Mengenal Astra Financial di GIIAS 2019, Mitra Keuangan Bagi Kesejahteraan Indonesia dengan Promo Menarik Selama Acara Berlangsung

Hai teman - teman , kali ini Blog nya si PapiKyh akan mengupas Perusahaan yang menjadi Sponsor Platinum Pelaksanaan GIIAS 2019 Jakarta. Bertempat di ICE BSD Tangerang , perjalanan saya menyusuri arena GIIAS Jakarta membawa banyak cerita tentang perusahaan Astra Financial ini.

Mudahnya memiliki Kendaraan roda  dua/ empat saat kondisi sekarang menurut  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi lebih  lebih mudah. Dahulu, kalau masyarakat ingin membeli mobil harus menabung sekian lama, sekian tahun. Setelah ditabung lama eh harga kendaraannya malah naik. Akhirnya proses memiliki kendaraan masih sulit meski  uang terkumpul karena kerap menabung.  Oleh karena itu , betapa pentingnya kehadiran  Perusahaan Pembiayaan Astra Financial  sebagai solusi permasalahan tersebut.
Foto bersama Astra Financial dengan OJK
Perwakilan Astra dan OJK sesaat setelah meresmikan Booth Astra Financial di  GIIAS 2019 (18/07/2019)


Dengan adanya perusahaan pembiayaan  keuangan untuk pembelian kendaraan roda dua dan empat, tentunya membuat masyarakat lebih mudah dalam meraih impiannya.  Dengan pilihan yang semakin beragam , Moda transportasi ini  sudah menjadi kebutuhan masyarakat  perkotaan maupun di berbagai pelosok daerah. Apalagi saat ini, perusahaan pembiayaan macam Astra Financial sudah merata keberadaannya di seluruh Indonesia dan telah menjadi penyokong nomor satu dalam pameran otomotif di wilayah Indonesia.

Tanggal 18 Juli 2019 lalu, pameran otomotif Tahun 2019 wilayah Jakarta sudah diresmikan , yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS)  oleh Wakil Presiden Indonesia , Bapak  Muhammad Jusuf Kalla.  Masyarakat  pun akan selalu ambil momen untuk  bisa datang ke acara ini. Selain untuk  afirmasi kepemilikan kendaraan, pilihan yang beragam dari mobil yang dipilih  juga   bisa disesuaikan  dengan perusahaan pembiayaannya.  Semisal Astra Financial.

***"
Peresmian  Booth Astra  Financial di GIIAS 2019
Bapak Wimboh Santoso (OJK)  meresmikan Booth Astra Financial di GIIAS 2019


Astra Financial , Sponsor Platinum GIIAS 2019

Kamis, 18 Juli 2018 adalah pembukaan GIIAS 2019 di ICE BSD Tangerang.  Di Hall 2, Nomor 2B sebagai hall utama dari Astra Financial. Kali ini Booth Astra Financial   diresmikan oleh perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Ketua Dewan Komisioner OJK, Bapak  Wimboh Santoso .

Banyak masyarakat menilai Astra adalah perusahaan yang mengurusi pembelian kendaraan bermotor saja padahal ada 11 lembaga jasa keuangan sebagai perusahaan  berbeda peruntukannya yang tergabung di Astra Financial ini.

1. ACC merek dari PT Astra Sedaya Finance yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek .
2. TAF merek dari pT Toyota Astra Financial Services yang menawarkan  pembiayaan  mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus;
3. Asuransi Astra merek dari PT. Asuransi  Buana yan menawarkan  produk dan layanan asuransi  umum berupa perlindungan  asuransi kendaraan  bermotor (Garda Oto dan Garda Motor), kesehatan  (Garda Medika) dan usaha komersial ;
4. Permata Bank merek dari  PT Bank Permata Tbk yang menawarkan  rangkaian produk  dan jasa perbankan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan  nasabah individu dan keluarga, serta memberikan pelayanan bagi nasabah  korporasi dan isntitusi;
5. FIF Group merek dari PT Federal  International Finance yang merupakan pembiayaan sepeda motor  merek HOnda (FIFASTRA) dan beragam pembiayaan konsumen ;
6.  Astra Life merek dari PT Astrra Aviva Life yang menyediakan produk asuransi jiwa  yang komprehensif  berupa Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan, danAsuransi Jiwa yang dikaitkan dengan investasi  (unit link) .

Tercatat, 6 perusahaan Lembaga Jasa Keuangan (LJK)  di atas adalah bagian dari Astra Financial  yang turut berpartisipasi dalam GIIAS 2019 kali ini. Seak dua tahun lalu , Astra Financial resmi menjadi Sponsor Utama, Sponsor Platinum penyelenggaraan pameran Otomotif terbesar  di Indonesia. Sekadar informasi, Sebelumnya Penyelenggaraan GIIAs 2019 juga disponsori Astra Financial, diselenggarakan  di Surabaya  dan berlangsung sangat sukses.

7. SAN Finance, merek dari PT Surya Artha Nusantara Finance yang fokus  usahanya pada pembiayaan alat berat;
8. Komatsu Astra Finance (KAF) dari PT Komatsu  Astra Finance  yang menyediakan  solusi pembiayaan  alat berat ;
9. Astra Ventura merek dari PT Astra Mitra Ventura yang menyediakan  failitas pembiayaan dan penyertaan modal  yang disertai aktivitas pendampingan  kepada debitur dan pasangan usaha ;
10. Dana Pensiun Astra yang menyelenggarakan program  pensiun manfaat  pasti dan  progra pensiun  iuran pasti untuk karyawan ;
11.  Maucash, merek dari PT Astra Welab  Digital Arta (AWDA) menawarkan  produk pinjaman  yang dapat diakses  melalui aplikasi mobile kepada konsumen ritek dan juga menyediakan  solusi finansisal berbasis  teknologi kepada konsumen korporasi .

Menurut Suparno Djasmin, Direktur Utama PT. Astra Internasional Tbk,  di GIIAS 2019 Jakarta kali ini, penyelenggaraannya diharapkan  lebih sukses dari Surabaya dan  diharapkan volume transaksinya bisa naik 10 s.d 15 persen dari GIIAS tahun kemarin. 

Peresmian  Booth Astra  Financial di GIIAS 2019
Momen pemberian Buku Astra kepada OJK

Setelah sukses menjadi sponsor utama GIIAS 2018 dan GIIAS Surabaya 2019, Astra Financial didukung 6 (enam) lembaga jasa keuangan  (LJK) yang tergabung di dalamnya, kembali menawarkan berbagai program menarik sebagai sponsor platinum  GIIAS Jakarta 2019.

Soeparno Djasmin juga mengatakan dalam sambutannya saat pembukaan Booth Astra Financial,  bahwa  tema yang diangkat Astra Financial adalah "Inspiring Financial Solution"  akan kembali menghadirkan  berbagai program menarik kepada para pengunjung selama pameran berlangsung.


Tahun 2019, merupakan tahun kedua bagi PT. Astra Financial Tbk. menjadi sponsor utama GIIAS. Hal ini merupakan wujud dukungan  daripada perusahaan untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Selain itu  sponsorship ini sejalan dengan misi Astra Financial  Indonesia yaitu ingin  menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia.

Tema GIIAS 2019   "Future Motion" erat kaitannya dengan inovasi terbaru dan digitalisasi di industri otomotif . Digitalisasi produk dan layanan tidak hanya  ada di industri otomotif namun juga ada di industri keuangan . Tema GIIAS 2019 ini juga menginspirasi  Tema Astra Financial di GIIAS 2019, yakni Inspiring Financial Solution"  yang merupakan perwujudan dari  value preposition Astra Financial yaitu Best Value Integrity dan speed. (nilai terbaik, terintegrasi dan cepat).

Program Unggulan

Dalam inovasi produk  dan layanan Astra Financial, tema tersebut diwujudkan dengan menyediakan produk keuangan yang best value bagi pelanggan. Meliputi   layanan pembiayaan, asuransi, hingga perbankan.

Pada GIIAS 2019 , ada 6 booth yang disebar  di seluruh area pameran, di mana setiap booth mempunyai aktivitas masing masing  yang bisa diikuti pengunjung untuk mendapatkan kemudahan solusi pembiayaan , perbankan dan asuransi.

1. Main booth  Astra Financial  terletak di Hall 2.

2. Booth  ACC dan TAF berada di Nusantara Hall ;

3. Booth FIF Group ada di Hall 9;

4. Booth Permata Bank di Hall 7;

5. Booth Asuransi Astra di Hall 10 ;

6. Booth  Astra Life di Hall 3.


Aplikasi - Aplikasi Digital 

Aplikasi yang bisa digunakan untuk edukasi kepada pengunjung  baik tentang pembiayaan, asuransi , perbankan dari Astra financial
Aplikasi yang tersedia di Main Booth Hall 2 Nomor 2 B GIIAS 2019 Jakarta

Kedua anak saya asyik bermain game fun di Booth  Astra Financial
Dua orang anak sedang asyik memainkan aplikasi permainan edukatif di Booth Astra Financial 

Untuk memudahkan transaksi, ada inovasi teknologi melalui 6 LJK yang telah memiliki aplikasi  - aplikasi digital bagi pelanggan untuk mendapatkan layanan keuangan dengan cepat dan mudah dimanapun dan kapanpun. 

Secara internal. Astra Financial telah  banyak melakukan digitalisasi proses bisnis untuk mendukung efisiensi dan efektifitas operasional. Terkhusus di GIIAS Jakarta,  Digitalisasi diwujudkan  dalam bentuk ke- 6 booth yang menampilkan aplikasi digital dan permainan - permainan edukatif dan interaktif  bertemakan literasi keuangan yang khusus dipersiapkan bagi pengunjung GIIAS  dan terutama pengunjung Astra Financial.
Transaksi di TAF dapatkan promo menariknya
Customer sedang transaksi di Booth Astra Financial (TAF) 


Sebagai sponsor utama, Astra Financial pada GIIAS Jakarta 2019 menghadirkan program bunga dan biaya administrasi spesial . Dari TAF dan ACC menghadirkan program Bunga Spesial mulai dai 0 persen dan kesempatan mendapatkan hadiah langsung  untuk setiap SPK kendaraan .


Bertabur hadiah

Ribuan hadiah langsung tersedia bagi pembiayaan yang telah disetujui.  Atas dasar informasi inilah, maka stand Astra  Financial di enam LJK selalu padat dikunjungi masyarakat yang ingin bertransaksi.  Apalagi akan ada juga lucky drip sehingga pengunjung akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung  setiap harinya  selama pameran berlangsung.
 pengunjung  datang  memadati booth Astra Financial untuk konsultasi, bertransaski baik tentang pembiayaan, asuransi  maupun perbankan
Suasana di Main Booth Astra Financial GIIAS 2019 . Digitalisasi dieprlukan untuk mempermudah transaksi
Para pengunjung yang ingin mencari informasi mengenai aktivitas Astra Financial bisa cek akun medsosnya di IG nya. Jadi kalau datang ke lokasi, bisa juga mendapatkan hadiah  dari aktivitas bermain games di aplikasi yang ada di Booth Astra Financial. Dapatkan Bum Bag atau Goodybag dari Astra Financial dengan hanya memainkan minimal 3 games dari 6 games yang tersedia.

Digitalisasi Teknologi pembiayaan, asyuransi dan perbankan
Astra Financial Menjadi Best Value Integrity and Speed 

Promo Terbaik di GIIAS 2019
Berkunjung ke GIIAS 2019 , anak anak pun tersenyum gembira
Gembira di GIIAS 2019


Tahun 2019 , keenam LJK  memberikan promo yan sangat menguntungkan konsumennya.   Pengunjung yang mengisi Surat Pengajuan Kredit (SPK) dan  ditandatangani  langsung akan mendapatkan banyak manfaat. Ini  karena terbantu dengan promo - promo yang ditawarkan.  Kredit mobil yang terjangkau  bagi masyarakat seperti pesan OJK bisa terealisasi di sini.

Hanya dengan mengisi SPK  mobil melalui ACC dan TAF, serta Big Bike  Via FIF pengunjung sudah  bisa punya kesempatan  untuk memenangkan hadiah iPhone XS dan iWatch . Hadiah langsung  yang bisa dibawa pulang seperti  Car Trunk, Toiletry Bag, Mini  Car Diffuser, Wallet dan Travel Bag. Kesemuanya bisa didapatkan di Booth Astra Financial sebagai Sponsor Platinum GIIAS 2019.

Promo FIF Group 
FIFGROUP akan menghadirkan program berupa Bunga 0% dan DP mulai dari 20% serta hemat angsuran hingga Rp 3,5 juta. “Agar semakin FIF Group juga mengadakan program Lucky Dip. Sehingga  pengunjung akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung setiap harinya selama pameran,

Promo Asuransi Astra
Asuransi Astra menyediakan  Gratis Gift Set untuk pembeli asuransi komprehensif Garda Oto.  Diberikan   bagi 150 pembeli tunai pertama

Promo Astra Life

Astra life tak ketinggalan,  bagi pengunjung  khusus  nasabah TAF dan ACC akan diberikan  perlindungan jiwa . Adapula cash back meanrik setiap pe pembelain produk asuransi jiwa dari Astra Life .

Permata Bank

Sebenarnya banyak yang belum mengetahui bahwa Permata Bank itu LJK   baigian dari  Astra Financial. Melalui GIIAS 2019 Jakarta inilah, pengunjung yang melihat booth ini  menjadi paham keberadaannya sebagai salah satu sponsor acara.

Di Booth Permata Bank pengunjung bisa mendapatkan promo   berupa Permata  Tabungan Bebas dengan cashback  10 % untuk transaksi pertama, cashback 10 persen  hingga 500 ribu per bulan . Dan paling menarik  dari promo ini  adalah  Pemata Bank bebas  baiaya admin tarik tunai  di semua ATM yang ada .  Nasabah yang buka  Astra World  Permata Card  bisa mendapatkan  cashback  10 % di semua SPBU.

Ada yang Berbeda di  GIIAS 2019 

Program I Care , I Share

Ya, dimensi sosial dari Astra Financial terus dijaga dengan hadirnya program I Care, I Share  untuk Masyarakat Tangerang . Astra Financial tahun ini juga mengajak seluruh pengunjung GIIAS 2019  untuk berpartisipasi dalam kegiatan I Care, I Share di mana para pengunjung akan diajak untuk menuliskan financial goals mereka dan setiap goal yang mereka sampaikan akan dikonversikan dalam bentuk donasi untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat Tangerang. “Jadi selain program-program menarik dan beragam permainan, tahun ini Astra Financial juga menghadirkan kegiatan sosial melalui I Care, I share yang bertujuan untuk mendukung pemberdayaan masyarakat Tangerang,

Nah, itulah pengalaman saya menyusuri Booth Astra Financial di GIIAS 2019.  Kalau dari pengamatan saya pribadi, target kenaikan transaksi sebesar  10 - 15 persen dari tahun lalu akan tercapai. Meningat GIIAS akan berlangsung hingga Tanggal 28 Juli 2019 nanti.  Mari  datang dan nikmati pameran ini. Semoga terpilih kendaraan yang menjadi impiannya  selama ini. Aamiin .

Comments

  1. Hari ini terakhir ya? Untung sudah ke sana.

    ReplyDelete
  2. banyak banget promonya ya? sampai bingung milihnya. akhirnya nyoba maen game eh dapat hadiah goodybag. seru juga .

    ReplyDelete
  3. Terimakasih info menariknya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Back To The Future ! SAVASA Delta Mas- Hunian Bahagia Terbaik Nuansa Jepang Yang Menjadi Kenyataan

LUGANO LAKE PARK , Suasana Swiss di Perumahan Tangerang CitraRaya

17 Tahun K-Link Indonesia, Sweet Seventeen Bisnis K-Link Online Berbasis Syariah