Secret Agent dan Wall Climbing Allianz Membuat Anak Yatim Bahagia diKidzania

Mobil yang dinaiki anak - anak di dalam area Kidzania



Pagi itu (Kamis, 18 Oktober 2018), jalanan Ibu kota Jakarta tidak terlalu macet parah seperti yang sudah – sudah, padahal waktu sudah menunjukan pukul 7.30 di mana para pekerja kantoran masih berada di jalan untuk sampai ke kantornya masing - masing. Ya, tujuan saya bersama keluarga (anak dan istri) adalah  untuk menghadiri gathering salah satu perusahaan keungan non bank  di  wahana bermain anak  Pasifik Place Mall, Sudirman  Jakarta Selatan . Tepatnya di Kidzania Lantai 6.  Tempat keren ini  adalah kali pertama bagi saya masuk ke tempat bermain anak – anak yang full edukasi mendidik .
Sebagai  bahan informasi, KidZania Jakarta adalah pusat rekreasi waralaba asal Meksiko yang menyajikan konsep bermain sambil belajar bagi anak-anak usia taman kanak-kanak sampai sekolah dasar.  Dengan konsep replika kota dalam ukuran anak-anak, pusat rekreasi ini memiliki jalan raya, bangunan, ritel juga berbagai kendaran yang berjalan di sekeliling kota. Kidzania Jakarta adalah waralaba pertama di Asia Tenggara dan kedua di luar Meksiko setelah Jepang.

Di pintu masuk, saya bertemu dengan mas Firman , Beliau adalah koordinator acara yang mengundang kami para Blogger dalam acara ini. Setelah  diberikan gelang khusus berwarna merah (di dalamnya berisi data – data permainan apa saja yang telah kami selesaikan nantinya) , kami juga diberi semacam cek senilai 50 Kidzos yang akan ditukarkan di salah satu Bank Pemerintah di dalam arena.

Kidzania Jakarta merupakan pusat rekreasi dalam ruangan dan bertempat di Pasific Place (pusat belanja) lantai enam dan memiliki luas 7,500 meter persegi   dan didirikan pada bulan November 2007.
wahana baru Wall Climbing dari Allianz

Suasana pembukaan wahana dari Allianz yang meriah bersama anak anak yatim yang diundang saat itu

Tempat rekreasi ini memiliki target usia anak-anak mulai dari 2-16 tahun, yang bermain profesi seperti  menjadi polisi, hakim, jaksa, dokter gigi dengan boneka dan peralatan dokter gigi,  dokter dengan ruang operasi, kantor polisi, studio televisi, sampai kantor pajak. Anak anak juga bisa belajar akting dan langsung pentas. Tempat tempat profesi ini dinamakan paviliun.

Hari itu, anak saya yang pertama langsung berbaris rapi di tempat antrian untuk menjadi polisi. "Seru papi, aku bisa tangkap penjahat". Ujarnya lugu.

Nah, khusus di hari yang saya datangi ini, Pihak Allianz Indonesia membuka permainan baru  berupa Secret Agent dan Wahana Wall Climbing. Bagi anak-anak yang bermain di Secret Agent akan akan diberi gaji 10 Kidzos (mata uang Kidzania) dan bebas alias free bila setelah bermain di area ini kemudian dilanjutkan ke Wall Climbing.

Apabila anak- anak bermain di Wall Climbing, tanpa terlebih dahulu ke Secret Agent maka dikenakan biaya masuk 10 Kidzos. Oh iya, kenapa mata uangnya seperti itu?  Ketika masuk pertama kali ke dalam arena Kidzania, masing – masing anak dan orang tua pendamping diberikan semacam cek dari Kidzania untuk ditukarkan menjadi pecahan uang kecil (1,5,10 kidzos dst) ke Bank Rakyat Indonesia. Apabila menemui kondisi antrian yang penuh penuh karena jumlah pengunjung yang banyak.  Maka, ajarilah anak anda dengan kesabaran agar mereka mengetahu cara  mengantri di tempat umum di sini. Orang tua atau pendamping secara  step by step juga bisa mengedukasi anak soal antrian ini  dan akan berguna bagi masa depan mereka nantinya.

Allianz Secret Agent

Di sini anak- anak akan ditantang memecahkan teka – teki untuk menjadi agen rahasia terbaik di Kidzania. Apabia berhasil menyelesaikan tugasnya, anak – anak akan diberikan Blu Allianz Card sebagai  tanda keanggotaan.

Allianz Building Climbing

Wahana permainan Wall Climbing yang menantang ketahanan fisik anak. Tentunya bermain di wahana ini sangat aman , sama seperti permainan lainnya. Di area ini akan diawasi tenaga profesional tentunya.

Kami saja yang sehari harinya senang akan wahana bermain merasakan bahagia luar biasa, dan rencananya kami akan datang ke lokasi ini lagi karena ada banyak wahana yang belum diekspolarasi oleh anak - anak. 

Dengan kondisi yang saya sebutkan di atas, sudah sangat tepat anak anak yatim menapatkan perhatian khusus dan lebih agar mereka merasakan kebahagiaan lebih dari apa yang anak anak yang memiliki orang tua lengkap. Bahagia mereka tentu saja kesusksesan Allianz.



Comments

Popular posts from this blog

Back To The Future ! SAVASA Delta Mas- Hunian Bahagia Terbaik Nuansa Jepang Yang Menjadi Kenyataan

LUGANO LAKE PARK , Suasana Swiss di Perumahan Tangerang CitraRaya

Xpander, Mobil MPV Mewah Berkelas