SoMan dan keajaiban Kandungan di dalamnya untuk Kesehatan Anda




Anda Perokok ? Atau Anda Sudah Berhenti Merokok ?
Bagi Anda yang masih merokok aktif, memang gampang gampang susah untuk menghentikan kebiasaan buruk ini. Berhenti merokok harus dari diri sendiri dan butuh kekonsistenan yang tinggi, karena tak jarang godaan dari lingkungan sekitar semisal teman sepermainan, teman sekantor yang menyebabkan Anda sulit berhenti.

Beruntung di Tahun 2001 Saya memutuskan berhenti merokok, hal ini melegakan bagi saya dan terutama almarhumah Ibu di rumah. Aktivitas merantau di Pulau Sumatra tak menghentikan saya untuk berkhidmat berhenti merokok. Lalu selesaikah sampai di situ?

Dua tahun setelah menikah, saya mengalami batuk batuk kecil, mulanya batuk yang biasa saja menurut perkiraan saya dan dokter  yang saya kunjungi. Hari demi hari batuk itu mulai sering kambuh dan biasanya terjadi pada malam hari.  Batuk inipun kadang disertai gangguan pernapasan meski tidak mengganggu.

Alhasil, saya memeriksakan diri ke dokter spesialis paru di salah satu rumah sakit di Tangeran karena obat yang direkomendasikan oleh dokter sebelumnya tidak  juga bisa menyembuhkannya.

Setelah diperiksa dan konsultasi ,dokter spesialis inipun  bingung , karena hasil rontgen paru paru saya bersih tidak ada flek di paru . Dokter pun  kemudian memberikan resep untuk satu bulan kemudian harus kontrol lagi.

Bulan berikutnya saya datang lagi ke rumah sakit untuk kontrol dan batuk itu tetap ada. Lalu pertanyaan meluncur dari sang dokter “Bapak merokok atau tidak”?  Saya menjawab “Tidak dok, hanya saja saya pernah merokok sebelumnya dan berhenti  15 tahun yang lalu”. Sang dokter pun berkata lagi, “Kemungkinan  karena pernah merokok inilah salah satu penyebab batuk Bapak sering kambuh”.

Mendengar jawaban dokter seperti itu, ada rasa menyesal di dalam hati, kenapa harus bertemu dan akrab dengan rokok sebelumnya. Dari yang mulanya coba – coba hingga menjadi kebiasaan dan batuk adalah yang didapatkan di masa depan nantinya. Hingga kini, saya selalu menyediakan obat untuk  jaga-jaga bila  batuk saya kambuh.  Selain itu,.yang perlu dilakukan adalah  menjaga pola makan  dari hal yang dipantang semisal  gorengan berminyak yang dijajakan tanpa kita tahu kualitas bahan yang digunakan, kacang-kacangan ,kopi dllnya yang akan menyebabkan batuk saya kambuh lagi.


Hingga suatu hari, ketika  ada acara #BloggerDayXSoman  #SehatBersamaSoman yang diadakan oleh Komunitas Blogger Crony dalam perayaan hari jadinya yang kedua di Kampung Wisata Rumah Joglo, Bogor Jawa Barat. BloggerDay2017 by SoMan yang dilaksanakan pada Tanggal 18 s.d 19 Maret 2017  (2D1N)  ini mewajibkan lebih dari 100 blogger  yang hadir di sana  untuk menginap.

Saya dan istri, serta kedua anak saya pun ikut karena acara ini bertemakan keluarga juga. Acara yang super menarik, terutama pematerinya yang bikin blogger terpana dan enggan meninggalkan tempat duduknya  sebelum acara habis hingga malam.

Malam Yang Meresahkan

Saya paham, malam yang saya lalui adalah malam yang akan membuat saya resah. Karena menginap dengan kondisi tidak sehat adalah sesuatu hal yang saya hindari. Ini terbukti kepada teman Blogger Bekasi, Topik  dari Bekasi datang dengan kondisi kurang sehat harus pulang lebih awal karena kesehatannya memburuk.  Yang meresahkan saya saat itu adalah saya dalam kondisi kurang sehat, karena sebelumnya aktivitas di kantor sangat padat dan baru saja menyelesaikan kegiatan yang  melelahkan secara fisik dan psikis. Yang saya khawatirkan batuk saya kambuh dan akan mengganggu kualitas tidur saya dan teman lainnya yang merasa terganggu.

Perwakilan SoMan mempresentasikan kelebihan, keunggulan dan kemantapan dari produknya. Saya mendapat informasi bahwa SoMan sangat terkenal di kawasan Pantura lewat siaran radio dangdutnya. SoMan memang terkenal di berbagai daerah, namun saya baru pertama kalinya mendengar dan melihat bentuk SoMan itu sendiri.

Seberapa sering Anda jatuh sakit dalam setahun ? Rasa - rasanya hampir setiap tahun ada saja sakit yang diderita oleh Saya dan juga para pembaca tulisan saya ini.

  Gejala ringan seperti flu berkepanjangan, batuk sering demam, mudah lelah mengindikasikan saya krisis imun. Ya, SoMan telah membuka mata hati saya bahwa kesehatan itu sangat penting, apalagi melihat kedua anak Saya yang masih balita. Butuh kesehatan ekstra untuk melihat dan terus bersama mereka dalam tumbuh kembangnya.

Apabila Anda mengalami krisis imun, seperti yang Saya alami , sebenarnya  manusia itu sudah memiliki imun  benteng pertahanan  untuk menghadang virus, jamur, atau bakteri berupa  sistem imun tubuh .Pertahanan atau benteng tubuh itulah yang sedang melemah ketika Anda merasa lemah, lesu dan tidak bergairah dibarengi dengan penyakit yang muncul bersamaan.  Bagaimana solusinya?

Dalam  #BloggerView (SoMan) presentasi yang dilakukan oleh SoMan melalui  :
1. dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes, Konsultan Medis Soman dan Dokter BPJS Kesehatan 
2. Tatu Ratna Sari, S.Farm., Apt, Konsultan Produk Soman 
3. Ario Fajar Head of Marketing Communications and Promotion PT. Soman Indonesia


memberikan angin segar bahwa Saya, Anda dan kita semua bisa sehat seperti orang lain bila kita mencoba dan berusaha untuk sehat. Solusi dari kekurangan imun yang Saya sebutkan di atas adalah dengan mengonsumsi SoMan setiap hari.

“Berani Coba ! Berani Sembuh!”. Yel yel yang saya dengar  dan kami ikuti saat acara presentasi dari Soman. Yang bikin kaget adalah waktu dengar harganya itu, ya harganya lumayan besar Rp 210.000,- yang dipasarkan, dan ketika saya mengecek ke Apotek dekat rumah malah saya lebih tercengang lagi wow harganya yang ditawarkan Rp 248.000,- .

Saya berpikir, pasti ini obat beda dengan yang lainnya. Sekilas baca banner yang  terpampang bahwa SoMan bukan sekadar obat tapi melebihi obat. Tambah penasaran, “Memang laku di pasaran” Batinku berbisik. Apakah obat herbal bisa mengalahkan obat medis ?

Spirit Back To Nature  telah menjadi gerakan perubahan gaya hidup yang mendunia. Jadi kalau Anda sudah paham dan mengerti bahwa alam merupakan obat terbaik bagi kesehatan Anda, maka pastikan Anda tidak ketinggalan jaman. Telah banyak bukti ilmiah mengenai keajaiban alam, semisal jamu. Secara turun temurun jamu telah dipercaya masyarakat Indonesia untuk menjaga  kesehatan dan juga membantu  mengobati berbagai jenis kesehatan.  Jamu telah menjadi bagian tren  back to nature  karena memanfaatkan  tanaman obat sebagai bahan bakunya. Tercatat 39 bahan alami jenis tanaman obat ada dalam kandungan SoMan atau Sozo Formula Manggata 1.

Apa Itu SoMan?

Anda dan Saya adalah kemungkinan yang baru tahu akan adanya obat ajaib ini. Sebuah pengalaman kesehatan yang terbaik yang pernah Saya ikuti dalam sebuah acara. SoMan itu sendiri adalah  obat herbal dalam bentuk cair  (tetes) yang diformulasikan  untuk membantu  meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan campuran  18 buah - buahan, 12 sayur - sayuran, dan 9 rempah terpilih, SoMan mengandung senyawa  fitonutrien  yang lebih baik untuk memelihara daya tahan tubuh  dan menjaga kesehatan.

 SoMan  mengandung multivitamin (A,C,E,K) mineral, asam amino esensial dan non- esensial, EPA,DHA, dan omega (3,6,9) .

Saat presentasi panita membagikan secangkir kecil  air yang sudah diteteskan. SoMan kepada para peserta untuk diminum, “Sepuluh  Tetes Untuk Pencegahan/ Mengobat berbagai  Penyakit dan lima tetes untuk menjaga kesehatan tubuh”. SoMan  dibuka kemudian dikocok terlebih dahulu , lalu diteteskan ke dalam air putih (tidak untuk  air panas).  Saya pun segera meminumnya, rasanya tidak berasa pahit seperti obat tetes atau jamu lainnya rasanya biasa saja seperti minum  air putih, saking penasarannya saya minta lagi kepada panitia dan meminumnya kembali.

Acara presentasi SoMan yang dilaksanakan kurang lebih pukul 14.00 hingga sore hari  pun terlewati,  jam demi jam saya lalui untuk mendengarkan  pemateri lainnya dari  Om Feri dari Dikidi.Com, Pemateri dari Kemenkes RI, sampai  Ibu  Ririn Rosalin  sehingga tak terasa  Jam Biologis saya  untuk tidur pun lewat juga.  Setiap malam jam tidur saya adalah maksimal pukul 09.00 malam. Acara yang berlangsung hingga pukul 23.00 mengharuskan saya waspada, karena apa? Pastinya saya tidak bawa obat dan kondisi  badan sedang lelahnya.



  
Jam tidur pun berlalu, peserta kembali ke tempat tidur di rumah joglo yang telah disediakan panitia. Hebatnya lagi, saya kebagian kasur  langsung kena hawa pendingin ruangan (AC) berkekuatan 2 PK. Hawa dingin terasa menusuk pastinya. “Alamat sakit saya bakal kambuh ini mah” . Ujarku resah. Samping kanan saya Blogger Senior Om Nur Terbit, sebelah kiri saya Blogger Kawakan  Oom Rahab Ganendra yang sejak pukul 01.00 dini hari meninggalkan kamar untuk tidur di dalam mobilnya karena merasa kedinginan yang sangat.  Hal yang sama dirasakan oleh Bloggger lainnya, pukul 02 dini hari Oom Topik bangun dan merasakan kedinginan bulak balik ke kamar mandi setelah malamnya dirawat oleh panitia dan dokter dari Kemenkes.

Saya pun bangun pagi sekali sekitar pukul 04 subuh. Karena  di jam inilah saya biasa bangun pagi, kemudian mandi pagi dan pergi ke masjid atau mushola untuk sholat Subuh berjamaah. Dalam perjalanan ke mushola di lokasi acara,  saya sempat heran kok saya tidak kambuh batuknya, kemudian alergi dingin yang menyebabkan saya flu atau bersin  tak muncul, gangguan pernapasan saya juga tak ada. “Aneh ?” Pikir saya.

Saya teringat, Tatu Ratna Sari, S.Farm, Apt. ,  Sebagai Konsultan Produk SoMan  Dia menjelaskan hingga saat ini SoMan tercata t sebagai produk kesehatan yang paling banyak bahan bakunya di Indonesia. Mungkin inilah yang membuat SoMan bekerja menyembuhkan batuk saya malam itu.

SoMan juga  memiliki tingkat PH tertinggi yakni mencapai 9+ yang mampu  menangkal penyakit. Setiap tetesnya  mengandung senyawa  yang bersifat sebagai antioksidan, anti bakteri, anti - inflamasi,analgetik,anti radang dan anti virus.

Saya pun melanjutkan aktivitas sholat subuh berjamaah bersama Blogger lainnya, saya tidak tidur lagi seperti yang lainnya, karena pagi ini akan ada test kebugaran yang dilakukan oleh Kemenkes RI yang dipandu oleh dr.Hendra, SPOK. Sehat Belum Tentu Bugar.


Malam sebelumnya, saya dan blogger lainnya diminta datang untuk mengecek kesehatan, di antara yang dicek adalah :
1. Gula Darah;
2.Kolesterol;
3.Tensi Darah;
4.Indeks Masa Tubuh ;
5.dll

Hasil kesehatan malam itu membuat saya tercengang kembali, gula darah saya normal, kolesterol hanya 48, tensi darah juga normal 116/78 indeks masa tubuh saya seperti usia 21 tahun, hanya saya disarankan oleh dr.Hendra untuk menambah berat badan sedikit lagi agar proporsional.

Alhamdulillah, saya jauh dari penyakit menakutkan bernama Diabetes . Ya, penyakit ini adalah induk dari segala penyakit. Oleh karena itu penting sekali memeriksakan kesehatan kita secara berkala dan mengonsumsi obat yang tepat.




Pengalaman Satu bulan Hidup Bersama SoMan

Setelah acara Blogger Day selesai, Saya dan istri mendapatkan SoMan masing - masing satu buah, jadi Alhamdulillah kami memiliki dua buah SoMan yang bisa dipakai.

Sariawan yang Menyakitkan

Sudah lama, sejak gigi graham saya tanggal Pada Tahun 1997, Tak sengaja ketika sedang mengunyah lidah saya tergigit gigi dan terjadi luka yang menyebabkan lidah bagian samping tengah sedikit robek . Luka ini menyebabkan sariawan hebat dan sering kambuh pula. Uniknya sejak minum SoMan pertama kali, dua hari setelahnya sariawan saya ini muncul dan sudah saya antisipasi dengan membeli obat sariawan yang lumayan mahal. Pertanyaan yang muncul adalah kenapa sakit yang lama ini bisa muncukl ketika Saya mengonsumsi SoMan?

Ah, pertanyaan tidak penting, bisa saja kebetulah atau Saya tidak menjaga kesehatan kembali karena memakan makanan yang menyebabkan sariawan saya kambuh. Lalu, saya teteskan kembali  Soman ke dalam gelas yang berisi air putih . Saya kocok dan teteskan sebanyak 10 tetes lalu Saya minum,  lalu saya teteskan SoMan ke daerah lidah yang luka tersebut.

Biasanya sariawan parah ini (yang kalau saya tampilkan dalam blog ini kemungkinan akan banyak yang merasa jijik) akan lama sembuhnya. Paling sebrbtar  dua minggu hingga benar- benar tidak merasa sakit lagi. Ajaibnya  hanya kurang dari 5 hari sakit mulai berkurang dan Saya bisa menelan makanan dengan lancarnya.  Tepat seminggu sariawan Saya sembuh total.

Rupanya, SoMan bekerja dengan cara membantu meregenerasi sel yang sakit, menyehatkan, lalu menutrisi sel tersebut.

Daya tahan tubuh yang kuat mampu  menangkal berbagai macam penyakit seperti degeneratif atau kronik seperti  diabetes, dan komplikasinya, hipertensi, kolesterol, jantung, stroke, masalah pencernaan hingga untuk  buka luar.

Bagaimana SoMan bekerja untuk Kesehatan Masyarakat Indonesia?

Agar  masyarakat  merasakan khasiat sebuah produk kesehatan, Tatu berpendapat, konsumen harus  memperhatikan empat hal :
1. Pastikan produk itu  terdaftar resmi dan bersertifikat halal;
2. Pastikan produsennya jelas atau kredibel;
3. Produk kesehatan yang berkualitas dibuat tanpa bahan campuran berbahaya, seperti pengawet, dan pewarna.

SoMan sudah terdaftar di BPOM, Bebas BKO, Diproduksi di Pabrik berteknologi modern dan terstandar. Ditambah dengan uji klinis dari lembaga independen.

dr.Grace Maria Salindeho,M.Kes, konsultan Medis PT. SoMan  Indonesia, menerangkan , SOMan sangat direkomendasikan  untuk pencegahan dan pengobatan. Menurutnya, kandungan antioksidan yang sangat tinggi dalam SoMan mampu menangkal radikal bebas sehingga seseorang tidak mudah terserang penyakit. "Dari kacamata seseorang tenaga medis", SoMan telah  memenuhi standar obat  yang baik dan benar. SoMan jelas produknya, jelas produsennya, jelas kandungannya, jelas khasiatnya, danjelas  uji kliniknya". Ujar dr.Grace.

Kelebihan SoMan

Masih menurut dr.Grace, untuk pengobatan SoMan bisa menjadi pendamping  pengobatan, sehingga proses  pemulihan suatu penyakit bisa lebih cepat. lagi -lagi saya tercengang, pantas saja sariawan saya  lebih cepat sembuhnya.

SoMan bisa dikombinasikan dengan obat dokter dengan tata cara pemakaian  yang tepat. "Karena 100 % alami, SoMan tidak memberatkan kerja ginjal dan hati, sehingga aman dikonsumsi jangka panjang oleh segala usia". Tambahnya.

Untuk dosis dan aturan pakai, SoMan bisa dikonsumsi 5 tetes 3x sehari untuk menjaga daya tahn tubuh atau pencegahan penyakit, 7-10 tetes 3 x sehari untuk menjaga daya tahan tubuh atau pencegahan penayakit, 7-10 tetes  3 x sehari untuk membantu pemulihan penyakit. Caranya, larutkan SoMan ke dalam 50-100 ml air putih,  jangan air panas. Konsumsi SoMan ketika bangun tidur, sebelum makan siang, dan sebelum tidur atau dalam keadaan perut kosong. untuk kombinasi obat medis, konsumsi SoMan dua jam sebelum minum obat medis.


Saya yakin, Indonesia bisa sehat. Selain olahraga teratur, makanan yang bergizi dan seimbang juga ditambahkan dengan SoMan. Ramuan ajaib yang menyehatkan negeri.


#Semoga bermanfaat.




Comments

  1. Waaaaaah Testimoniny mantep. Lgs kerasa di saat BloggerDay nya pun yaaa. Semoga bermanfaat. Sehat terus ya. Good luck utk lomba blognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Wawa, saya ngerasain sendiri efeknya. Kagetnya pas cek tensi darah kok normal ya, padahal yang udah2 kalau lago capek tensinya bisa naik drastis atau naik tinggi ,ini normal.
      Nah dari situ ada perasaan lega deh.

      Delete
    2. Sehat terus ya pi, anak2pun demikian dan juga teman2 .Soman memang ajaib

      Delete
  2. Terima kasih sharingnyaa mas lengkap bangeet. . Pernah dengar ttg soman sblumnya tp belum pernah coba sendiri. . :" hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh mbak. Awalnya sih belum percaya, tapi ternyata khasiatnya langsung dirasa.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menyoal Kecerdasan Anak , Pastikan Pencernaannya Sehat

Wuling dan The Real Spacious Family MPV

Memberikan yang Terbaik, Nelpon, SMS kini gak pakai pulsa lagi