Berburu Tiket Seishun 18 Kippu. Ini yang Harus Anda Ketahui agar Wisata Anda di Jepang Semakin Oke!


Liburan Murah di Jepang Dengan Seishun 18 Kippu, Ini Hal-Hal Yang Harus Kamu Tahu
sumber:independent.co.uk

Meski nilai tukar Rupiah ke Yen tidaklah besar, namun biaya liburan ke Jepang tidak bisa dibilang murah. Tingginya biaya hidup di negeri Sakura itu angkanya berada di atas rata-rata Indonesia sehingga membuat biaya liburan ke sana cukup menguras kantong. Khususnya untuk urusan biaya transportasi dari satu tempat ke tempat lain.
Namun biarpun begitu keadaannya masih ada kok  cara untuk menyiasati mahalnya biaya transportasi di Jepang. Yaitu dengan memakai tiket Seishun 18 Kippu. Harganya menarik, sekitar 11.850 yen atau kurang lebih Rp 1,5 juta untuk 5 hari perjalanan.
Apa Itu Seishun 18 Kippu?


sumber:wikipedia.org

Tiket ini dikeluarkan oleh JR Trains dan sudah ada sejak 1 Maret 1982. Jika dibandingkan dengan shinkasen dan kereta reguler harga Seishun 18 Kippu lebih murah.  Kamu bisa menggunakan tiket ini di seluruh Jepang. Mulai dari Hokkaido yang ada di ujung utara, hingga Kyushu yang ada di ujung selatan. Namun hanya bisa dipakai di kereta jarak dekat. Jadi kalau kamu menempuh jarak jauh, harus berpindah-pindah kereta di setiap perfektur.
Masa Berlaku Cara Kerja Seishun 18 Kippu
Satu tiket Sieshun 18 Kippu berlaku selama 5 hari dengan tanggal yang sudah ditetapkan, bila sudah lewat, tiket ini tak bisa digunakan.

Tiket ini bisa dipakai 1 orang untuk perjalanan 5 hari berturut-turut. Atau bisa juga dipakai untuk 5 orang dalam satu hari perjalanan. Harga per hari jatuhnya tinggal 2.370 yen atau sekitar Rp 302 ribu. Satu tiket ini bisa digunakan ke mana saja selama 1 hari penuh. Kamu bisa naik turun berpindah dari satu kereta ke kereta lainnya, bahkan ke kapal ferry selama 24 jam tanpa batas.


sumber:japantimes.co.jp

Rute Seishun 18 Kippu
Tiket sakti ini bisa dipakai di semua moda transportasi yang berada di bawah bendera JR Company di seluruh Jepang. Mulai dari JR Hokkaido, JR East, JR Central, JR West, JR Shikoku, JR Kyushu dan JR West Mayajima Ferry. 
Jadwal Penjualan Tiket dan Waktu Perjalanan
Tidak seperti tiket pesawat ke Japan yang bisa dibeli sewaktu-waktu, jadwal penjualan tiket dan masa berlaku Seishun 18 Kippu sangat terbatas. Berikut adalah jadwal pembelian dan waktu perjalanannya.
Musim Semi: Tiket dijual mulai 20 Februari hingga 31 Maret, untuk perjalanan 1 Maret – 10 April.
Musim Panas: Tiket dijual 1 Juli – 31 Agustus, untuk perjalanan 21 Juli sampai 10 September.
Musim Dingin: Tiket dijual 1 Desember – 31 Desember, untuk perjalanan 10 Desember – 10 Januari.


sumber:japantimes.co.jp

Di Mana Beli Tiket Seishun 18 Kippu?
Ada di hampir semua stasiun kereta api. Belilah tiket di stasiun kereta yang besar, karena petugasnya rata-rata sudah bisa berbahasa Inggris sehingga memudahkan komunikasi.
Tips Traveling Pakai Seishun 18 Kippu
-          Pilih waktu liburan sesuai dengan masa berlaku Seishun 18 Kippu.
-          Sesuaikan jadwal tiket pesawat ke Japan dengan jadwal penjualan tiket Seishun 18 Kippu
-          Tiket ini cocok untuk kamu yang senang keliling satu kota ke kota lain. Jangan bawa terlalu banyak barang. Backpacking sangat disarankan agar lebih nyaman.
-          Ingat, tiket ini berlaku untuk kereta lokal. Jadi kamu harus pindah banyak kereta kalau mau ke luar kota. Capek sih, tapi pemandangan yang bisa kamu bisa melihat Jepang yang sesungguhnya dari dekat.
Banyak keuntungan yang kamu dapatkan dengan tiket sakti ini. Kalau sudah dapat tiket pesawat ke Japan, sekarang saatnya berburu tiket Seishun 18 Kippu!

Comments

  1. Kepengin ke jepang tapi untuk satu keluarga.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Janadriyah Sebuah Kisah Perjalanan Menembus Mimpi

Tinggal Klik ! Cara SMART Punya Property Zaman Now

Urgensi Generasi Milenial Memahami Perencanaan Keuangan Jaman Now