Mau Asisten Rumah Tangga yang Kompeten? Ellysaluna Usaha Mandiri Melayani Keluarga Anda dengan Sepenuh Hati

Sebagai seorang ayah yang memiliki dua buah hati  yang masih kecil tentu  memiliki pengalaman tersendiri dalam mengurusnya. Pengalaman saat pertama kalinya memandikan si sulung saat dia bayi saesuatu  hal  yang tak terlupakan. Antara takut, khawatir, gugup bagaimana bila salah dan si anak malah cedera . Ah serba canggung saat itu.  Akhirnya memberanikan diri  untuk  memandikannya dan benar saja. Sesuatu akhirnya terjadi. Kanda, nama anak kami saat itu sedikit "kecengklak" dan harus ke tukang urut bayi. Ini karena si Bapak tidak punya ilmu memandikan yang benar dan betul . Buat anak kok coba – coba. Hehehehe

 

CV. Ellysaluna Usaha Mandiri
Setiap Keluarga Pasti Membutuhkan Bantuan yang dapat Meringankan Beban Kerja di rumah

Kehidupan di awal memiliki anak sungguh  merepotkan , tetapi mau bagaimana lagi , kalau bukan saya lalu siapa?  Kami tak mengenal  orang yang bisa dipercaya untuk memandikan bayi saya , apalagi  istri saya sungguh kerepotan juga mengurus hal lainnya. Kami  hanya berdua di rumah ,  tak ada saudara yang dekat. Saya kebetulan yatim piatu sementara mertua istri berada di Pulau Sumatera ,  jauh dari rumah. Karena itu sebisa mungkin kami harus menyiapkan segala sesuatunya secara mandiri.  Masak masak sendiri, mencuci pakaian sendiri, setrika sendiri, dan lain sebagainya kami urus sendiri.

 

Puncak kesibukan kami adalah saat memiliki sibungsu. Jarak yang hanya 21 bulan  dari anak pertama ke anak kedua membuat saya dan istri harus membagi peran yang sangat ketat. Dimulai dari memandikan anak, membuat sarapan anak hingga siapa yang harus bangun tengah malam saat keduanya nangis baik itu BAB maupun lapar atau haus dan harus membuat susu formula bagi keduanya. Lelah dan andai saja saat itu kami memiliki Asisten Rumah Tangga yang bisa membantu meringankan aktivitas di rumah. 

 

CV. Ellysaluna Usaha Mandiri
CV.  Ellysaluna Usaha Mandiri yang siap membantu Permasalahan Pekerjaan
 di Rumah Tangga di Indonesia

Berbekal pengalaman itulah, maka  saat ini tak heran banyak orang tua muda menggunakan jasa asisten rumah tangga ,  Babby Sitter  atau Perawat Lansia  untuk mengurangi beban  pekerjaan rumah tangga. Bila Anda membayangkan kehidupan berumah tangga akan dirasa kerepotan , maka dibutuhkan orang yang profesional  untuk membantu  mengurus  pekerjaan rumah tangga Anda. Salah satunya melalui Lembaga Penyalur Pekerja Rumah Tangga

 

Banyak  lembaga / perusahaan jasa penyalur pekerja rumah tangga di Indonesia yang bisa dijadikan pilihan . Sepertinya hampir di seluruh kota besar ada lembaga ini. Di Banten sendiri , di mana tempat saya tinggal ada beberapa penyalur yang saya kenal. Salah satunya adalah CV  Ellysaluna Usaha Mandiri. Perusahaan ini memiliki dua perijinan, selain ada ijin untk menyalurkan pekerja rumah tangga semisal untuk Asisten Rumah Tangga , Perawat Bayi (Babby Sister, Nanny) mapun untuk Perawat Lansia, CV Ellysaluna Usaha Mandiri juga  memiliki ijin sebagai Lembaga Pelatihan Kerja (LPK)  dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan  (Dinas Ketenagakerjaan ) . Sehingga kualitas dari calon pekerjanya dipastikan sesuai dengan kompetensi dan aturan yang berlaku. Bagaimanapun mereka adalah pekerja profesional yang harus dididik untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. 

 

Sebagai Lembaga Penyalur Pekerja Rumah Tangga yang kredibel, maka sudah sepantasnya ada komitmen di tengah kondisi pandemi ini. Bagi siapapun yang akan menggunakan jasa pekerja dari CV . Ellysaluna Usaha Mandiri ini  akan menerima fasilitas terbaik. Salah satunya adalah  harga  kompettitif dan kualiutas terjaga. Kesehatan pekerja sebelum diterima oleh pengguna juga diperhatikan . Swab Anti Gen  bagi calon pekerja menjadi keharusan yang harus dijalankan oleh  Perusahaan yang dinakhodai sepasang suami istri ini.  

Lembaga Penyalur Pekerja Rumah Tangga (LPPRT) yang kredibel ini   kini sudah mulai terkenal di Provinsi Banten,  tepatnya  berada di Kota Tangerang Selatan. Dengan alamat lengkap di Ruko serpong park, Jl. Boulevard, Jl. Serpong Park No.25, Jelupang Kota Tangerang Selatan.  Bangunannya terdiri dari 3 lantai dan pertamakali masuk ke kantornya akan nampak asri, adem tentram karena keramahan pengelolanya.  

Pengelola dan penanggungjawab LPK Ellysaluna Usaha Mandiri  yaitu Ibu Ellys Apriyani , secara  Kuantitas dan kualitas dari  pekerja  yang diterima oleh para  pengguna di seluruh Indonesia adalah buah dari kreatifitas dan kerja kerasnya dalam merekrut dan melatih serta menyalurkannya ke berbagai daerah .

 

CV. Ellysaluna Usaha Mandiri
Calon Pekerja Asisten Rumah Tangga yang sedang belajar di LPK Ellysaluna Usaha Mandiri

Seiring perkembangan waktu, dimana masyarakat invidu sudah semakin disibukkan dengan aktivitas masing – masing dan peran dari asisten rumah tangga sangat diperlukan, maka ada beberapa hal yang mesti diperhatikan bagi yang ingin menggunakan jasa penyedia penyalur pekerja rumah tangga:

1. Pilihlah lembaga/ perusahaan yang dekat dengan wilayah Anda ;

Ini dimaksudkan agar memudahkan dalam komunikasi dan lainnya.

2. Pastikan perijinan lembaga penyalur pekerja rumah tangga (LPPRT) sesuai dengan aturan pemerintah;

Ini penting sekali, mengingat banyak lembaga penyalur di Indonesia hanya mengandalkan satu perijinan, yaitu sebagai lembaga pelatihan kerja dan tidak memiliki ijin penempatannya;

3. Pastikan pekerja yang Anda gunakan bukan orang dibawah umur (alias anak anak yang belum cakap dalam melakukan perbuatan hukum)

4. Pastikan Anda dan perusahaan memiliki kontrak kerja yang jelas, agar Anda tidak mengalami kerugian materi dan non materi saat pekerja Anda bekerja dengan Anda;

5. Pastikan pekerja tersebut telah memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan Anda di rumah;

6. Pastikan pekerja memiliki riwayat kesehatan yang baik, semisal sudah melakukan test swab covid 19 (ani gen, PCR) sebelum memulai bekerja;

Nah itulah beberapa hal pengalaman saya dan keluarga yang mungkin bisa berguna, menjadi seseorang yang mandiri adalah penting, namun saat Anda benar – benar membutuhkan seseorang untuk membantu pekerjaan rumah tangga jangan ditunda tunda lagi. 

 

 


Mau Asisten Rumah Tangga yang Kompeten? Ellysaluna Usaha Mandiri Melayani Keluarga Anda dengan Sepenuh Hati  Mau Asisten Rumah Tangga yang Kompeten? Ellysaluna Usaha Mandiri  Melayani  Keluarga Anda dengan Sepenuh Hati Reviewed by Papi on February 26, 2021 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.