Laptop Omen , Meningkatkan Level Permainan Gamers

Malam Gaess, Setelah seharian menghadiri peluncuran Laptop Keren di Jakarta, Central Park, kali ini langsung aja Blognya si PapiKyh ngupas Laptop Keren tersebut.
peluncuran OMEN Challenger Series di Central Park Jakarta
3 Varian OMEN Challenger Series ditampilkan dalam Peluncurannya di Central Park Jakarta (25/07/2019)

Namanya sekilas lucu OMEN , tapi jangan salah Laptop ini keluaran HP yang sudah ternama dan di dalamnya ada Intel sebagai otaknya.

Sore tadi, 25 Juli 2019 pukul 14.00 WIB. Resmi diluncurkan Laptop Omen sebagai bagian dari visi Pak Presiden Jokowi untuk meningkatkan peran gamer sebagai pelaku e sport di Indonesia.

Donna, Brand Ambasador sedang bermain Game di Peluncuran OMEN Challenger Series sore tadi

OMEN Challenger Series hadir kembali di Asia Pasifik dengan inovasi gaming terbaru HP.  Nah, HP Indonesia meluncurkan laptop gaming  layar ganda  pertama di dunia. Hal ini disarkan laptop gaming yang dikirimkan pada 15/04/2019 dengan layar ganda terintegrasi . Laptop gaming didefinisikan  sebagai laptop dengan  model yang menargetkan  pemain game secara khusus. Sebagai tambahan, laptop gaming  didefinisikan sebagai laptop dengan NVIDIA GeForce GTX 1060 atau NVIDIA GeForce GTX atau AMD Radeon TM R9 atau AMD FX 470 & above graphics, tidak termasuk  PC yang dapat dilepas.
OMEN Challenger Series 

Di Central Park, lokasi  peluncuran OMEN X 25 , sebenarnya ada 3 unit yang ditampilkan saat peluncuran. Deretan laptop gaming terbaru dari HP ini serta Pavilion Gaming dirancang  untuk memberikan pengalaman  total dalam bermain game yang memungkinkan  pemain meningkatkan level permainan mereka. Oh iya, para gamer itu tidak identik dengan dunia laki laki loh. Buktinya Brand Ambasador OMEN dalam dua tahun terakhir adalah seorang perempuan bernama Donna . Lengkapnya Donna Varcia .

Beberapa standa permainan, baik yang manual maupun virtual banyak dicoba oleh kaum hawa loh.

Peluncuran OMEN Challenger Series
Salah satu peserta gamer perempuan sedang asyik pakai VR Game di OMEN Series Cahllenger tadi sore


Tuan Rumah Asia Pasifik

Pada Tanggal 1-3  November 2019 , Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Game terbesar se Asia Pasifik (ASPAC) . HP juga mengumumkan hadirnya kembali  OMEN Challenger Series 2019 di Asia Pasifik. Bayangkan, Jakarta  akan menjadi penyelenggara  babak grand - finalnya. Keren kan?

Secara global, Indonesia kini menempati urutan ke -17 dalam hal pendapatan  industri gaming global , dan e-sport juga turnamen gaming terus tumbuh dan berkembang.  Luar biasanya lagi, masih ingat momen atau peristiwa bersejarah Asian Games Jakarta - Palembang yang sukses Tahun 2018 lalu?

Jelas, Asian Games inilah sejarah pertamakalinya  e sport diujicobakan di Level Asian Games yang diselenggarakan secara sukses di negara kita tercinta ini.
OMEN Challenger Series

OMEN Challenger Series

"Gaming merupakan bagian penting dari sejarah HP, dan kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengalaman gaming yang luar biasa untuk setiap gamer, baik melalui  OMEN Challenger Series atau dengan inovasi  kami dalam  perpheral gaming dan laptop gaming layar ganda yang pertama di dunia" Kata Hendry Widjaja, Chief  Operating  Officer HP Indonesia.

Dalam peluncuran Laptop OMEN ini juga, saya mendapatkan informasi luar biasa soal pendapatan para gamer di Indonesia. Para gamer di negara kita ini ternyata menyumbang  47 persen dari perkiraan  pendapatan gaming global sebesar  US$ 72,2 miliar (laporan  tentang pasar gaming global oleh Newzoo, Juni 2019) . Hal ini menjadi sesuatu yang "wow" menurut saya .

Bagian dari audiens juga menjadi yang tercepat dengan jumlah 259 juta orang audiens (laporan tentang pasar eSports globaloleh Newzoo, Januari 2019) . Audiens ini mencakup casual gamer (bermain di waktu luang) ,penggemar antusias atau profesional eSports, yang semuanya bermain untuk meningkatkan level permainan mereka.

3 Varian OMEN Challenger Series

1. OMEN X25
Adalah bukti bagaiman HP menetapkan standar  baru dan mengah cara  laptop gaming digunakan.  Varian tertinggi ini dihargai mulai dari Rp 64.999.000

2. OMEN 15
Adalah laptop gaming yang lebih kecil,lebih powerful dan advanced thermal Solution yang memungkinkan  para gamer  melakukan  penyesuaian pengaturan untuk kinerja maksimal .  Harganya mulai dari Rp 23.999.000

3. HP juga meluncurkan Pavilion Gaming 15 yang dikemas dengan teknologi yang telah ditingkatkan secara menyeluruh, dalam desain yang lebih tipis 8 persen dibandingkan model sebelumnya.  Laptop ini pas buat gamer casual masa kini yang mobile dan memiliki beragam aktivitas.
Pavilion Gaming 15 dihargai mulao dari Rp 14.999.000

Dari ketiga varian laptop OMEN Challenger Series ini, saya lebih menyukai  PavilionGaming 15 , dan mulai Juli 2019 sudah tersedia di  HP Shoping .id dan tokonresmi HP .

Semoga Bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

17 Tahun K-Link Indonesia, Sweet Seventeen Bisnis K-Link Online Berbasis Syariah

Kun Saraswati : Luncurkan Debut Single “Done” Yang Bikin Move On Anak Millenial