Menyambut Bulan Puasa, Ini Pengalaman Periksa Gigi di The Smile Orthodontic & Aesthetic Dental Clinic BSD


Pengalaman Clinic Visit

di The Smile Orthodentic & Aesthetic Dental Clinic BSD

 

Jumat (17/03/2023)  dari pagi hingga  siang hari, cuaca sekitaran Kota Tangerang Selatan  terasa panas cuaca. Sepertinya matahari menampakan kegarangannya, enggan meredup menandakan musim kemarau akan bertahan lama. Dengan cuaca seperti ini, di Bulan Ramadhan puasa nanti, akan ada tantangan haus dan dahaga yang cukup berat. Terutama soal bau mulut yang beberapa waktu ini mengganggu aktivitas. Apalagi kalau ada yang menderita sakit gigi berkepanjangan tapi tak pernah mau mendatangi dokter gigi.

Klinik Gigi BSD
Ruang Utama The Smile Orthodentic & Aesthetic Dental Clinic di BSD

Berbicara tentang berpuasa, ada rasa khawatir akan bau mulut yang mendera, meski setelah sahur tidak lupa menggosok gigi.  Karena tidak mau ada  kendala  masalah gigi yang  akan mengganggu keseharian saya, maka dirasakan  perlu treatment (perawatan). Saya pun  mencari klinik gigi  untuk visit clinic,  untuk memeriksakan  keluhan saya ini. Saya akhirnya  memilih klinik gigi BSD yang banyak memiliki  dokter ortodenti BSD.

Karena kantor kerja saya berada di sekitaran Kota Tangerang Selatan,  klinik gigi terbaik pilihan saya  adalah klinik gigi BSD  The Smile Orthodonthic & Aesthetic Dental Clinic. Saya biasanya akan meriset untuk  melihat reviewnya / ulasan google dari user xperience . Didapatkan klinik gigi BSD ini mendapatkan   rata – rata bintang lima disertai rasa puas akan pelayanan klinik dari lebih dari satu dokter yang bekerja di sini.

Dari Kantor sekitar pukul15.00 dan  15.20 WIB  saya sudah sampai di lokasi kilinik. Berada di Depan Pasar Modern BSD , tepatnya di Ruko  Golden Madrid 2 Blok F No 05 , Jl. Letnan Sutopo No.05  Mekar Jaya  Kecamatan Serpong , Saya meastikan  akan tidak sulit menemukan lokasi klinik nyaman ini. Pintu masuknya  diujung pas  sebelah kiri searah dengan pintu masuk tol BSD.  

Klinik gigi BSD
Suasana saat perawatan gigi oleh dokter gigi Cymillia Gityawati


The Smile Orthodentik & Aesthetic Dental Clinic dari tampak depan sepertinya tempatnya biasa saja, sama dengan klinik  lainnya . namun pas masuk ke dalam baru  terasa ekslusif, suasana dan tampilannya  berbeda . Adem , bersih dan rapih. Ruangan sejuk berpendingan yang suhu pas untuk tubuh yang seharian terkena panas dan terik.

Saat duduk di sofa nyaman yang tersedia,  tidak berapa lama resepsionis/ suster  datang menghampiri, mengambilkan sandal agar nanti saat masuk ruangan tetap steril bersih. Lalu memberikan data yang harus disikan dan  memastikan treatment  gigi yang saya pilih sudah sesuai.

Sebelum masuk ke ruangan saya dipakaikan pakaian khusus dan pelindung kepala serta kacamata transparan sebagai standar operasional prosedur pemeriksaan gigi di klinik gigi BSD ini.

Dokter gigi  yang menangani saat itu adalah drg. Cymilia Gityawati, sepertinya masih muda dan energic sebagai dokter gigi umum. Suara ramahnya menjadi satunya suara khas yang terdengar saat di dalam ruangan, karena dari awal bertemu sampai dengan selesai selama kurang lebih 40 menit perawatan beliau terus mencoba menenangkan saya yang tampaknya sedikit tegang. Hehehe.

Pengalaman ke dokter gigi sudah pernah saya alami. Baik untuk diri sendiri maupun saat merawat gigi kedua anak saya di dokter gigi . Meski ini bukan yang pertama kali, namun ketegangan masih saja terasa .Beruntung sekali menemukan dokter yang paham karakteristik pasiennya , sehingga patut diacungi jempol untuk  kesigapan sang dokter dan team perawat.

 Endingnya gigi saya sudah bisa percaya diri untuk mengunyah tanpa harus khawatir ada makanan tersisa di selipan gigi . Harus diinfromasikan bahwa  sisa – sisa makanan yang menempel di gigi berlubang, atau di sela – sela gigi apabila tidak rajin dibersihkan akan membusuka dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Baik bagi diri sendiri maupun orang lain di sekitar kita.

Berpuasa akan menjadi lebih nyaman dan damai dengan kebersihkan gigi yang terjaga.. Bagaimanapun puasa adalah sarana ujian kita dalam beraktivitas seperti biasa meski dalam keadaan menahan haus dan lapar.

Pesan drg. Cymil dari The Smile Orthodentic & Aesthetic Dental Clinic adalah untuk tidak mencongkel – congkel sisa makanan yang terselip di gigi. Bagaimanapun nanti akan memengaruhi struktur gigi, bisa jadi apabila gigi kita yang berlubang akan semakin memburuk kondisinya.

Jadi bagi yang memiliki permasalahan gigi seperti :

1.     Ingin menambal gigi berlubang;

2.     Permasalahan gigi seperti saya;

3.     SPA Dental

4.     Dll.

Bisa mengonsultasikan dan memeriksakan gigi di The Smile Orthodentic & Aesthetic Dental Clinic yang beroperasi Hari Senin sampai dengan Minggu , pukul 10.00 s.d 20.00 WIB. 

Ada berbagai promo juga loh. Untuk lebih lengkapnya bisa melihat media sosial The Smile Orthodentic & Aesthetic Dental Clinic di IG @thesmile.dental   atau bisa langsung menghubungi via whatsapp di 087712000300.  

Bagi yang memiliki asuransi kesehatan seperti :

1.     Owlexa healthcare;

2.     BNI Life Insurance;

3.     Medika Plaza;

4.     Halodoc;

5.     Admedika;

6.     Fullerton

Anda termasuk orang yang beruntung, karena keenam asuransi ini telah bekerjasama dengan klinik gigi BSD The Smile Orthodentic & Aesthetic Dental Clinic.  Itulah mengapa saya meyakini klinik gigi BSD  ini berbeda dengan yang lainnya. Karena sudah terpercaya dan menjadi rekanan bagi asuransi terbaik di Indonesia.

Pukul 14.20 threatment saya di klinik gigi BSD berakhir, sebagai ucapan terimakasih saya mengabadikan momen berada di The Smile Orthodentic & Aesthetic Dental Clinic dengan berfoto bersama dokter gigi  Cymil tadi.

 

Klinik Gigi BSD
Bersama doker gigi The Smile Orthodontic & Aesthetic Dental Clinic  yang ramah bernama drg. Cymillia Gityawati

Terimakasih semoga kliniknya terus berkembang. Saran saya ditambahkan fasilitas foto rontgen gigi nya, agar pelayanannya menjadi lebih komplet lagi. Salam! 

Menyambut Bulan Puasa, Ini Pengalaman Periksa Gigi di The Smile Orthodontic & Aesthetic Dental Clinic BSD Menyambut Bulan Puasa, Ini Pengalaman Periksa Gigi di  The Smile Orthodontic & Aesthetic Dental Clinic BSD Reviewed by Papi on March 23, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.