Hari Pelanggan Nasional, Ini yang dilakukan Direksi Mandiri Tunas Mandiri !


Perwira MTF GO

Semua orang pasti pernah menjadi pelanggan! Baik belanja ofline di pasar tradisional maupun pasar modern. Perdagangan secara fisik dengan sistem menawar maupun dengan harga pas yang tertera di barcode barang. Kadang ketika saya mendampingi istri belanja di pasar, kaki pegel karena harus melangkah ke sana ke mari berdesakan dengan pengunjung lainnya. Bau  yang khas dari para penjual ikan, ayam dan daging lainnya.

Berbeda dengan pasar tradisional,  pasar modern lebih tertata. Ruangan lebih adem dan nayaman karena berpendingin ruangan namun tentu saja harga akan relatif lebih sedikit mahal dibandingkan di pasar tradisional. Semua nampak happy karena sudah mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan harga yang sesuai di kantong emak emak. Hehehehe.

Jaman pun berubah, kemauan teknologi kian memanjakan untuk orang berbelanja. Ya, saat ini belanja online lebih mudah karena hanya membutuhkan gadget dan koneksi internet. Tinggal klik, pilih , transfer via mobile banking lalu tunggu barang diantar via kurir. Gak perlu macet, gak perlu repot nyari tempat parkir, gak perlu nenteng- nenteng barang belanjaan dan lain sebagainya. Pelanggan menjadi raja. Karena memang ada hari di mana pelanggan diberikan banyak manfaat, yaitu Harpelnas “Hari Pelanggan Nasional”.

Bagaimana perasaan par apelanggan kalau yang mengantarkan barang yang dibelinya adalah sipenjual langsung. Diberikan service memuaskan  dan tentu ada rasa bangga bagi pelanngan jika diberikan kehormatan demikian. Sebagai contoh nyata adalah apa yang dilakukan oleh PT Mandiri Tunas Financial, MTF.

Direksi MTF mengantarkan mobil pesanan  langsung ke rumah customernya   dan sekaligus bersilaturahiim dengan keluarganya. Aktivitas ini  telah dilakukan oleh Mandiri Tunas finance menyambut  Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari Selasa,  4 September 2018 kemarin. Para Direksi dan Kepala Cabang di Indonesia serentak  turun langsung melayani customernya di  99 cabang seluruh Indoenesia.

Direktur Utama MTF Arya Suprihadi dalam acara Press Conference Harpelnas  MTF di Jakarta mengatakan, dalam momen  Hari Pelanggan Nasional ini, mereka menyampaikan apresiasi  dan terimakasih kepada seluruh customer  atas kepercayaannya  kepada PT. Mandiri Tunas Finance selama ini.

Aplikasi MTF GO, apakah itu?

MTF yang telah hadir selama 9 tahun di Indonesia tentu saja mempelajari behavior para pelanggannya. Oleh karena itu peluncuran aplikasi MTF GO dengan fitur MTF Aksesku tentu  memudahkan  customer untuk mendapatkan informasi mengenai MTF, baik tentang produk, rate bunga yang berlaku, harga dan spesifikaso kendaraan, alamat cabang maupun simulasi kredit.

Bisa lihat apa saja di aplikasi?

Lewat fitur  MTF Aksesku, customer dapat melihat posisi angsuran pembayaran kredit kendaraan yang sedang berlangsung. Berbagai menu yang ada di MTF  Aksesku antara lain :
1. Informasi pembayaran angsuran
2. Menu asuransi
3. Perpanjangan STNK
4. Pengambilan BPKB.

Untuk Non Customer
1. Membantu mengetahui informasi produk
2. Promo serta simulasi kredit pembiayaan kendaraan bermotor.

Silahkan di unduh di  smartphone via google playstore maupun iStore.


Nah di acara tersebut ada hal menarik saking banyaknya informasi yang bikin saya join dalam program Mandiri Tunas Finance ini, diantaranya:
Pemberian Polis 100 Juta secara simbolis


1.      Kita akan diberikan polis asuransi personal accident senilai 100 juta rupiah dengan pertanggungan selama satu tahun. Jangan khawatir, akan disediakan oleh MTF sebanyak 4500 polis loh:
2.      Untuk para abdi negara, Aparatur Sipil Negara (ASN, Pegawai BUMN , kalian semua diberikan kemudahan DP 9 persen dengan tenor sampai 5 tahun . Persyaratannyapun menurut BOD di acara ini lebih dimudahkan;
3.      Bagi penyuka coklat seperti kedua anak saya, tinggal bayar ke Alfamart dan bawa pulang deh coklatnya;
4.      Kaca film mobil sudah usang? Transaksi aja, dapatkan voucer promo untuk produk V Kool sejabodetabek;
5.      Suka belanja di Tokopedia? Nah ada bonus cashback KADOMTF di aplikasi ini;
6.      Ada juga program  loyalty MTF berupa Fiestapoin Bank Mandiri untuk setiap aktivitas yang dilakukan selama tenor pembiayaan di MTF.


Gak seru kalau gak narsis Bareng sama BOD MTF



“Behavior Pelanggan”  Sudah menjadi hal utama bagi MTF dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setianya. Hal terbaik saya rasakan adalah ketika BOD memberikan pemaparannya bahwa ada keringanan yang diberikan kepada para korban force majeur gempa  di Lombok.  Pelayanan yang diberikan adalah cuti pembayaran selama 12 bulan .

================
Semoga bermanfaat


Comments

  1. Seru ya Oom kalau Pelanggan dimanjain sama Brand

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Back To The Future ! SAVASA Delta Mas- Hunian Bahagia Terbaik Nuansa Jepang Yang Menjadi Kenyataan

Xpander, Mobil MPV Mewah Berkelas

Tinggal Klik ! Cara SMART Punya Property Zaman Now