Kun Saraswati : Luncurkan Debut Single “Done” Yang Bikin Move On Anak Millenial

Hai My Friends !

Apa yang Anda  lakukan ketika tubuh mulai letih, pikiran mulai ruwet dan menyebabkan aktivitas keseharian mulai terganggu? Salah satu solusi  dari kondisi tersebut ternyata sangat mudah, yaitu dengan cara bernyanyi. Loh kenapa aktivitas bernyanyi bisa membuat  Anda sehat? 
Kun Saraswati Meluncurkan Debut Single Done
Kun Sarasawati, Penyanyi Muda yang Meramaikan Industri Musik Tanah Air

Ternyata ada 15 manfaat bernyanyi yang mesti diketahui , dua diantaranya bikin awet muda dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Maka tak heran kalau artis / penyanyi dimanapun  rata - rata terlihat awet muda dan panjang usia karena sehat wal afiat selalu. Iya  kan?

Soal urusan musik, mungkin ada dari  Anda  yang menyukai genre musik yang berbeda satu sama lain. Ada yang suka musik cadas, rock, pop, melayu, jazz, keroncong, dangdut atau perpaduan satu dan lainnya.  Makanya aktivitas bernyanyi  dengan  ikut iramanya pasti  Anda akan merasakan kegembiraan dan bisa menjadikan Anda lebih prodktif lagi.  Bagi anak- anak muda millenials saat ini tentu sangat dimanjakan dengan banyaknya penyanyi atau group band asal negeri sendiri yang berkualitas. Saya sendiri adalah  penyuka musik pop seperti  orang kebanyakan pada umumnya. 

Artikel saya kali ini ingin mengenalkan salah satu penyanyi muda Indonesia, cewek, kalem  dan memilik tanggal dan bulan  kelahiran yang sama dengan saya , 09 september  , tapi  gadis yang bernama  Kun Saraswati  (Andin)  ini banyak prestasinya   . Perempuan belia yang  mahir membuat  Lirik Musik Kun Saraswati  di Night  Debut Singlenya berjudul   “Done” sungguh membuat orang yang mendengarkan akan terbawa pada sebuah kenangan yang tak terlupakan  . 

Dalam Lirik Lagu Kun Saraswati ini juga memuat solusi dari masalah yang sering mendera kaum muda yang sedang kasmaran.  Karena saya ingin awet muda jadi deh saya ikut ikutan nyari lagunya di youtube atau bagi Anda yang menyukai lagu jenis Pop  Jazz ini  bisa cari di  beberapa online streaming platform seperti Spotify, Joox, iTunes.  Jadi Lagu Indonesia  saat ini kian beragam dengan kehadiran Kun Saraswati .

Liriknya ada di bawah ini : 

DONE


TAKE ME WITH YOU
OR LET ME BE WITH YOU
BUT IF WE KNEW ,
I’M TRYNNA FORGET YOU

WHAT DID I DO ?
I’M FEELING SO PALE BLUE
THIS FELT SO TRUE
BUT HOW ABOUT YOU ?

THE SKY STARTS RAINING,
BUT MY HEART KEEPS TRACING
THE STORMS ARE  RAGING,
BUT MY HEART KEEPS FALLING

I’M  CLINGING ON TO YOU
JUST TELL ME IT’S  NOT TRUE
THAT VIOLETS ARE NOT  BLUE
I’M CLINGING ON TO YOU
JUST TELL ME IT’S NOT TRUE
AND THERE IS NO I LOVE  YOU
I’M BROKEN  IN TWO
IM DROWNING IN DEEP BLUE
MY FEELINGS FOR YOU
HAS  DROWNED WITH ME TOO

WHAT  I’M GONNA DO ?
TELL ME WHAT I’M  GONNA DO ?
 BUT IF WE KNEW
I’M DONE WITH YOU 


Penyanyi : Kun Saraswati 
Lirik  : Kun Saraswati
Judul Lagu : Done 
IG 



Judul lagu Kun Saraswati  "Done" ini memiliki keunikan  dari sisi liriknya. Di Indonesia jarang sekali ada penyanyi yang mahir memainkan lagu dengan lirik berbahasa Inggris . Judul lagu Kun Saraswati  di atas yang berjudul DONE  sekali lagi bukanlah dinyanyikan oleh orang luar negeri alias bule , tapi lagu ini asli dinyanyikan oleh orang Indonesia  yang ayu nan cantik keluaran kampus ternama di Indonesia  dan memiliki bakat alami yang luar biasa banyak.

Gadis yang kini berusia 21 tahun ini bernama Kun Saraswati menjadi pembeda dalam Lagu Indonesia.  Tepat hari  Hari Jumat ini ,  Tanggal 4 Oktober 2019, Kun Saraswati akan merilis single pertama nya yang berjudul "Done" dan ini adalah step langkah pertama masa depan di industri musik tanah air. 

Kun Saraswati mulai menulis lagu sendiri sejak umur 18 tahun tak lama setelah mulai memasuki dunia perkuliahan.  Saya yang  baru mendengar lagu ini  penasaran dengan video klipnya, ada seorang teman mengirimkan linknya dan ternyata tampilannya sederhana hanya menampilkan dirinya yang menggunakan gaun berwarna putih dan berada di  sebuah tempat padang savana . Saya menyimak sambil mendengarkan lirik yang dinyanyikannya. Beruntung dalam klipnya ada tampilan liriknya yang mudah dipahami artinya. Lambat laun saya mengerti apa makna yang terkandung di dalamnya. 


Kun Saraswati yang dewasa secara usia  sudah  siap untuk berbagi pengalaman dan bakat yang ia miliki dalam bermusik kepada masyarakat, salah satu cita-cita nya adalah pesan-pesan dari lagu yang ia ciptakan sampai ke hati pendengar . Saya yakin  konsistensinya sejak kecil hingga kini terhadap  bermusiknya akan membuat dia disukai masyarakat pencinta musik tanah air.

Arti Lagu Done 

Kun Saraswati Debut Single Done
Kun Saraswati Bikin Baper dengan Done nya !

Lagu  Indonesia kini telah menjadi tuan rumah di negeri sendiri karena telah banyak  dan berkualitas.  Diantaranya bahkan ada yang  sudah dicover musisi baik oleh penyanyi dalam negeri maupun dari  luar negeri dan mendapat apresiasi yang sangat positif.  Judul  lagu  Kun Saraswati  "Done" menjadi salah satu yang akan  meramaikan permusikan tanah air saat ini. Penyanyi muda yang mengidolakan  Diana Kral sebagai  inspirasinya. Untuk hal ini, Kun Saraswati   sampai dibela-belain menonton konsernya Diana Krall di Esplanade pada tahun 2016 silam. Tentunya  Kun Saraswati  menginginkan lagunya diterima oleh penggemarnya dengan baik sama seperti ketika dia mencintai idolanya.

Oh iya, sebagai informasi Lagu Kun Sarasawati yang berjudul Done ini  berdurasi 4 menit 20 detik  ini mengisahkan kisah percintaan sepasang sejoli, di mana Lagu "Done" terinspirasi dari pengalaman pribadi Kun Saraswati  sendiri yang pernah dikecewakan oleh orang-orang di sekitarnya. 

Dengan lirik lagu Kun Saraswati  "Done", Kun Saraswati ingin menyampaikan bahwa jangan takut untuk menyudahi hal yang tidak baik untuk diri kita, apapun dan siapapun itu. Suatu akhir adalah awal mula dari sesuatu yang bisa jadi lebih baik untuk kita, jangan takut kalau kenyataan tidak sesuai dengan harapan. Tidak apa-apa untuk merasa sedih, yang penting adalah bagaimana kita bangkit dari kesedihan itu dan melanjutkan hidup dengan semangat baru

Untuk lagu "Done" sendiri  ditulis pada pertengahan tahun 2016 lalu, namun baru dijadikan sebuah karya lagu pada bulan Agustus 2019 kemarin.  Malam nanti di greenhouse Coworking and Space Multivision Tower Lot 9B Jakarta Selatan, Kun  Saraswati akan meluncurkan singlenya dan akan dihadiri oleh insan permusikan Indonesia.  Tentu saja ini akan menjadi lagu Indonesia yang berbahasa asing yang bisa dinikmati kapanpun dan di manapun.


Lagu “Done” dapat didengar di beberapa online streaming platform seperti Spotify, Joox, iTunes. video lirik nya juga dapat dilihat di YouTube . Kun Saraswati berharap dengan lagu "Done" ini bisa menjadi move on anthem bagi siapapun yang relate ketika mendengarnya. Yang lagi broken heart , semoga bisa  kembali semangat lagi bila mendengar lagu ini. 


Kisah Inspiratif dari Kun Saraswati 

Sebagai gadis belia Kelahiran Surabaya, 9 September 1998, kemampuan Kun Saraswati tidak hanya soal bermusik,tapi juga kemampuan lainnya selain bernyanyi. Kun Saraswati juga memiliki bakat dalam hal make-up. salah satu pekerjaan sampingan yang sempat digeluti oleh Kun Saraswati adalah menjadi make-up artist. Kliennya kebanyakan adalah siswi SMP-SMA yang ingin melakukan photoshoot buku tahunan sekolah dan juga untuk acara prom-night. 

Kelebihan seorang Kun Saraswati sebagai seorang seniman terlihat sejak kecil . Kun Saraswati tidak tertarik dengan sistem edukasi konvensional, namun menariknya saat ini dia adalah salah satu dari jajaran Vocal Teacher di MSI (Music School of Indonesia) Pondok Indah, makanya Judul Lagu Kun Saraswati ini bisa mengalir dengan baiknya.

Tidak hanya memiliki bakat menyanyi dan bermusik, Kun Saraswati juga sangat gemar memasak. Ia pernah menjuarai lomba memasak tingkat sekolah ketika SMA. Kun Saraswati dulu bersekolah di SMA Tarakanita 5 di Pulo Raya (Jurusan Bahasa).

Kun Saraswati mengambil keputusan untuk serius berkarir di belantika musik pun juga karena mengikuti minat dan bakat dan selaras dengan salah satu moto hidupnya tadi. Murni 100% keinginan Kun Saraswati sebagai pribadi yang memiliki keinginan yang kuat. Lirik Musik Kun Saraswati membuat saya ikutan Done !






Comments

Popular posts from this blog

17 Tahun K-Link Indonesia, Sweet Seventeen Bisnis K-Link Online Berbasis Syariah