akibat kereta lewat pasti debu asap knalpot kendaraan akan mampir ke mata kita.  Mau tidak mau suka atau tidak suka dengan  drama kehdiupan ini.


Seberapa sering Anda mengeluarkan air mata? Kapan terakhir Anda berurai air mata “palsu” yang meresahkan kehidupan sehari – hari? Ada banyak orang mengabaikan hal ini, termasuk bagi Anda yang sering menggosok – gosok mata karena gatal. Sebelum  konsisten membawa obat tetes mata Insto Dry Eyes , mata saya sering mengeluarkan air mata, tanpa henti, gatal kepengennya dikucek kucek yang akhirnya malah menjadi sakit memerah. 

Pahami dulu kenapa sering mengeluarkan air mata, sebab musababnya . Saya yang sering kena macet, antri di lampu merah atau palang pintu rel kereta api pasti sadar bahwa mata kita setiap hari sedang tidak baik baik saja. 

Mata adalah Indera yang dimiliki tubuh yang teramat penting. Selain empat Indera lainnya. Panca Indera yang salah satunya mata membuat manusia menjadi sempurna. Apalagi kalau mata Anda cantik indah dan sehat. Tentu akan membuat percaya diri pemiliknya. Tidak ada istilah mati gaya.

Mata yang sehat itu bisa didapatkan oleh siapa saja, asal mengetahui bagaimana cara menjaganya. Kondisi saat ini di mana Sebagian besar aktivitas manusia berhubungan dengan mata seperti membaca, menonton TV,  bermain gawai, laptop, PC, Komputer  akan berpengaruh kepada daya mata itu sendiri.

Terlalu lama dalam beraktivitas tersebut akan menyebabkan mata menjadi iritasi dan gangguan lainnya seperti mata kering.

 

 Bahaya Mata Kering 

Menjaga kesehatan Mata adalah menjaga keluarga tetap bahagia!


Mata kering adalah kondisi di mana mata kekurangan kelembaban dan pelumas yang cukup. Insto Dry Eyes adalah salah satu produk yang digunakan untuk mengatasi mata kering. Penting untuk menyadari bahaya mata kering jika tidak diobati dengan cepat.

Gejala Mata Kering bisa dimulai dengan mata terasa kering dan gatal, ada sensasi terbakar atau pedih di mata, mata merah dan iritasi, penglihatan kabur atau perasaan seperti ada pasir di mata.

gejala mata kering yang sebagian besar cirinya mengena pada diri saya membuat saya ketergantungan dengan alat bantu berupa kacamata. 

Kacamata merupakan alat yang digunakan untuk menolong penderita penyakit mata, khususnya saya , kehilangan fokus penglihatan yang dengan jelas seperti kelainan refraksi. Berbeda dengan lensa untuk operasi katarak yang menggantinya dengan lensa baru, lensa kacamata dibuat dengan fungsi membantu penglihatan.

Memakai kacamata belum tentu akan terbebas dari mata kering.  Oleh karena itu ada obat tetes mata Bernama Insto Dry Eyes yang membuat mata saya  segera terbebas dari iritasi ringan.

Insto Dry Eyes   bermanfaat untuk meredakan gejala iritasi mata ringan, seperti mata merah, gatal, atau kering.


 Komplikasi Mata Kering yang Tidak Diobati

a. Kerusakan Permukaan Mata

Kekurangan air mata dapat merusak sel-sel permukaan mata.  Risiko infeksi meningkat karena mata tidak mendapatkan perlindungan yang cukup.

b. Gangguan Penglihatan

Mata kering dapat menyebabkan gangguan penglihatan dan pengaruh negatif pada keseharian.

c. Kerusakan Kornea

Kornea yang terus terpapar udara tanpa pelumas dapat mengalami kerusakan. Berpotensi menyebabkan luka dan infeksi serius.


Penyebab Mata Kering

Mata kering yang saya alami bisa jadi berbeda dengan yang lainnya. Karena biasanya mata kering lebih sering dialami oleh  orang - orang lanjut usia. Produksi air mata orang tua kita menurun yang menyebabkan mata kering menimpa mereka.  Kelopak mata juga menjadi kurang sensitif untuk meratakan air mata di seluruh permukaan mata. 


Insto Dry Eyes sebagai Solusi Mata Kering

 Nah, kalau anda menderita atau mengalami gejala mata kering seperti saya, bisa segera mengobatinya dengan meneteskan obat mata  Insto Dry Eyes.

Insto Dry Eyes membuat mata lelah seharian di depan komputer teratasi , gak pake drama!


Secara efektif , Insto Dry Eyes adalah obat tetes mata yang  mengandung zat aktif Hidroxyprophylmethyl selulose dan Benzalkonium Chloride, digunakan untuk mengatasi gejala kekeringan pada mata dengan memberikan efek pelumas seperti air mata.

Produk yang bisa didapatkan di mana mana, termasuk apotek  bermanfaat untuk mengatasi mata merah dan rasa perih di mata yang disebabkan oleh iritasi mata ringan karena debu, asap, angin, atau air kolam renang. Insto Dry Eyes dikemas dalam botol berwarna biru dengan kandungan hydroxypropyl methylcellulose 3,0 mg dan benzalkonium chloride 0,1 mg.

Obat tetes mata yang dapat anda beli bebas seperti Insto, tidak disarankan untuk digunakan pada anak berusia di bawah 6 tahun. Sebaiknya anda membawa anak anda ke dokter anak atau dokter mata terlebih dahulu bila anak mengalami gejala-gejala mata merah untuk dicaritahu terlebih dahulu penyebab dari mata merahnya.

Mengandung bahan aktif sebagai air  Mata buatan

Insto Dry Eyes, digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata (biasanya pada penderita rheumatoid arthritis, keratoconjunctivitis dan xerophtalmia), juga digunakan sebagai pelumas pada mata palsu.

 

Mengapa Insto Dry eyes?

Dampak Pada Kualitas Hidup


Mata kering dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, seperti membaca, menyetir, atau bekerja di depan komputer. Menurunnya kualitas tidur dan kesejahteraan umum akibat ketidaknyamanan.


insto.co.id


Tindakan Pencegahan dan Perawatan

1. Gunakan Insto Dry Eyes sesuai petunjuk dokter atau produsen.
2. Lindungi mata dari paparan langsung sinar matahari dan angin.
3. Rutin beristirahat saat bekerja di depan komputer.
4. Konsumsi makanan yang kaya akan asam lemak omega-3.

Kenapa Insto Dry Eyes sangat Efektif ? 

  • Mengandung bahan aktif yang bekerja memberikan efek pelumas seperti air mata untuk mengatasi mata kering;
  • Mengandung bahan aktif yang dapat meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata;
  • Tersedia dalam ukuran 7,5ml

 Cara Pakai  #InstoDryEyes

Setelah anda mengenali gejala mata kering, maka segera teteskan  Insto Dry Eyes dengan cara  meneteskan  1-2 tetes pada setiap mata, 3 (tiga) kali  sehari atau sesuai anjuran dokter. Jangan khawatir , mata anda tidak akan sakit atau perih saat diteteskan.

 Cara Mendapatkan Insto Dry Eyes

Istri juga pakai Insto Dry Eyes loh!



Saya membeli Insto Dry Eyes di Apotek dekat rumah, selain itu Insto Dry Eyes ini tersedia di beberapa market place semisal shope dan Tokped.

Jadi dimanapun anda berada, pastikan Insto Dry Eyes ada di saku baju maupun celana, di dalam tas atau di tempat yang mudah kalian jangkau. Karena,  #SolusiMataKering adalah membuat mata sehat, hidup menjadi nikmat, terhindar dari Mata Kering Bikin Drama . Salam!


  

Insto Dry Eyes! Membuat Mata Sehat, Menghindari Mata Kering Bikin Drama. Insto Dry Eyes!  Membuat Mata Sehat,  Menghindari Mata Kering Bikin Drama. Reviewed by Papi on January 12, 2024 Rating: 5

10 comments:

  1. Anonymous1/12/2024

    Mantul juga pak ini... mantap betull.. josss..... #semoga menang😇

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau aja ini buat lomba. hatur nuhun

      Delete
  2. Anonymous1/12/2024

    info bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Anonymous1/12/2024

    Sejauh ini belum ada sih obat yg sya percaya buat mengatasi sakit mata selain insto

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah terngiang 2 sejak dahulu kala ya?

      Delete
  4. Anonymous1/12/2024

    Info yang bermanfaat ,.smngat dan sehat selalu,.aminnnn😊🤲

    ReplyDelete
  5. Anonymous1/12/2024

    Mantapppp👍

    ReplyDelete
  6. Pakai Insto Dry Eyes , mata bebas iritasi ringan

    ReplyDelete

Powered by Blogger.