Posts

Showing posts from April, 2018

Urgensi Generasi Milenial Memahami Perencanaan Keuangan Jaman Now

Image
Tahun 2016 , Seminggu sebelum saya terbang ke luar negeri, ada kabar duka dari rumah. Adik saya satu satunya pergi meninggalkan dunia untuk selamanya.  Seketika kakiku sangat berat melangkah kemudian  langsung terduduk lemas Tak ada satu suara yang bisa keluar dari mulutku. Kering terasa hambar sampai  dadaku menjadi  sesak. Tak ada linangan air mata yang jatuh dari pipiku karena memang masih tak bisa percaya dengan kabar yang kudengar ini. Baru satu minggu sebelumnya  istri dan kedua anak ku  bertemu dengannya.

Usianya baru 34 tahun. sebuah usia yang sedang mentap masa depan, mendongakan wajah ke angkasa. Usia yang sedang gigih gigihnya mempertahankan idealisme demi keluarga. Saat itu semua mata tertuju kepada seorang balita mungil (baru saja menginjak usia satu tahun) . Wajah mungilnya tak menampakan ekspresi kesedihan karena memang belum waktunya dia mengerti keadaan yang terjadi. Sedangkan anak satunya tak henti membaca ayat ayat suci Al Quran, seraya mengecup kening ayahnya deng…

Kisah Si Papi ke UGD

Image
Pernah Mengalami hal – hal yang mengharuskan anda ke Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit?
Di telpon si mami yang ngebilangin Kanda/kayama sakit dan nyuruh cepetan pulang untuk bawa ke dokter itu sih sudah biasa. Gak pakai nanya lagi, langsung izin ke atasan dan cusss langsung menuju ke day care kemudian ke klinik pertama faskes 1 BPJS Kesehatan. Kalau dirasa genting ya langsung ke rumah sakit ke dokter langganan. 
Gimana sih perasaan kalau dapat kabar anak sakit buat papa papa yang gak muda lagi kek saya? Ya pastinya sih sama was was dan gak enak body, ngerasain gimana keadaan bocah bocah itu. Apalagi waktu mereka masih baby.Widiiiii seru cuy!
Kalau anak sakit di waktu pagi,siang dan sore sih asik asik aja, lah ini kadang di sepertiga malam, di saat si papi lelap - lelapnya si sulung dan atau si bungsu tiba tiba sakitnya menjadi parah, demamnya tinggi, napasnya tersengal sengal menunjukkan perut membentuk hurf V .Kalau ini terjadi maka dipastikan anak sedang berada dalam kondisi  pengunaan…

Minta Maaf Pada Anak, Melatih Mereka Soal Tanggungjawab

Image
"Papi Bohong!" Seru Kanda, anak sulungku. "kenapa Kanda, Kok Papi dibilang bohong?" "Katanya Papi gak mau marah marah lagi sama Kanda, kemaren marah marah pas aku mau eek, Papi Boong!" Ujarnya sambil mau nangis.

Segera saja kupeluk anak yang sudah tidak balita ini. Kukecupnya dan kubisikkan ke telinganya "Papi kemarin hanya gemas Kanda, Papi gak marah kok!"  "Tapi gemes bukan begitu papi, gak pake melotot sambil memperagakan tatapan mataku".
Kadang sih, si maminya juga khawatir dengan perangaiku yang tidak sabaran ini. "papi serem kalau marah" Kata Istriku sambil menasehatiku agar tidak seperti itu kepada anak anak.
Yup, memang perlahan lahan kebiasaan emosi sedikit terkikis oleh kehadirn buah hatiku, kadang mau ketawa juga, kok bisa marah ya padahal sepele loh seperti :
1. Pas lagi asik asiknya sarapan pagi atau saat sedang buka puasa tiba tiba si bungsu bilang, "Papi eek, Papi eek" Ups napsu makan langsung hilang…