The Power Of Content, Perempuan dan Anak Masalah Kemanusiaan

Menjadi muda dan penuh semangat adalah hal utama bagi siapa saja. Tak terkecuali bagi Blogger senior seperti Bunda Yati dan Oom Dian Kelana. Meski sudah makan asam garam kehidupan namun masih terus berkarya saling membagi kisah terutama kiprah masing masing dalam blog pribadinya. Bertemu dengan pribadi pribadi hebat dalam sebuah acara baik itu komunitas intern maupun ekstern dan dipastikan hampir setiap hari para blogger menghabiskan waktunya untuk berbagi inspirasi dalam sebuah kegiatan.

Kemarin, Kamis 27 Oktober 2016, tepat satu hari sebelum Hari Sumpah Pemuda  berlokasi di Kampus super keren Bina Nusantara atau lebih dikenal dengan nama Binus  yang berada di lantai 6 Mall FX Sudirman Jakarta Selatan. Kami 100 (seratus) orang Blogger dengan berpakaian atau atribut kedaerahan duduk sama rendah berdiri sama tinggi dengan nara sumber pembicara kenamaan yang berbagi inspirasinya,berbagi informasinya dan berbagi semangat untuk berubahnya ke arah lebih baik lagi.

THE POWER OF CONTENT
Sebuah acara bertajuk kekuatan sebuah konten dari tulisan memberikan makna tersendiri bagi kami para blogger .Penyelenggara kegiatan ini Serempak.Id , sebuah organisasi yang konsern dalam pemberdayaan perempuan dan anak yang juga sebagai mitra dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak yang dimotori oleh Ibu  Yohana Yambise.

Kang Maman yang menjadi pemateri kedua setelah perwakilan dari Pihak kementrian memberikan informasi luar biasa mengenai permasalahan perempuan dan anak yang menurutnya anggaran kementrian pemberdayaan perempuan dan anak tidak lah cukup untuk mengurusi permasalahan perempuan secara keseluruhan.


Secara statistik, kondisi perempuan yang menderita kemalangan di Indonesia sangatlah besar. Masih menurut Kang Maman juga dia menyatakan Indonesia adalah salah satu negara pelaku human trafficking yang besar di dunia. Salah satu yang harus disadari adalah permasalahan perempuan bukan lah permasalahan perempuan semata, tetapi lebih besar dari itu yaitu permasalahan kemanusiaan.


THE POWER OF CONTENT


Semua orang boleh dan bisa berperan, tidak terkecuali yang aktif di dunia maya, dunianya para penulis.Ada yang perlu diperhatikan oleh para blogger yang memiliki blog pribadi atau blog keroyokan, diantaranya yang diutarakan oleh Ibu  Ina A Murwany praktisi Pendidikan di Bina Nusantara University yang memberikan pemahaman bagaimana seharusnya kita mencari tema yang menarik, tidak penting memuaskan semua orang, Anda hanya bisa memuaskan yang satu tipe dengan diri pribadi sendiri. Oleh karena itulah Bapak Irwin Day salah satu praktisi teknologi yang malang melintang sejak lama dengan nawalanya mengatakan Anda harus mencari ide unik agar tulisannya dibaca orang.

Sangat menarik acara gathering pertama Serempak.Id ini, Namun acara ini bukanlah sekadar bertemu antara panelis dan audiens, namun agenda Serempak.Id yang dipelopori oleh Ibu Martha Simanjuntak beserta timnya termasuk Teh Ani Berta sebagai Sekjen IWITA memaknai sebuah perubahan bagi perempuan dan anak agar lebih banyak menjadi perhatian dan keseriusan dari pemerintah.

Momentum ulang tahun Blogger 27 Oktober 2016 bertepatan dengan acara ini seyogyanya bisa memahami tujuan 3 ends yang menjadi sumbu dari acara ini.
1. Akhiri kekerasan terhadap perempuan dan ank
2.Akhiri Perdagangan Manusia
3.Akhiri kesenjangan plus.

Kegiatan yang dilakukan di kampus Binus  Mall FX lantai 6 ini juga mempunyai misi agar agent of change bisa bermunculan di bidang kepemilikan, tentu saja dengan memahami rambu - rambu yang dipaparkan oleh para narasumber yang hadir.
Pemaparan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan menjadi entry point bahwa urusan kejahatan terhadap perempuan dan anak bukan hanya dibebankan kepada pemerintah saja yang anggarannya terbatas, diamini oleh Kang Maman denga  statistiknya bahwa permasalahan ini adalah permasalahan perempuan.
Pembicara lainnya lebih menekankan bila ingin merubah menjadi lebih baik lagi di bidang pemberdayaan perempuan buatlah tulisan sebaik dan semenarik mungkin agar pembaca tererahkan dan menularkannya kembali kepada yang lainnya.

Selamat hari Blogger Nasional, Kekuatan Konten Anda berasal dari keseriusan untuk meningkatkan idealisme dan keunikan blog nya.



Comments

Popular posts from this blog

Menyoal Kecerdasan Anak , Pastikan Pencernaannya Sehat

Wuling dan The Real Spacious Family MPV

Memberikan yang Terbaik, Nelpon, SMS kini gak pakai pulsa lagi