Mencoba Menu Warteg ala Kafe di AR's Dahar di Ciater BSD Tangerang Selatan

Makan Enak di  AR's Dahar Ciater BSD
Menu Enak Hari ini di AR's Dahar Ciater BSD


Hai Gaess ! Temen temen gw yang keren kece badai. Mau nanya nih, yang tinggal di sekitaran kawasan Bumi Serpong Damai siapa aja ya? Ada info nih dari Blog Si Papi  . Hari ini 4- 5 Juli 2019 ada tempat makan enak banget yang baru buka. Namanya AR’S Dahar. Seru kan namanya?
Makan Enak di  AR's Dahar Ciater BSD
Menu Beragam bikin pelanggan senang di AR's Dahar Ciater BSD

Sudah jadi rahasia umum, kalau kawasan BSD  ini terkenal dengan tempat kuliner yang keren keren. Nah AR’s Dahar yang udah Gw datangin ini makanannya beragam, kek kita ke warteg tapi kesannya restoran karena tempatnya bersih dan luas (tiga lantai). Karena baru buka, yang beroperasional baru satu lantai saja. Kemarin (Rabu, 3 Juli 2019) Gw sengaja datang ke sini buat nyobain menunya. Kata pemiliknya, Pak Reza, AR’s Dahar ini menyediakan menu kurang lebih 30 pilihan . Ada makanan dan minuman beraneka macam berstandar restoran dan café – café 
Makan Enak di  AR's Dahar Ciater BSD
Ibu Ade, Pemilik AR's Dahar Ciater sedang Kwalahan melayani pengunjung yang makan di tempat ataupun yang dibungkus dibawa pulang

Kenapa AR’s Dahar patut didatangi ?

Pertama, rumah makan AR’s Dahar ini berkonsep gabungan antara warung tegal yang menyediakan aneka masakan rumahan bergaya premium  (terjangkau) dengan konsep kafe ala- ala bar yang menyuguhkan aneka minuman.

Saat masuk ke ruangan, sebelah kiri tembok atas terpampang menu makanan dan minuman yang cukup besar plus dengan harga masing masing sajiannya. Jadi tinggal dilihat saja. Namun,karena ini ala warteg, di mana sajian makanan akan dengan mudah terlihat lewat etalase kaca. Kalian bisa sentuh kaca tersebut ala - ala "Touch Screen" . Tinggal tunjuk atau sambil bersuara, maka beres dah. Tinggal pesan minumannya saja yang mesti banyak bertanya kepada para pelayannya. 
Kemasan kalau Makanan Anda ingin dibawa pulang di AR's Dahar 

Menu Paket Dahar 1 , komplet dan harganya hanya 20 ribu rupiah belum didiskon 50 % hari ini dan esok hari

Kalau mencari kikil, sayur sop, rendang, aneka hidangan berbahan ayam (goring dan bakar) , tauge, semur tahu temped an telur, tauge goring/rebus dll maka anda dengan mudah menemukannya di sini. Tinggal tunjuk saja di etalase kaca yang cukup besar , kemudian hidangan akan siap  di tangan anda. Tapi sebelum memesan makanan atau minuman, pastikan anda mendapatkan tempat duduk atau meja terlebih dhaulu apalagi saat datang di jam makan siang. Luar biasa bisa antri gaess.

Nah, hari ini Tanggal 4 Juli 2019, saya bersama dua teman lainnya. Satu adalah Pak Sony, dia salah satu pemilik kafe di BSD juga dan satu lagi Pak Agus, teman kantor yang badannny gede kek binaragawan. Nah mereka hobi makan . Jadi sekalian kepengen tahu  testimoni mereka soal masakan buatan Pak Reza andreanto   dan Ibu Ade Rosfianti pemilik Rumah Makan AR’s Dahar Ciater BSD.

Gue sendiri suka sama  semur jengkol, tapi yang diolah dengan benar dan gak bikin bau dimulut. Pas lihat ada sajian di etalase, langsung aja deh pesen . Semur Jengkol, telur Dadar lumayan besar, Sayur Sop plus sambal. Sedangkan minuman yang saya pesan es the tawar dan minuman hangat edang uwuh. Uniknya, minuman Wedang Uwuh ini adalah disebut sebagai minuman khas para raja di jawa dahulu, Rasanya memang enak , seger dan bikin tenggorokan hangat karena  tersaji dari beragam rempah – rempah dan bahan bahan semisal jahe, kayu secang dan lainnya.
==================
Filosofi Nama AR’s Dahar


Sebagai Informasi  kalau nama  AR’s Dahar sebenarnya berasal dari inisial para pemiliknya. Ceritanya  pemiliknya kan  bermitra sebanyak 5 orang, nah lima orang dan ijin perusahaan nya berbentuk Perseroan Terbatas (PT). Atas dasar kemitraan dan kekeluargaan ini kita ambil inisial nama2 nya itu, yang terdiri dari perwakilan huruf A dan R. Sedangkan kata DAHAR  itu berarti dalam  Bahasa Jawa  Hidangan atau Makan. Bahasa ini  dalam isitlah Jawa  khususnya  Daerah  Jawa Tengah , Jogja adalah kata yang paling tinggi  (sopan) .

Perut lapar, tapi isi kantong kempes sekarang mah  gak usah khawatir. Ada kok tempat makan asik, murah, bersih dan rapih terus masakan dan minumanya enak banget. Datang aja ke AR's Dahar di Ciater BSD Kota Tangerang Selatan. 

===============================
Tapi ada tapinya, bakal antri kalau datang pas jam istirahat . Karena letaknya strategis dekat kawasan perumahan, komplek pemerintah kota Tangsel , dekat dengan lokasi Bank Daerah. Maka sesegera mungkin biar  saat makan terasa nyaman.  Sudah tahu kan ARs Dahar itu di mananya? 
Minum Seger di  AR's Dahar Ciater BSD
Minuman Banyu Biru yang Gw suka banget di AR's Dahar Ciater 

Hal paling  menarik dari ARs Dahar ini adalah  adalah tags lline nya , yaitu  segarnya siang malam . “Jadi kenapa segarnya karena kita banyak menawarkan variasi minuman-minuman tuh mulai dari es-esan kayak es teller  campur  gitu ya, terus ada mocktails yang jarang sekali ada di tempat lain,  Mungkin hampir gak ada minuman sejenis yang disajikan  disajikan bersama di warteg di manapun" Ungkap Ibu Ade saat saya menyambangi rumah makan ini Rabu, 3 Juli 2019. saat mau bayar, kasirnya bilang masih free pak. Besok Launchingnya. Itupun masih bisa dapat diskon sebesar 50 persen loh. 


Selain itu , hal menarik lainnya adalah jam penyajian . Terbagi dua Siang  dan Malam .

Waktu Buka 
Catat ya Gaess !

I.  Sesi Pertama ,Menu Siang
Terdiri dari Paket Daharan 1, paket Daharan  2 dan paket Daharan  3   
Dibuka pada pukul 11.00 hingga pukul 15.30. Di sini menu yang disajikan bermacam – macam  dengan konsep prasmanan,  kecuali menu yang disajikan pada saat sore hingga malam hari. Menu khas warung tegal dengan kualitas bahan makanan terbaik. Semisal nasi yang berasal dari beras berkualitas dan bisa dirasakan sendiri nikmatnya dengan nasi yang disediakan di tempat lain.

 Isitirahat 15.30 – 16.30

II. Sesi Kedua,  Menu Malam
Dibuka pukul 16.30 hinga pukul 21.30 malam .  Nah menu yang disajikan antara lain  Bakmi Jowo (Goreng/Rebus) , Nasi Goreng Segar, Ayam Geprek,  Dori Matah, Indomie Malam

 Kalau soal minuman, datang kesini pasti bingung sakin beragamanya menu minuman yang asing. Ada minuman Es haru biru biru langit hijau Pelangi sampai abang ijo lampu disko . Minuman berbahan dasar soda seger tuh rasanya.

Karena bangunan rumah makan Ar’s Dahar ini tiga lantai, rencana selanjutnya akan ada dibangun untuk konsep yang lebih formal bisa lewat meeting atau malamnya ada acoustic music . “Jadi memang sasarannya jelas kita mewah itu nggak harus mahal enak juga harus mahal demikian sebaliknya artinya yang nggak enak berarti murah nggak jadi seperti itu ” Pungkas  Pak Reza.
 


Comments

  1. Wah perlu dicoba nih. Pengen ngerasain minuman yang warna-warni, tampilannya menggoda banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pesen juga Abang ijo lampu disko oom

      Delete
  2. Wah... Boleh di coba nih 😁

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

17 Tahun K-Link Indonesia, Sweet Seventeen Bisnis K-Link Online Berbasis Syariah

Mengenal Astra Financial di GIIAS 2019, Mitra Keuangan Bagi Kesejahteraan Indonesia dengan Promo Menarik Selama Acara Berlangsung