Posts

Xpander, Mobil MPV Mewah Berkelas

Image
Ini Cerita saya tentang kedua anak saya yang sering saya ajak ke masjid. Selesai sholat masing masing anak saya akan berdoa dengan permintaan yang berbeda beda. Kalau yang bungsu, doanya selalu tidak konsisten, kadang dia berdoa minta mainan kingkong, lalu di kali lain dia berdoa meminta mainan ultraman , kemudian di hari lain minta mobilan alat alat besar semisal truk, berdoanya macam macam kadnag kadang tertawa geli seluruh jamaah masjid atau mushola karena doanya bisa didengar di seluruh penjuru.
Berbeda dengan si bungsu, maka si sulung selalu berdoa dengan intonasi yang sama meski diucapkan dengan sangat keras, “Ya Allah semoga Kanda dapat Mobil “Aamiin. Pintanya seraya mengusap wajahnya dengan kedua tangan. Doanya mungkin dianggap lucu dan jarang diucapkan oleh anak anak seusianya, namun saya sangat yakin doa yang dilakukan secara kontinu tentu akan ada hasil yang dipetik. Atas doa itulah saya dan istri kadang berdiskusi mengenai keinginan dan harapan mereka dan mencari cara baga…

Stunting Pada Anak ! Ayah Tak Perlu Khawatir

Image
Yang Harus Dilakukan Apabila Anak didiagnosa Stunting !


Ketika sesi pertanyaan di buka saat diskusi bareng Tempo kemarin (Rabu, 24 Januari kemarin di Resto Bunga Rampai Menteng Jakarta Pusa) segera saja saya mengangkat tangan untuk sharing dan lebih tepatnya meminta para pembicara merumuskan apa solusi untuk mengatasi stanting di Indonesia. Masalah ini (stanting) saya alami sendiri sejak anak kedua saya didiagnosa terkena . Sedih mengetahui anak kesayangan terdiagnosa stanting dan hingga kini perawatan agar  sang anak terbebas dari  bayangan buruk di masa depan segera terselesaikan. Mungkin banyak yang bertanya apa sih stanting itu? Sampai suatu ketika istri saya menghadiri seminar kesehatan dan temanya adalag tentang stanting.
Di Indonesia, tercatat hampir sembilan juta anak di bawah usia lima tahun mengalami pertumbuhan  yang tidak maksimal (stunted) akibat kekurangan gizi kronis. Dengan angka ini, Indonesia berada di peringkat kelima negara yang kekurangan gizi sedunia, kita leb…

Liburan Enggak Usah Pusing Mikirin Internet

Image
Ceritanya sebagai generasi zaman Old gue paling demen sama serial kartun dari Jepang Doraemon. Bahkan sempat bermimpi betapa asyik nya hidup kalau punya satu Doraemon. Gue butuh Doraemon untuk bisa mengantar gue ke berbagai destinasi holiday, ya sudah barang tentu Jepang adalah negara impian pertama gue.

Namanya mimpi ya sekedar mimpi, bahkan gue ketemu istri aja usaha sendiri, boro-boro lah di bantu Doraemon hehe. Gue sih bukan tukang jalan tapi ternyata bini gue doyan holidey. Bahkan menjelang pernikahan kami doi masih minta izin ke Korea, enggak diizinkan posisi gue lemah “pan belum jadi laki nye” , mau minta ikut nanti dia bilang gue matre, ya sudahlah gue pasrah di tinggal nya.
Salah satu pemuas impian gue hanyalah melihat kebahagiaan teman-teman yang bisa berlibur ke luar negeri dan beruntung mereka bisa membagi kebahagiaannya lewat sosial media, beberapa itenerary untuk berlibur ke Jepang selalu aku save di facebook , yah sapa tau one daya aku bisa mewujudkan impian untuk ke s…

Ibu Bisa Memberi Cinta Karena Sosok Ayah

Image
Well, kali ini aku ingin update blog tapi postnya di blog suami, yah hitung-hitung ucapan terima kasih karena telah menjadi best partner sebagai orang tua untuk kedua anak kami.


Aku karakternya dicap kuat sebagai Ibu yang cerewet, entahlah tapi kalian tahu dong sebagaimananya seorang Ibu pasti tetap yang terbaik di mata anak-anaknya. Aku juga orang yang kalau marah lebih memilih diam, so karena itu selagi aku mau merepet maka suami paham benar kalau aku belum marah.
Sebagai seorang wanita menikah, tentu semuanya bermimpi menjadi sempurna, bisa melayani kebutuhan suami dengan baik, pun begitu urusan anak, urusan rumah yang nyaman di huni, urusan perut dan tentunya urusan kantor yang tak bisa diabaikan juga. Dalam menjalani peran ku maka aku bersyukur banget didukung oleh suami. Urusan rumah tangga kami kerjakan bersama-sama, aku masak doi cuci piring. Doi menyapu aku mengepel, doi beresin tempat tidur aku tinggal tidur saja #eeh haha. Kedua balita kamipun termasuk wilayah kerja yang k…

Kenali Bidang Ketenagakerjaan Dahulu Sebelum Bekerja !

Image
Memiliki pekerjaan yang mapan dan menghasilkan pundi pundi uang untuk kehidupan keluarga adalah hal yang paling diimpikan semua orang. Ketika anda pertama kali lulus sekolah/kuliah hal yang pertama dilakukan adalah ingin secepat cepatnya bekerja, malu kalau nganggur terlalu lama, apalagi bagi anda yang sudah menikah pasti effortnya luar biasa dalam mendapatkan pekerjaan. Penulis sering sekali berhubungan dengan orang orang yang baru  berhenti dari pekerjaannya. Rata rata mereka akan mencairkan dana tabungan mereka di BPJS Ketenagakerjaan meski banyak diantaranya tidak seberapa  nominalnya  namun bagi para pekerja itu uang yang dapat diambil sangat bermanfaat untuk  ongkos/ biaya mencari pekerjaan baru. Bagi anda yang mengalami pemutusan kerja dengan berbagai alasan, kira kira sudah tahu belum ya hak – haknya ketika PHK itu terjadi ?  Sebelum menjawab itu ada beberapa hal istilah di dunia ketenagakerjaan yang perlu kita ketahui : Kenali Kontrak Kerja Secara umum  orang lebih mengenal deng…

Pentingnya Fokus Pada Pemulihan Kesehatan [PRUmedical network]

Image
Gerimis ketika Azan Subuh berkumandang tentunya membuat berat melangkahkan kaki ke masjid. Apalagi hujan rintik rintik ini tak jua reda sejak magrib tiba. Ada yang berbeda ketika jamaah subuh hendak pulang ke rumah . Yup langkah kaki ini serta merta mengikuti langkah Ketua Rukun Tetangga kami yang mengajak bertakziah. Rupanya sejak pukul 10.00 malam ada tetangga kami yang menderita kemalangan. Pak Askin salah satu pengurus Mushola lingkungan kami telah berpulang. Ada sedih di hati, karena sejak malam kejadian dan baru saya ketahui menjelang Subuh usai. Rupanya cuaca malam tadi melenakan siapa saja para penghuni komplek setelah lelah bekerja siangnya. 


Kini, sudah lebih dari dua hari warga seluruh Indonesia heboh dan sibuk dengan asumsi masing masing soal pemberitaaan tersangka yang masuk rumah sakit kali kedua. Dengan cerita dan alibi yang berbeda seolah drama belum usai. Nah ngomong ngomong soal sakit nih, teman teman pasti pernah merasakan yang namanya sakit kan? Seperti tetangga say…

Pengadaan Barang dan Jasa, Antara Akhlak dan Profesionalitas Kerja

Image
“Asal jawab saja, lulus syukur, gak lulus ya gak apa-apa”. Ujar temanku yang nilainya tinggal enam lagi lulus Ujian Pengadaan Barang dan Jasa. Aku tahu, teman yang satu ini tak akan pernah mau bila diberi jabatan sebagai pejabat pengadaan barang dan jasa di kantornya. Meski berkali  kali diutus untuk ikut ujian, jawabannya sama hanya sekadarnya. Yup. Bagi sebagian orang di luaran sana, menjadi bagian struktural di bidang ini identik mendapat durian runtuh. Indikasinya banyak sekali proyek proyek pengerjaan fisik yang sekarang lagi gencar gencarnya. Pembangunan di mana mana dan tidak terpusat seerti dahulu. Daerah daerah tertinggal wilayah Indonesia timur pun turut merasakan geliat pembangunan. Warga yang jarang bahkan tak pernah sama sekali melihat  kendaraan besar, bahkan untuk hanya menciup aroma bau gas karbondioksida dari knalpot mobil mereka tak pernah merasakan. Aktifitas pembangunan tentu akan membuat  gembira semua oran, tidak terkecuali yang ada dalam bagian pengadaan barang…