MNC Vision, Langkah Terdepan Hiburan Keluarga Indonesia !


Dolby Audio, salah satu fitur andalan tayangan MNC Vision

Duduk di sebuah ruangan  ukuran kurang lebih 4 x5 meter, saya sungguh menikmati sajian teknologi yang menghasilkan suara  sempurna ala studio layar perak. Jenis suara yang kualitasnya persis sama yang saya dengar dan rasakan saat berada di ruangan bioskop. Suara  khas,  kaya akan warna yang membuat film terasa hidup dan aliran suaranya serasa  mengalir dari empat penjuru  mata angin. Sepertinya inilah yang disebut dengan Dolby Audio . Sebuah system suara  (audio terbaik) yang memenuhi unsur kesempurnaan karena  sangat nyata dan menghadirkan kualitas  suara yang kaya dan super jernih  yang memungkinkan pendengar mengenali  seluruh dialog, dentuman suara, maupun detail – detail momen dengan sangat jelas.
MNC Vision Bukan Yang Lain.


=================================


MNC Vision Tower, membuka cakrawal berpikir saya tentang Satelit 

Salah satu ornamen di dinding loby utama MNC Vision Tower 

Kedua anak laki laki ku terlihat gembira ketika memasuki gedung MNC Vision , sapa ramah security yang kemudian membantu  mengantar  kami naik lift hingga tiba di  lantai 2 untuk menghadiri Touring Media di MNC Menara Vision Tower,Jakarta Barat. Sesampainya di sana suasana pun menjadi “pecah, saling sapa dan peluk kangen  sesama Blogger yang diundang dalam acara  Media Tour Bersama MNC Vision. Sampai - sampai  panitia merasa bingung dan bertanya kepada kami “Kok bisa saling kenal ya, padahal mereka mengundang komunitas yang berbeda beda?”. “The Power of Blogger”. Jawabku.



Yup, hari itu Jakarta, 5 Juli 2018 – Saya dan istri benar benar merasa bahwa  saluran televisi (TV) berbayar kami di rumah belum ada apa – apanya dibandingkan dengan yang kami saksikan saat ini di MNC Vision . Acara yang berlangsung dari pukul 09.00  pagi hingga berakhir pukul 13.00 siang tentu saja belum sempurna untuk mendapatkan informasi yang paripurna mengenai saluran TV berlangganan ini. 

Awal pertama acara masih berada di lantai dua . Ketika Saya berada di sebuah auditorium atau aula  tepatnya tempat kami berdiskusi, sharing ilmu sebelum tour sebenarnya. Saya melihat hampir seluruh ruangan dalamnya penuh dengan penghargaan yang menjadi prestasi perusahaan ini. 
Berbagai penghargaan yang saya abadikan ketika berada di ruangan lantai dua


Sebagai infomasi , sebelumnya perusahaan ini bernama Indovision. Kalau di rumahnya ada parabola kecil di dalam antena tersebut pasti ada tulisan Indovisionnya seperti kepunyaan tetangga samping rumah. Bahkan istri mengatakan di kebun kelapa sawit tempat bekerjanya di pelosok daerah, Aceh sana menggunakan Indovision sebagai saluran televisinya. “soalnya gambar dan suaranya bagus,pakai satelit dan tahan cuaca” Kata ibu dari dua anakku ini dengan semangat. 


Upss rupanya jawaban ini kurang tepat.  Karena Indovision sudah berganti menjadi MNC Vision sejak  Desember 2017 . Segera saja naluri pencarianku timbul. Kuketik saja www.mncvision.id lalu beberapa informasi langsung didapat.  Saat ini Indovision  sudah diakuisisi oleh Group MNC (Media Nusantra Citra), sebuah pionir TV berlangganan di Indonesia. Perusahaan ini kemudian berganti nama menjadi MNC Vision. Dengan semangat baru, mereka memperkuat  kualitas layanannya dengan  memaksimalkan  keunggulan fitur dan fasilitas yang dimiliki. Kalau dilihat fenomena makin berkembangnya masyarakat memiliki saluran TV berbayar maka hal ini sejalan dengan  tingkat penetrasi  TV berlangganan  di Indonesia yang diperkirakan akan terus meningkat hingga Tahun 2022 (estimasi naik hingga 12,7 %) berdasarkan analis dari Media Partners Asia (MPA).

IDENTITAS BARU

Gedung MNC Vision dan Satelitnya yang cocok dengan Indonesia dengan iklim tropisnya

Dengan identitas barunya, per Desember 2017, MNC Vision berkomitmen untuk hadir sebagai  seamless home entertainment pay TV platform dan memberikan  nilai tambah bagi pelanggan  dengan kenyamanan menikmati tayangan favorit mereka di manapun dan kapanpun melalui fitur  MNC Vision Plus  yang dapat diakses lewat aplikasi MNC Now. Itulah informasi awal yang saya dapatkan dari Ibu Ramadhani dari Perwakilan MNC Vision Saat menghadiri acara Media Tour  yang digelar di MNC Vision Tower tersebut.

MENGAPA SETIAP KELUARGA MESTI BERALIH KE MNC VISION  ?

Secara general ada tiga hal yang menjadi keunggulan dari MNC Vision yang merupakan pelopor indutri televisi berlangganan di Indonesia  yang memulai layanan DTH pada 1994 dan memberikan pilihan lebih dari 140 channels dengan 32 channels ekslusif termasuk 19 saluran lokal MNC Channels yang menghadirkan  variasi genre terbaik dan terlengkap seperti kids, news, movie, sport dan entertainment.

Salah satunya sudah  saya ungkapkan di atas. Beberapa saluran pilihan MNC Vision kini juga bisa dinikmati dengan kualitas audio terbaik melalui fitur Dolby Audio. Memiliki  berbagai keunggulan lainnya seperti Surround Sound, Automatic Volume Control dan kemampuan  untuk memberikan kualitas audio terbaik  yang dapat disesuaikan  di beragam konten seperti film, games,musik ataupun program Broadcast. Berbagai hal tersebut membuat sensasi menonton terasa lebih realistis hingga dapat  membuat penonton di ruangan rumah pelanggan  merasa menjadi bagian dari film ataupun tayangan hiburan favorit mereka.

Ini adalah tempat untuk melayani customer MNC Vision baik yang baru maupun pelanggan lama. Tepatnya berada di lantai dasar (Walk In Center)

Saya punya pengalaman saat menonton  film  Box Office Wonder Woman yang dibintangi Gal Gadot di saluran TV  berlangganan di rumah. Dari awal hingga akhir selama kurang lebih 2 jam film ini saya nikmati bersama keluarga . Meski tidak ditunjang dengan audio yang memadai karena film ini sangat bagus kami coba nikmati saja sajian  heroik ini. Sepertinya,  kami menonton film terlaris dunia  ini tanpa nyawa. Tidak ada suara suara menggelegar seheroik actionnya. Desingan peluru yang mengenai tameng dari sang hero tak tergambar karena faktor suara yang tidak memenuhi unsur kejernihan dan kaya seperti saat saya menontonnya di bioskop. Saya kemudian membayangkan ada saluran TV berlangganan yang memiliki kualitas suara terbaik selain kejernihan gambarnya. Harapan saya terjawab ketika bertemu dengan Pankaj Kedia, Managing Director , Emerging Markets, Dolby Laboratories . Beliau mengatakan kepada kami para Blogger  bahwa mereka sangat bangga bisa bekerja sama dengan MNC Vision untuk menghadirkan  pengalaman yang vibrant  dan luar biasa untuk pelanggan  di ruang tamu mereka saat menonton TV dan menikmati tayangan  berkualitas dengan fitur HD dan Dolby Audio. Saya akui fasilitas ini  memberikan kualitas  hiburan yang maksimal  serta menghadirkan pengalaman  yang luar biasa dengan kualitas  suara super jernih, konsisten, aksesibel dan berkualitas tinggi secara efisien dalam berbagai konten dan genre.

Seluruh Pelanggan MNC Vision kini telah dapat menikmati kualitas suara super jernih dengan fitur  Dolby Audio di 3 saluran, yakni RCTI, HBO, dan FOX Movies.


Saluran  TV yang bisa menginsirasi keluarga anda 


Perjalanan ke Antenna Farm tentu saja mengedukasi bagaimana cara kerja satelit sebagai penghubung ke para pelanggan MNC Vision di seluruh Indonesia


Mungkin bukan saya saja yang mengeluh akan layanan televisi di negeri ini, terutama dari sisi kualitas dan kuantitas tayangannya. 

Keluhan mengenai apa yang ditayangkan televisi nasional swasta kita menjadi motivasi saya memasang TV kabel. Hanya saja saya dan mungkin jutaan orang tua di luar sana tentu juga berharap ada pilihan realistis matematis mengenai bagaimana kualitas siaran itu hadir di rumah saya.

Upaya untuk terus menginspirasi lebih dari 2,4 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai tayangan menarik dan  memberikan pengalaman menonton  yang berbeda melalui  berbagai keunggulan fitur  serta  fasilitas MNC Vision adalah usaha yang patut diapresiasi oleh saya terutama MNC Vision memiliki fasilitas operasional yang dibilang super canggih, terlengkap dan berstandar tinggi yang mampu menyiarkan tayangan TV berkualitas  antara lain Antenna Farm, Walk in Center yang berada di lantai dasar, Customer Care (lantai 6)  dan Studio ( di lantai 17). 

Inspirasi ini sangat dibutuhkan, mengingat generasi penerus kita butuh hiburan berkualitas. Saya saja sangat khawatir bila anak anak saya terpapar tontonan yang tidak jelas. Apalagi saat ini banyak anak muda indonesia tercatat sejarah dunia sebagai pemenang .Sebut saja yang lagi tenar saat ini Lalu Muhammad Zohri, pemuda usia 18 tahun asal Nusa Tenggara Barat mengehentak bukan saja indonesia tapi juga dunia. Rumahnya amat sangat sederhana, mencari antena televisi di rumahnya saja teramat sulit. Tayangan kita harus  mendidik meski itu berasal dari negeri sendiri. Saya lebih nyaman bila anak anak menonton kartun yang mendidik dan amat sangat banyak bila kita sebagai orang tua mau dan berusaha mencarikannya. Nah MNC Vision ini selain memanjakan anak melalui saluran Kids nya, juga akan memanjakan orang tua nya terutama yang hobi menonton film film berkualitas ada HBO dengan tayangan HD dan Dolby Audionya  yang menginspirasi . Perlu ada ilmu, kerja keras dan team yang handal dalam memproduksi suara film film asli negeri ini di masa depan. Meski saat ini seorang Khikmawan Santosa, Owner Crossfade Erkata sebagai satu satunya orang Indonesia yang telah mendapat  Lisensi Dolby Approved Studio sari Dolby Laboratories. Profesinya ini lebih familiar dengan nama  Sound Designer Profesioal.

MNC Vision, Bukan yang lain !

Lindungi anak anda dengan tayangan baik dan berkualitas !

Semakin berkualitas seperti halnya siaran MNC Vision dengan memaksimalkan fitur  yang dimilikinya seperti teknologi satelit S-Band yang tahan cuaca ( untuk yang satu ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya).


Untuk orang tua, jangan khawatir, di sini ada sistem Parental Lock yang bisa mengontrol tontonan buah hati kita di rumah bila kita tidak atau sedang tidak bersama mereka. Bisa menggunakan smartphone loh.

Elektronik Program Guide (EPG), Multi Decoder, dan  High Definition (HD) untuk menyaksikan tayangan dengan visual lebih jernih. 

Untuk para keluarga yang akan mengambil paket MNC Vision ada program - program  dan inovasi fitur terbaru, yaitu :

1. Progam "Nonton Premier league langsung di Inggris" Bekerja sama dengan Doolby, HBO, dan beIN Sports yang berlangsung dalam periode 7 Mei hingga 31 Juli 2018 (akhir bulan ini loh,jangan sampai terlewat ya friends!). Melalui program ini , pelnggan MNC Vision berkesempatan untuk mendapatkan hadiah utama menyaksikan langsung Liga Primer Inggris beserta hadiah tambahan lainnya dengan melakukan upgrade berlangganan basic atau menambah paket berlangganan High Definition (HD) dan melakukan pembayaran  secara advance payment;

2. Fitur MNC  Vision Plus yang dapat diakses melalui aplikasi  MNC Now, aplikasi mobile streaming TV dan Video On Demand (VOD) berbasis Over the Top (OTT) dengan konten - konten premium dari berbagai genre. Fitur ini  memberikan kemudahan  bagi pelanggan untuk menikmati  tayangan  favorit  melalui perangkat  mobile, seperti  smartphone, tablet, laptop maupun desktop, di manapun dan kapanpun selama terkoneksi  dengan jaringan internet;

3. Fitur High Definition (HD) yang memungkinkan pelanggan  untuk menikmati  tayangan dengan kualitas  gambar super tajam . MNC Vision  menghadirkan  20 saluran HD termasuk salah satu diantaranya  adalah Channel RCTI;

4. Program Super Bundle  yang menghadirkan  paket bundling TV berlangganan + internet   super cepat dengan mobile broadband bekerjasama dengan  Indosat Ooredoo dengan kapasitas data 20 GB dan XL Axiata dengan kapasitas data  hingga 80 GB;

5. Program MNC Vision Priority,  sebagai program yang khusus ditujukan kepada pelanggan setia, MNC Vision memberikan  berbagai  keistimewaan seperti penawaran spesial dari beragam pilihan  merchant kesempatan untuk mengikuti kegiatan - kegiatan menarik seperti movie screening, program privilege, loyalty, serta mendapatkan berbagai promo dan keuntungan lainnya.

Acara pun selesai sekutar pukul 14.00 WIB. Para Blogger sebenarnya masih betah berlama lama di kantor MNC Vision ini. Mungkin kali lain kami bisa menjelajah lagi tiap sudut dan tempat, tidak hanya Walk In Center, Antena Farm, Customer Care dan Studionya saja tapi all everything, every where .

#SemogaBermanfaat




Comments

  1. Teknologi DOLBY Audio bikin brandingnya makin tajam ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup bener banget mak. kepengin pindah rasanya.

      Delete
  2. Seru banget acaranya. Selain blogger bisa halbil kapan lagi kita bs nonton sensasinya tontonan yg pake dolby sama yg biasa ye ga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mak. Alhamdulillah rezeki Blogger Soleh dan solehah

      Delete
  3. Seru banget touring ke MNC Visionnya. Banyak ilmu juga yg didapat selama touring

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Back To The Future ! SAVASA Delta Mas- Hunian Bahagia Terbaik Nuansa Jepang Yang Menjadi Kenyataan

LUGANO LAKE PARK , Suasana Swiss di Perumahan Tangerang CitraRaya

Xpander, Mobil MPV Mewah Berkelas